RINDU YA? - Bahrul.com

Saturday, 19 February 2022

RINDU YA?


Hallo, im back again here..

Setelah sekian lama, gue baru inget kalau masih punya blog yang domainnya cukup lumayan bagus wkwkw. Ya dong, karena waktu itu sempat mau ditawar oleh orang lain buat dipakai domain bahrul.com ini, tapi karena tekat gue yang kuat. Males deh gue jual ke orang lain meski gue jarang post ya. Atau bahkan bisa dibilang ini blog seperti hutam rimba yang jarang dijamah orang. Dulu sering dijamah sih jaman masih lajang. Wkwk


Yang jadi pertanyaan adalah, kenapa ya makin kesini (makin tua) jadi males nulis lagi. Gak kayak dulu jaman gue kuliah, hamper setiap hari gue nulis kayaknya walaupun tulisannya ampas juga. Tapi konsistensi itu memang perlu loh, jangan salah. Dan memang itu terbukti benar. 


Dulu gue pernah kenal sama salah satu penulis buku ber genre komedi. Gue iseng aja nanya ama dia, kenapa kok bisa sampai punya karya buku sendiri? Apa sih resepnya? Karena jujur aja waktu itu gue pengen banget jadi penulis, gak perlu terkenal juga gpp, yang penting bisa punya karya sendiri.


“Ya intinya sih nulis aja terus bro, walaupun gak jelas juga gpp. Yang dibutuhkan adalah konsistensi. Karena memang semua itu butuh skill yang terlatih. Dengan seringnya menulis akan melatih skill kita secara alamiah”

 

Gitu sih kalau kata salah satu penulis yang pernah gue kenal itu.


Gak perlu jauh-jauh lagi deh, yang baru aja kemarin nih ada sih Ghozali Ghozila yang selama 5 tahun konsisten buat selfie mukanya sendiri dan dijual di NTF. Tiba-tiba kayak durian runtuh dia dapat duit ber – M M an kan? 


Setelah ditanya kan memang karena dia konsisten aja, menjadikan itu semua sebagai hobi. Akan ada masanya konsistensi menang dari segalanya.


Doain aja deh semoga gue bisa konsisten lagi ngeblog. Hahaha, 


Btw sebelum lanjut lebih jauh, status gue sekarang sudah married *( Yeeaahhh) bukan jomblo lagi yang ngenes wwkwk.

Alhamdulillah pernikahan gue sudah jalan 1 tahun lebih dikit, dan sebentar lagi juga akan dikaruniai buah hati (InshaAllah) minta doanya yaa..


Buat kalian yang masig ngenessss nih, gue doain ya semoga segera dipertemukan dengan sang ilahi… eh bukan, maksudnya pujaan hati dan buah hatinya *nanti..


Gue mau cerita sebentar, apa alasan gue mau nulis lg akhirnya.

Jadi Awal bulan Februari ini gue dapat WA dari orang yang g gue kenal, eh gue baca ya intinya itu ingetin gue suruh bayar domain gue mau abis dipertengahan bulan..



Sempet mikir sih, perpanjang apa gak ya? Perpanjang apa gak ya? Ke mak Erot apa gak yaa? Duh bingung


Akhirnya mendekati due date gue ijin dulu ama istri buat perpanjang domain ke mak Erot.. akhirnya di setubuhin… eh di setujuin.


Menjelang due date nya itulah gue transfer duit yang seberapa sih, karena ini mendekati akhir bulan jadi duit segitu sangat berarti.. Cuma ya istri gue bilang “ Gpp nanti ada rejeki lagi” itu sebagai pelecut semangat gue buat transfer dan ngabisin duit gue…. Bgst emang bukannya disuruh hemat ya Xixixixix


FYI, ini domain udah gue sewa dari tahun 2014. Waktu itu gue masih kuliah disalah satu perguruan tinggi di Kota Malang. Inisialnya Universitas Negeri Malang.


Terakhir gue sewa domain memang sampai 2022, dan tahun ini masih bisa berkesempatan perpanjang lagi berkat restu dari Istri tercinta..



OH ya, karena gue udah beristri, jadi gue sepakat buat lanjutin ini blog,. Ya kedepan mungkin isinya bakal berkaitan dengan rumah tangga. Anak, isi rumah, isi BH, isi apa aja deh. Dan nanti istri gue juga berkesempatan meluangkan waktu (kegabutannya) buat isi blog ini. Semoga aja sih gak PHP doang ini bini gue.


Mungkin begini aja dulu kali ya, biar gak kosong-kosong amat nih blog. 2 tahun tanpa ada postingan terbaru, memang rasanya penurunan yang buruk sekali. Dulu itu kalau gak salah gue ada target setiap bulan itu ada 20 postingan deh. Apapun itu, harus di posting walau gak jelas. Karena memang google itu melihat keaktifan sebuah blog. Kalau jarang post yang efeknya ke index google akan sangat susah sekali buat masuk bahkan ada dihalaman 1.


Karena pengalaman gue di blog pertama gue dulu, gue sering banget setiap hari ada postingan 3-5 postingan. Efeknya ke index google. Bahkan di blog lama gue itu pernah tembus 10.000 viewers dalam 1 hari. Gila gak tuh?  Gue juga dulu pernah dapat uang beberapa kali dari blog itu. Ya jaman masih SMA dapat duit 300 ~ 500K udah lumayan gak sih buat jalan-jalan ama pacar jama dulu? Hehehe


Oke deh..

Cukup sekian dulu, nanti akan gue pikirkan lagi mau gue isi apaan ini blog gue heheh..


See yaaa ~

Next
This Is The Current Newest Page

1 comment

  1. Pas lihat lihat daftar bacaan blog ini nongol dong.
    Welkaaam beeek Bahrul yang mau punya dedek aseeeek :D

    Ditunggu ya cerita cerita seru berumah tangganya wkwkwk

    ReplyDelete

Hanya ada beberapa syarat buat komentar :
1. No Sara
2. No Link Aktif
3. No-mor HP atau Pin BB juga boleh
Yang point ketiga exc cowo tidak dianjurkan
EmoticonEmoticon