TERIMA KASIH SUDAH BERKENAN MASUK DAN MEMBACA, APALAGI JIKA KALIAN MEMBERIKAN KOMENTAR SAYA SANGAT BERTERIMA KASIH. KALAU TIDAK SUKA TINGGAL DI CLOSE TAB KOK.

Chat yang Baik dan Benar Menurutku

Kampret momen itu ketika mendapatkan sesuatu yang memang kita paksakan ternyata memang tidak bisa untuk kita paksakan. Salah satunya adalah ketika word office-ku yang mendadak menjadi “Product Activation Failed” yang artinya adalah “orang jelek sedang baca tulisan ini”. Ah bukan, kalian pasti sudah pintar berbahasa inggris bukan? Jadi gak perlu aku jabarkan luas dan kelilingnya. Aku lupa dulu mata kuliah matematika 2 dapat nilai apa. B+ kayaknya.



Apalagi memaksakan orang untuk mencintaimu, itu sangat susah. Percuma, jangan bego !
Well, laki-laki memang selalu dianggap remeh oleh para wanita. Apalagi jika dengan kondisi laki-laki yang jauh dari harapan dimata wanita. Suka semena-mena. Tapi tidak hanya berlaku pada wanita cantik, wanita jelek pun kadang gak tahu diri sok-sokan kecapekan. Eh kecakepan. Cakep sombong wajar, nah ini jelek sombong. Kurang ajar banget gak sih.

Sejelek-jeleknya kalian wahai laki-laki. Jangan mau direndahkan oleh wanita. Wanita tidak bisa memilih, tapi kitalah yang memilih. So jangan berhenti mencari, teruslah cari hingga kearah sana, ke anta baranta ~

Mencari pasangan, pacar, gebetan, teman tidur bahkan. Haha apa sih…
Yang pasti mencari semua itu dijaman kuliahku begitu susah. Dengan latar belakang teknik mesin, tentunya sudah bisa kalian bayangkan betapa langkahnya wanita didalam jurusanku. Sudah pernah aku ulas dipostingan yang lalu-lalu. Wanita adalah barang antik, tak jarang dikelas dijadikan sebagai piala bergilir. Tapi tenang, aku tidak pernah terbesit untuk memenangkannya. Karena jauh dari kriteria yang aku inginkan.

Pernah dapet itu kebanyakan dari lain jurusan, misal anak TI. Sipil atau elektro. Dulu sempet beberapa kali dekat tapi ya gitu masih belum ada yang cocok.

Tentunya sebagai laki-laki kreatif, kita harus mampu menciptakan pembaharuan. Agar supaya kita bagaimana menemukan pasangan yang kita inginkan. Selain menggunakan beberapa aplikasi pencari pasangan di postinganku yang sebelumnya pernah aku paparkan. Ada yang baru, ternyata instagram juga mampu menimbulkan jodoh, kalau beruntung.


Oh ya, dalam berkenalan didunia maya, tentunya ada beberapa hal yang harus kalian lakukan. Apa saja? Mari kita ulas bersama

  1. Ucapkan salam perkenalan. Misal dengan Hai, Hey, Hallo, Salam mungkin, atau selamat pagi. Intinya yang sopan ya. Jangan sok akrab juga. Cukup salam aja, kalau dia respon pasti di bales. Tapi kalau enggak yaudah gak usah ditungguin. Cari lainnya, ini sebenarnya sama saja dengan kalian melamar kerja. Gak ada panggilan yaudah cari lain. Kondisikan salamnya sesuai orang yang kalian hadapi.

    -      Kalau cewe islami: “assalamulaikum” jangan lupa kasih emot senyum, itu aja udah cukup. Gak perlu emot titik dua dan bintang. Jangan, bisa-bisa langsung diblokir.
    -    Kalau cewe nakal: “Hay, Hallo” terserah kalian bisa tambahkan kata-kata manis, cantik, atau seksi juga boleh. Terserah !! tapi terima resikonya. Haha…. Plis jangan dilakukan, itu bodoh.
    -      Kalau cewe gak islami gak nakal: “Assalamualaikum, Hey” dah tuh gabungin aja dua katanya hahaha. Ntar tinggal lihat dia jawab apa. kalau jawab salam balik berarti dia baik. Kalau enggak mungkin dia nonis. Wkwkkw.

  2. Tanyakan dimana tempat tinggalnya. Ini perlu kalian lakukan, karena dunia maya begitu luas, seluas harapanku yang kamu gantungkan. Tentunya sosial media tidak melulu isinya orang yang ada disekitar kalian, maka dari itu ini perlu kalian lakukan. Karena misal terlalu jauh juga sangat jarang hubungan bisa dilanjutkan. Karena sampai saat ini belum ditemukan cara untuk mendapatkan jatah jasmani rohani secara online.
  3. Pendidikan. Ini perlu kalian tanyakan juga, apakah masih sekolah, atau sudah bekerja. Karena dewasa ini banyak sekali ditemukan anak-anak yang masih SMP bergaya bak tante-tante girang. Dandanan menor, itunya gedhe, pakaian ketat, jilbab yang dikeatasin sehingga terlihatlah bola-bola salju.
    Jadi jangan sampai tertipu dengan tipu daya anak kecil sekarang ini. Kan gak mungkin mau ngajak nikah anak smp. Mending juga sama tante-tante lebih berpengalaman.
    Misal sekolah, kuliah, kerja. Tanyakan dimana dia sekolah, kuliahnya bahkan tempat kerjanya. Tanyakan juga semester berapa, kelas berapa, angkatan berapa, branya ukuran berapa, gajinya berapa atau misal tante yang udah punya anak coba tanyakan anaknya berapa. Terserah kalian mau yang mana. Tiga point terakhir tidak dianjurkan, tapi lakukanlah siapa tahu dijawab.
  4.  Umur. Aku rasa juga perlu ditanyakan. Tapi sih, kadang gak sopan misal kalian tanya umur. Tapi cobalah dengan kata yang baik dan santun menanyakan hal ini agar tidak terjadi kesalahpahaman diantara kalian.
Ya selanjutnya lanjutkan saja, tapi misal jawabannya datar-datar aja kek teteknya awkarin mending kalian jangan teruskan. Berarti dia gak ada ketertarikan, kalau perlu jawab singkat juga. Karena kebanyakan cewe lebih suka orang cuek. Bener gak? Jadinya kalian cuek aja. Misal gak ada perbincangan lebih yaudah besok aja lagi chatnya.

Nah udah kan ya, tapi jangan sampai kalian melakukan hal-hal bodoh. Diantaranya adalah ketika pertama kali kenalan kalian ngomong kayak gini.

“Eh namanya siapa?”

Temenku sebut saja Putra. Dia kemarin lusa malam cerita sama aku dan kedua temanku. Ketika dia mengenal cewe dari instagram dia menanyakan hal tersebut ternyata si cewe jawab begini

“Tuh namaku kurang gedhe apa mata kamu yang bermasalah ya?”

Serius ini fatal. Aku yang cowo pun ketika ditanya ada chat dari cewe yang enggak aku kenal aku jawab gini

Cewe: “Ini siapa ya?”
Aku: “Jokowi”

Dan sejak saat itu dia menghilang tidak pernah kembali.
Nah ini yang bego siapa. Udah jelas di line ada namanya. “BAHRUL” masih aja tanya ini siapa. SD di ajarin baca kemana aja? Tidur?

Ya kali misal nama di sosial media alay gitu baru deh pertanyaan itu bisa kalian lakukan. Misal saja namanya “B4mb3sZz8901” atau ada juga nama yang disingkat inisialnya “MBU”. Nah itu baru bisa kalian lakukan. Kalau namanya udah jelas, jangan coba-coba lakukan.

Intinya saat kenalan, misal di biodatanya sudah ada, jangan ditanyakan. Karena jika kalian lakukan, itu memperlihatkan kalau kalian itu bodoh.

Lanjut ceritain si Putra aja nih ya.

Selain dia cerita awal perkenalan, ternyata dia malam itu abis kencan dengan gebetannya yang baru dia kenal beberapa jam yang lalu dari usahanya mengajukan kata “hay” di instagram. Dengan jumlah yang sangat banyak sekali, dia menyebutkan bahwa ada kali 100 lebih cewe yang dia DM. setidaknya dari seratus berhasil 3 kata dia. Hahaha…  

“Dan sekarang ketiga cewe itu sudah intens chat di line dan WA” papar Putra dengan bangga.

Tapi ada kejadian konyol. Ketika Putra melakukan usahanya dengan mengirim pesan di IG. Ternyata perbincangannya di pesannya seperti ini:

Putra: “Hey”
Cewe: “Iya?”
Putra: “Nama kamu siapa?”
Cewe: “Nama yang bales pesan atau yang punya IG nih?”
Putra: “Emang ini siapa?”
Cewe: “Ini pacarnya, kenapa mas?”
Putra: “Oh gak jadi mas, sorry ya gatau”

Bego? Iya !
Kan sudah jelas, jangan tanyakan nama. Karena nama sudah ada, apa mau kasih nama? Begonya lagi lanjutan chat antara Putra dan pacar tuh cewe berakhir dengan ajakan sparring futsal dari Putra. Yang intinya sih sebenarnya itu hanya alih-alih Putra agar tidak terkesan salah banget. Dan akhirnya dia gak jadi sparring. Lawannya ternyata anak Keolahragaan. Kalah telak.

Well, usaha yang dilakukan Putra adalah usaha yang luar biasa. Dan aku bangga memiliki teman seperti dia. Tidak pantang menyerah meskipun selama ini dia terlihat seperti laki-laki homo. Hal tersebut dikuatkan dari beberapa temuanku secara langsung. Dimana aku mendapati bahwa hapenya isinya chat sama cowo semua. sekalinya ada cewe yang chat malah dia read doang. Nah bego kan?

Aku tahu, ini adalah usaha terakhirmu kawan. Beberapa bulan lagi kita akan melakukan wisuda. Tentunya kamu membutuhkan pendamping bukan. Biar tidak dikatakan ambil ijazah kayak ambil raport SD yang mana hanya orang tua yang datang. Hahaha.

Laki-laki harus berusaha, karena laki-laki yang sesungguhnya adalah seseorang yang suka berjuang dan terbiasa untuk berjuang meskipun itu sulit, tapi laki-laki harus tetap berjuang sampai benar-benar tidak bisa untuk diperjuangkan- (Bahrul: 2017)

1 Response to "Chat yang Baik dan Benar Menurutku"

  1. lha iya gua ga pernah kenalan yang kayak gitu di dunia maya :/

    ReplyDelete

Hanya ada beberapa syarat buat komentar :
1. No Sara
2. No Link Aktif
3. No-mor HP atau Pin BB juga boleh
Yang point ketiga exc cowo tidak dianjurkan