March 2017 - Bahrul.com

Thursday, 30 March 2017

Maret 2012, Terimakasih

Sabtu sudah april ya, rencana sih mau ngajak nikah orang. Dia orang jauh, gendut keknya, kurus keknya, montok juga keknya. Ah enggak semua. Terus gimana Rul? Jadi nikah?

Jawabannya enggak. Kan april mop. Engghhh..


Oh ya terkadang berbicara ceplas ceplos itu enak. Apalagi ceples, ceples pikang atau atasnya pikang. Gatau ceples dan pikang? Coba tanya orang jawa tulen ya. Susah jelasinnya dengan tulisan. Karena cintaku tak cukup jelas jika dipaparkan melalui beberapa kata. Tsahhh. Pikang gak ada urusannya sama pisang. Tapi atasnya pikang ada urusannya sama pisang.

Nah, aku termasuk orang yang cablak. Beberapa kali aku sering tertawa karena berhasil membikin orang lain menderita. Ah rasanya sering. Menderita karena candaanku. Tapi percayalah, aku tak maksud untuk apa-apa. hanya sebatas teman yang ingin bercanda. Maafkan aku yang telah mencintaimu.

Well kemarin ada perbincangan bodoh antara aku dan seorang wanita. Sebut saja namanya mawar.

Disuatu sore yang senja dan angin sepoi-sepoi bak dipantai Malang Selatan. Sebut saja namanya Mawar, dia menginginkan dapat bermain air. Mungkin dia gak tahu, kalau bermain air itu berbahaya. Coba saja airnya masuk kedalam. Jangan tanyakan aku kalau nanti kamu akan memiliki seorang anak dalam rahimmu.

Bukan, Mawar pengen renang, atau mantai pokok itu deh ya.
Nah aku ajakin dia untuk renang.

“Ya ayo renang sama aku” tawarku kepadanya
“Engga mau”
“Ayo kok, temenin aku renang” pintaku lagi.
“Engga mau mas”
“Tadi ngajak, sekarang engga mau” jawabku.
“Halalin aku dulu, baru aku mau” pinta Mawar kepadaku.
“Yaudah ayo ikut aku ke MUI sekarang biar dapat stempel HALAL”
“%^%^$%$%$%$” Mawar pun mengiyakan dan akhirnya kami pergi ke MUI dan akhirnya berenang.
Mungkin dia saat itu berada dalam kondisi haram. Jadi gak bisa diajakin berenang. Berhubung sertifikat halal udah keluar. Jadinya bisa deh diajakin renang. Halal sudah sekarang. Mau main air apa aja sudah halal terserah kita. Yang penting ena-ena.

Ada lagi nih cewe ngajakin ngopi. Notabennya aku adalah bukan pengkopi sejati. Aku hanya orang yang suka susu. Susu apa aja, sapi, kambing atau susu nona.


“Mas ayo keluar” ajak seorang gadis, sebut saja Dahlia.
“Keluar didalam apa diluar dek?” Jawabku
“Mas….. engghhh %$%$^%^%”
“Ngopi yok mas” ajaknya.
“Engghh, aku gak suka ngopi dek” jawabku
“Terus sukanya apa mas?” tanya Dahlia
“Aku suka susu kok” jawabku
“Susu sapi?”
“Susu apa aja boleh, yang penting susu”
“Susu sapi apa kambing mas?
“Susu apa aja dek, penting original”
“Arek cilik a sampean?” tanya Dahlia lagi
“Lah.. bapak-bapak sekarang juga doyan nyusu kali dek”
“Iya susu Anlene a ya mas?”
“Ngawur, itu susu ibuk-ibuk yang minum” tegasku
“Loh itu susu tulang mas”
“Masa iya, gatau deh aku?”
“La terus apa dong mas?”
“Ya pokok Susu Murni dek, aku gak ahli susu mensusu. Kamu kali yang ahli” tanyak
“^%^%@^%&&@%#&@&” Skip mentolo tak jawab susumu hmm. Yang jelas aku ga suka kopi, takut kena sianida kayak Mirna. Kalau susu gak mungkin di racun, kan langsung sedot.
Udah jangan dibahas, kalian yang baca pasti mikir kemana-mana. Yang cewe pasti liat punyanya sendiri. Sementara yang cowo bayangin punyanya dia tapi bingung. Kenapa kecil? Engghhh..
Oh ya. Sedikit mengulas instagram ya, jadi campur aduk gini. Awal bahas pikang, susu, hingga nanti ke slempitan pikang. Engghh

Instagram adalah sosial media yang sekarang menjadi salah satu hal wajib bagi anak kekinian. Dari mulai endorse sampai foto belahan dada. Banyak sekali cara yang dilakukan untuk mendapatkan love, hanya sekedar love. Apa sih untungnya. Keren?

Tak jarang demi mendapatkan pujian atau agar terlihat keren saat orang membuka profil IG para pengguna membuat feed dengan foto rangkap tiga. Kan kalian pastinya tahu. Instagram memiliki 3 kolom kebawah. Yang artinya 3 mendatar terus menurun. Gak paham? Buka IG kalian. Nanti pasti paham.

Gambar: IG ku. follow ya

Agar terjaga urutannya, tak jarang IG’ers alay ini upload foto yang sama dan beda gaya dikit. Misal saja yang awal dengan gaya tali beha nya keliatan satu, foto kedua tali behanya keliatan dua-duanya. Yang ketiga isi behanya keliatan. Hmm. Kalau gini gak papa, aku seneng liatnya.

Gambar: Capture temen

Buat apa sih buat apa?

Ada ciri-ciri alayers seperti ini. Yang upload gradakan dalam satu waktu. Ada pula yang sehari upload foto pertama, besoknya foto kedua lantas lusa foto ketiga.

Ciri yang pertama adalah orang yang tidak munafik dan bodo amat sama orang lain. Idup-idupnya dan dia bukan orang yang pusing dengan apa yang dikatakan orang lain. Sementara ciri yang kedua adalah orang yang munafik. Orang yang menutupi alayersnya. Tak mau dikatakan alay makanya dia upload tidak dalam waktu yang bersamaan. Untuk menghindari pemikiran orang bahwa dia alay. Padahal fix dia alay. Intinya ciri kedua adalah orang yang sangat menjaga harkat martabatnya agar terlihat baik didepan orang. Padahal disisi lain dia adalah orang yang memiliki sifat yang buruk yang tak ingin dilihat oleh orang lain. Bener gak sih?

Tapi nih instagram ternyata mendengar doaku, atau mungkin


tuh lingkaran merah. tinggal gesek ke dalam apa keluar


doa kalian semua. instagram meluncurkan pembaharuan dimana instagram dapat mengupload foto multi. Dimana sekali upload dalam satu postingan berisi maksimal 10 foto berbeda. Tinggal slide ke kanan nanti akan ada foto kalian yang lainnya. Udah coba kah?

Mampus ga lo? Hahaha. Makanya jangan alay ah. Ngabisin kuota gue !


Well, Maret, 2012 terimakasih.

Thursday, 23 March 2017

Filter Foto di Sosial Media

Well, april udah mau datang bentar lagi. Dan kalian tahu? Apa kabar buruknya? Eng ing eng…
Penasaran ya? Gak kok gak, aku gak telat datang bulan. Hanya saja masalahnya adalah blog archievnya hanya ada satu postingan, dan itu artinya aku harus nulis sesuatu yang entah itu penting atau tidak. Entah bahas daleman wanita atau bahas daleman cowo, eh tapi kalau aku bahas daleman cowo, serius aku gak paham. Karena nanti kalau aku bahas begituan dikiranya aku homo. Sudah jomblo, homo lagi. Kan repot.

Oh ya, dari kalian semua pasti sekarang ada diantaranya yang hype banget sama apa yang namanya foto. Pasti pengen memiliki foto yang bagus, wajah perawan, eh rupawan. Dan view pemandangan yang bagus. Misal dibelakang WC viewnya, atau tiduran di jamban sambil tainya gelantungan. Ah terserah…


Yang jelas, sekarang ini banyak banget orang yang rela tampil bagus di foto. Titik. Inti permasalahannya itu. Berbagai cara dilakukan orang-orang hype. Dari melewati lembah hingga menuruni bukit hanya agar terlihat cantik luar dalam. Gimana tuh cantik luar dalam, aku hanya tau panas dalam dan keluar didalam.

Ada berbagai cara sih biar foto terlihat bagus ketika foto itu dilihat orang lain. Diantaranya adalah cara dibawah ini:

Kalian dapat menggunakan berbagai macam filter yang ada di sosial media. Eh btw filter itu kalau dibahasanya anak mesin yang doyan motor, yang gak doyan cewe artinya saringan. Saringan itu apa ya, ya saringan deh saringan ampas kelapa gitu. Sekarang ini hampir semua sosial media memiliki filter bawaan yang dapat digunakan dengan langsung tanpa bantuan pihak ketiga. Misal kalian mau posting foto disalah satu sosial media dan sebut saja mawar namanya. Nah tinggal pilih tuh foto mana yang mau diposting. Nanti klik next next aja tuh ya, ketemu dah sama berbagai macam filter. Mulai dari normal sampai gak normal. Ada efek shepia, BW, BMW, eh mobil bego itu. Pokok banyak deh. Udah gitu bisa juga di tambahin stiker. Dari stiker love, kacamata, BH, eh bukan. Pokok gitu lah. Coba deh, bener kan?

Sampai-sampai nih ada filter foto yang paling uptodate yaitu snapchat. Ada efek anjing, bunga-bunga dikepala, julurin lidah yang bilamana kena gigi uang kembali. Tak jarang aplikasi ini saking uptodatenya itu biasanya kalau ada event gedhe gitu sering munculin efek yang terbaru. Misal saja pas ada final UCL, tahu kan ya UCL? Itu loh singkatan dari Uasu Con Tit….. ah bukan. UEFA CHAMPION LEAGUE. Anak bola pasti tahu, bola apa aja termasuk bola bekel dan bola matamu. Eak.

Nah efek foto nya UCL waktu itu yang kebetulan dalam laga final mempertemukan aku dan kamu dalam satu moment hingga kita jatuh cinta satu sama lain lalu pacaran dan akhirnya putus lagi lalu musuhan anjing-anjingan dll. Tsaahhh apalah ini.

Final mempertemukan Real Madrid dan Juventus. Jadi ada efek bendera sama muka di oret-oret gitu. kalau real madrid ya putih kebiruan. Sementara juventus putih keputihan. Ah bukan kehitaman kalau gak salah. Lupa-lupa inget dulu mantan sering keputihan. Plakkk..

Ya berharap nanti pas ada event “No Bra” bolehlah ada efek yang foto branya copot dengan sendirinya. Enghhhh…

Tapi ya aneh sih. Orang-orang kalau dikatain anjing suka marah-marah. Diberi bunga kematian salah. Nah ini giliran mereka pada make efek anjing dan bunga-bungah bangga banget diposting sana sini.
Padahal nih kalau gak salah, foto dengan menjulurkan lidah itu apa ya aku lupa, pokok intinya itu gak sopan dalam agama islam dan tidak diperbolehkan. Apalagi wanita. Kalau wanita dilihat sih masih mending ya. Nah giliran cowo yang julurin lidah, serius ngelihatnya pengen banget nyodorin pantat pas keluar tai. Jilat noh jilat taiku.



Ini secara tidak langsung berkaitan dengan tulisanku sebelumnya. Banyak sekali foto palsu disosial media karena efek filter yang terlalu berlebihan. Hingga tak jarang muka terlihat putih bersih bak pantat bayi. Kalau pantat kalian, aku yakin dah burikan.

Tapi efek filter ini cukup memudahkan bagi orang-orang yang saat foto gak sengaja nih kelihatan belahan dadanya. Tinggal tempel stiker, misal stiker melet keliatan lidah. Itu artinya dia kode ke kita buat jilatin. Engghh. Bukan bukan. Itu hanya pikirku saja. Tapi ya gunakan lah filter sesuai kebutuhan. Misal punya kulit hitam ya diterangin, lampunya dinyalain. Kalau keputihan ya tinggal kasih obat aja beli di apotek bilang ke apotekernya “Mbak beli obat keputihan”. Kelar.



Jadi jangan gampang tertipu dengan foto. Foto palsu adalah tindak kejahatan penipuan yang sampai detik ini masih dilegalkan oleh negara. Itu terbukti dari berbagai macam filter-filter atau saringan yang terbaru. Ada yang jadi kurus ada juga yang jadi gemuk. Banyaklah pokoknya. Yang penting berhati-hatilah jika kenal orang hanya melalui foto. Jangan terlalu memiliki ekspetasi tinggi dan berlebih. Nanti kecewa :v

Wednesday, 15 March 2017

Kenalan Lalu Lupakan

Malang, mungkin kita akan berjumpa lagi bulan depan. Sebenarnya aku sudah menulis tentang perpisahan ini. Tapi aku masih segan untuk mempost. Ah sudahlah… aku memang tidak gampang untuk menuliskan kata perpisahan. Karena aku membenci sebuah perpisahan karena perpisahan hanya akan meninggalkan sebuah kenangan. Entah itu dilupakan atau terlupakan, hanya dua itu. Bukan, ini bukan cinta. Ini hanya sebuah peprisahan.

Oh ya aku lapar, jadi aku makan ini sambil nulis sari roti. Eh kebalik kan jadinya, coba benarkan. Aku sedang memegang roti yang tak kalah empuk dari anu. Isi sendiri…

Dijaman yang modern dimana semua serba canggih. Dari yang tendangan jarak jauh, hubungan jarak jauh bahkan ciuman jarak jauh. Tentunya untuk menemukan seorang kenalan baru itu hal yang mudah. Ditambah sekarang ini banyak sekali sosial media yang memungkinkan kita untuk bisa berkenalan dengan mudah dengan orang yang sama sekali belum pernah kita kenal. Bahkan kita bisa mengenal orang yang ada dinegara lain, hingga dunia lain.



Di tulisanku yang dulu-dulu pernah aku bahas mengenai beberapa aplikasi yang memungkinkan kita untuk dapat menemukan seseorang kenalan. Bentar aku cariin nanti linknya apaan. Munkgin bisa dijadikan refrensi buat kalian yang menjadi jomblo sejak jaman bahula. Siapa tahu jodohmu dipertemukan dari salah satu sosial media itu. Dan itu juga berkat aku. Kan aku jadi dapat pahala. Tapi dosa buat aku kalau sampe kalian pacaran gegara sosial media terus pacarnnya kalian gak sehat sampai hamil diluar nikah. Ini gawat. Karena hamil diluar nikah itu bahaya. Yang wajar adalah hamil didalam perut. Kalau diluar nikah, ini gatau deh aku bagian tubuh yang mana. Apa dikepala muncul benjolan. Atau di tengah payudara si cewe muncul benjolan, jadi ada tiga tetek, kurang tiga lagi dah mirip tetek kucing. Eh tapi kucing teteknya berapa ya. Aku lupa kemarin enggak ngitung pas aku nenen. Ah jadi sebut tetek kan akunya. Oke skip…



Ada kelemahan yang ditimbulkan dari aplikasi pencari jodoh ini. Apa aja sih?
  1. Munculnya akun fake. Dengan foto yang bukan miliknya asli, atau dapat dikatakan semua palsu. Foto boleh nyomot di google atau bahkan nyomot punya orang lain.
  2. Munculnya foto palsu. Kali ini adalah foto yang tidak sesuai dengan kondisi sebenarnya. Mungkin saja foto dengan filter 360, snapchat atau bahkan pakek teknik dewa Photoshop. Ini menyebalkan.
  3. Kepalsuan data diri. Kita gak tahu data diri yang dia masukan itu benar atau tidak. Misal saja umur. Ditulis di bio nya umur 20 ternyata 45 tahun. Serius aku jadi ingat tahun kemerdekaan Indonesia.
  4. Kecenderungan untuk terjadi penurunan rasa percaya diri. Dimana kalian akan menjadi pengecut dengan tidak berani berkenalan secara langsung. Kalau hanya lewat chat mah anak SD juga bisa. Masa sih kalah sama anak SD yang nembak temennya sendiri dikelas. Udah sayang-sayangan malah. Saling takut kehilangan satu sama lain. Padahal mah lepas pempes baru beberapa tahun. Masa udah belajar makek kondom. Ahh jaman sekarang… anak kecil dulu jamanku masih kecil emang, beda kalau sekarang anak kecil udah gedhe-gedhe. Entah tuh bisa bagaimana ceritanya.

Disini aku gak mau cerita tentang kelemahan dan kelebihan. Cuma mau berbagi bagaimana sih caranya mengatasi berkenalan dengan orang baru melalui sosial media lalu mengajak ketemu dan ternyata tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan dengan tidak membuat sakit hati atau kesan kita tidak menyukainya secara langsung.

Ada beberapa pengalam teman-temanku dan termasuk ada juga aku. Aku gak mau menunjukan mana yang aku dan mana yang temanku. Ini aku buat ceritanya menjadi aku semua.

Memang kadang setelah lama chat di sosial media, kemduian merasa cocok lalu mengajaknya untuk meet up (ketemu diatas) yang penting gak diatas ranjang. Tapi kalau mau ya okelah gpp. Enggghhh..

Ketika kita merasakan jika orang ini sesuai dengan apa yang kita inginkan lalu kemudian bertemu. Maka kita kesan pertama adalah melihat kondisi fisiknya, sesuai gak sih apa yang ada di foto. Misal tinggi badan, bentuk wajah yang kotak, ukurannya 34C atau mungkin B.

Jika tidak sesuai maka kita pastinya akan ilfeel kan ya. Merasa ditipu dan dibohongi selama ini. Masih mending kalau ketipu masih dengan jenis kelamin yang berbeda. Riskan rasanya kalau ketipu jenis kelamin yang sejenis.

Lalu bagaimana cara mengetahui dia sejenis atau enggaknya Rul?
Pertanyaan bagus dan tepat kamu bertanya dengan siapa. Ini aku jawab aku sebagai laki-laki ya.
Caranya gampang. Coba liat ada gak teteknya. Kalau ada berarti dia cewe, nah tapi belum tentu juga itu asli kan. Coba dipegang deh siapa tau isinya koran di untel-untel. Kalau isinya koran yang berarti cewe jadi-jadian. Nah kalau isinya asli kenyel-kenyel gitu berarti rejeki kalian udah berhasil megang.

Eh kok tau Rul kalau kenyel-kenyel?
Iya aku kan pernah nenen emak gue sendiri bego. Jangan keburu nethink gitu lah ya. Gak boleh.
Cara kedua sih kalau kalian tidak memungkinkan untuk memegang teteknya. Coba deh dibuka isi roknya. Ada lobangnya gak. Kalau gak ada ya resiko kalian bakal pedang-pedangan hahahhaa. Oke cukup ini jorok.

Aku akan bahas yang benar. Cara diatas jangan ditiru. Hanya untuk kalangan sendiri. Tidak untuk umum. Kalau mau bayar sama aku.
  1. Pura-pura ada teman datang kerumah
    Cara ini cukup ampuh untuk dilakukan. Ketika kalian sudah berhasil bertemu lantas enggan rasanya untuk langsung mengatakan kalian ingin menyudahi pertemuan ini bilang aja kalau ada teman datang ke rumah. Tapi jangan dilakukan ketika kalian pertama bertemu. Coba deh ajak muter-muter dulu. Ditengah jalan kalian belaga gitu buka handphone terus bilang kalau ada orang yang datang kerumah nyariin kalian. Gak mungkin kan kenalanmu itu nolak. Kalau nolak berarti dia ngebet sama kalian. Mungkin pengen dibelai dulu baru dipulangkan. Kalau iya, sempatkanlah dibelai sebentar lalu antarkan pulang. Enggghhh…

    Hasil gambar untuk teman ke rumah
    google
  2. Pura-pura gak kenal lewat didepannya.
    Ini cara yang agak konyol, jangan typo ya nulis konyolnya. Nanti gak dapat sepedah dari pak jokowi loh ya.
    Cara yang cukup menyebalkan. Dimana kalian menyuruh kenalan kalian untuk menunggu didepan jalan atau depan mana lah terserah. Yang jelas itu bisa kalian lakukan untuk melihat seperti apa sih kenalanamu itu. Nah kalau kenalanmu didepan nunggu kalian tentunya dari jauh kalian sudah dapat melihat bentuk rupa, tinggi dan seberapa besar. Kalau tidak sesuai yaudah kalian lewat aja didepannya sambil dada dadain tangan kalian. Mungkin kalian akan ditimpuk sempak bekas banci. Lalu kalian pergi dan selesai sudah perkenalan kalian.

    sorry gak kenal - SORRY GAK KENAL Misc
    google
  3. Keabisan ide, abis jalan langsung pulang langsung seketika amnesia.
    Ini dapat kalian lakukan dengan terpaksa. Harus jalan dengan orang yang sebenarnya males banget dan enggan rasanya untuk jalan bareng. Salah satu pengalaman temanku. Kebetulan dia sedang bokek, tapi dia terus terang dengan kenalannya. Ketika itu dia mengajak kenalannya untuk nonton. Yaudah akhirnya mereka pun janjian untuk bertemu di kos kenalannya itu.
    Mau ditinggal juga kasihan, dia sudah keluar dan sudah nyamperin. Dan akhirnya terpaksa jalan untuk nonton film bersama. Dasarnya memang sudah tidak bergairah ya jadinya badmood.

    Hasil gambar untuk penyakit amnesia
    google
    Nah ada kejadian yang absurd.
    Pas nonton temenku bilang gini

    “pakek uangmu dulu ya nanti aku ganti”
    “aku bawa uang pas ini jawab si cewe"

    Yaudah akhirnya si cowo yang pesen tiket terus beli. Eh si cewe nyamperin disampingnya sambil ngeluarin duit. Mending nih misal duitnya 10rebu sama 20rebu. Nah ini gak, ada seribu duaribuannya. Udah gitu dikeluarin didepan pas pesen tiket. Eh sumpah itu memalukan. Kenapa enggak ntar aja sih bego kasih uangnya. Untungnya sih saat itu mereka orang terakhir yang memesan tiket. Asli gokil.
    Endingnya pulang terus pura-pura gak pernah kenal. 
Jadi gitu deh, makanya aku kok agak malas ya make aplikasi gituan. Ya mungkin sesekalinya ketemu orang yang benar-benar cocok. Tapi aku rasa banyak enggaknya deh. Mending ketemu langsung kenalan langsung. Itu lebih enak. Karena tidak ada kesan kita membayangkan seseorang seperti ini dan itu. Alhasil jika tidak sesuai dengan bayangan kita maka terjadi lah tiga kejadian diatas.

Yawes gitu aja.
Sekarang ini aku single, bukan jomblo. Karena aku single pilihan, dimana aku memiliki pilihan tapi untuk saat ini aku adalah orang yang benar-benar selektif. Perlu seleksi tahap 1, 2 dan 3 untuk dapat memperkuat timnas di seagames duarebu berapa ya enaknya. Ah entahlah…

Udah ya. Tolong yang gak jelas dari ketiga trik diatas dapat ditanyakan secara langsung ke aku. Nanti akan aku sambungkan dengan narasumber yang terkait. Dahhh ~