TERIMA KASIH SUDAH BERKENAN MASUK DAN MEMBACA, APALAGI JIKA KALIAN MEMBERIKAN KOMENTAR SAYA SANGAT BERTERIMA KASIH. KALAU TIDAK SUKA TINGGAL DI CLOSE TAB KOK.

Filter Foto di Sosial Media

Well, april udah mau datang bentar lagi. Dan kalian tahu? Apa kabar buruknya? Eng ing eng…
Penasaran ya? Gak kok gak, aku gak telat datang bulan. Hanya saja masalahnya adalah blog archievnya hanya ada satu postingan, dan itu artinya aku harus nulis sesuatu yang entah itu penting atau tidak. Entah bahas daleman wanita atau bahas daleman cowo, eh tapi kalau aku bahas daleman cowo, serius aku gak paham. Karena nanti kalau aku bahas begituan dikiranya aku homo. Sudah jomblo, homo lagi. Kan repot.

Oh ya, dari kalian semua pasti sekarang ada diantaranya yang hype banget sama apa yang namanya foto. Pasti pengen memiliki foto yang bagus, wajah perawan, eh rupawan. Dan view pemandangan yang bagus. Misal dibelakang WC viewnya, atau tiduran di jamban sambil tainya gelantungan. Ah terserah…


Yang jelas, sekarang ini banyak banget orang yang rela tampil bagus di foto. Titik. Inti permasalahannya itu. Berbagai cara dilakukan orang-orang hype. Dari melewati lembah hingga menuruni bukit hanya agar terlihat cantik luar dalam. Gimana tuh cantik luar dalam, aku hanya tau panas dalam dan keluar didalam.

Ada berbagai cara sih biar foto terlihat bagus ketika foto itu dilihat orang lain. Diantaranya adalah cara dibawah ini:

Kalian dapat menggunakan berbagai macam filter yang ada di sosial media. Eh btw filter itu kalau dibahasanya anak mesin yang doyan motor, yang gak doyan cewe artinya saringan. Saringan itu apa ya, ya saringan deh saringan ampas kelapa gitu. Sekarang ini hampir semua sosial media memiliki filter bawaan yang dapat digunakan dengan langsung tanpa bantuan pihak ketiga. Misal kalian mau posting foto disalah satu sosial media dan sebut saja mawar namanya. Nah tinggal pilih tuh foto mana yang mau diposting. Nanti klik next next aja tuh ya, ketemu dah sama berbagai macam filter. Mulai dari normal sampai gak normal. Ada efek shepia, BW, BMW, eh mobil bego itu. Pokok banyak deh. Udah gitu bisa juga di tambahin stiker. Dari stiker love, kacamata, BH, eh bukan. Pokok gitu lah. Coba deh, bener kan?

Sampai-sampai nih ada filter foto yang paling uptodate yaitu snapchat. Ada efek anjing, bunga-bunga dikepala, julurin lidah yang bilamana kena gigi uang kembali. Tak jarang aplikasi ini saking uptodatenya itu biasanya kalau ada event gedhe gitu sering munculin efek yang terbaru. Misal saja pas ada final UCL, tahu kan ya UCL? Itu loh singkatan dari Uasu Con Tit….. ah bukan. UEFA CHAMPION LEAGUE. Anak bola pasti tahu, bola apa aja termasuk bola bekel dan bola matamu. Eak.

Nah efek foto nya UCL waktu itu yang kebetulan dalam laga final mempertemukan aku dan kamu dalam satu moment hingga kita jatuh cinta satu sama lain lalu pacaran dan akhirnya putus lagi lalu musuhan anjing-anjingan dll. Tsaahhh apalah ini.

Final mempertemukan Real Madrid dan Juventus. Jadi ada efek bendera sama muka di oret-oret gitu. kalau real madrid ya putih kebiruan. Sementara juventus putih keputihan. Ah bukan kehitaman kalau gak salah. Lupa-lupa inget dulu mantan sering keputihan. Plakkk..

Ya berharap nanti pas ada event “No Bra” bolehlah ada efek yang foto branya copot dengan sendirinya. Enghhhh…

Tapi ya aneh sih. Orang-orang kalau dikatain anjing suka marah-marah. Diberi bunga kematian salah. Nah ini giliran mereka pada make efek anjing dan bunga-bungah bangga banget diposting sana sini.
Padahal nih kalau gak salah, foto dengan menjulurkan lidah itu apa ya aku lupa, pokok intinya itu gak sopan dalam agama islam dan tidak diperbolehkan. Apalagi wanita. Kalau wanita dilihat sih masih mending ya. Nah giliran cowo yang julurin lidah, serius ngelihatnya pengen banget nyodorin pantat pas keluar tai. Jilat noh jilat taiku.



Ini secara tidak langsung berkaitan dengan tulisanku sebelumnya. Banyak sekali foto palsu disosial media karena efek filter yang terlalu berlebihan. Hingga tak jarang muka terlihat putih bersih bak pantat bayi. Kalau pantat kalian, aku yakin dah burikan.

Tapi efek filter ini cukup memudahkan bagi orang-orang yang saat foto gak sengaja nih kelihatan belahan dadanya. Tinggal tempel stiker, misal stiker melet keliatan lidah. Itu artinya dia kode ke kita buat jilatin. Engghh. Bukan bukan. Itu hanya pikirku saja. Tapi ya gunakan lah filter sesuai kebutuhan. Misal punya kulit hitam ya diterangin, lampunya dinyalain. Kalau keputihan ya tinggal kasih obat aja beli di apotek bilang ke apotekernya “Mbak beli obat keputihan”. Kelar.



Jadi jangan gampang tertipu dengan foto. Foto palsu adalah tindak kejahatan penipuan yang sampai detik ini masih dilegalkan oleh negara. Itu terbukti dari berbagai macam filter-filter atau saringan yang terbaru. Ada yang jadi kurus ada juga yang jadi gemuk. Banyaklah pokoknya. Yang penting berhati-hatilah jika kenal orang hanya melalui foto. Jangan terlalu memiliki ekspetasi tinggi dan berlebih. Nanti kecewa :v

1 Response to "Filter Foto di Sosial Media"

  1. Emang lagi tren banget ya foto-foto pakai filter... Besar, kecil, tua, muda... semuanya pakai. Yah, kayaknya aku doang yang seumur-umur belum pernah foto pakai filter. Hahaha.

    ReplyDelete

Hanya ada beberapa syarat buat komentar :
1. No Sara
2. No Link Aktif
3. No-mor HP atau Pin BB juga boleh
Yang point ketiga exc cowo tidak dianjurkan