TERIMA KASIH SUDAH BERKENAN MASUK DAN MEMBACA, APALAGI JIKA KALIAN MEMBERIKAN KOMENTAR SAYA SANGAT BERTERIMA KASIH. KALAU TIDAK SUKA TINGGAL DI CLOSE TAB KOK.

Traveling ke Sulawesi dan Temukan Obyek Wisata Bahari yang Membuat Jatuh Hati

Ini bukan tulisanku, hanya sekedar pengalihan isu biar gak boring hehehe. So baca dulu ini.

Pesona alam Indonesia selalu bisa membius siapapun pengunjungnya. So, Anda sebagai bagian dari bangsa ini, apakah sudah merasakan bius pesonanya? Nah, jangan sampai dicap “tak mengenal” bangsa sendiri ya. Sebenarnya bukan itu poin pentingnya, melainkan kepuasan batin dan rasa syukur yang tak terbayarkan dengan apapun jika kita telah mengetahui keindahan alamnya. Merasakan kekayaan dan keunikan budayanya saat menginjakan kaki di wilayah dan daerah lain selain tempat tinggal Anda.

Next, bagaimana cara kita mendapatkan cara terbaik agar bisa mendapat kesempatan berkeliling Indonesia bahkan dengan menggunakan transportasi via udara? Maraknya penawaran berbagai maskapai saat ini juga menambah referensi Anda lebih jeli memilihnya. Pilihlah fasilitas terbaik dengan harga yang ramah di kantong Anda. Ada banyak maskapai yang menyediakan fasilitas tersebut, di antaranya Garuda Indonesia, AirAsia, Batik Air, Sriwijaya dan masih banyak lagi.

Garuda Indonesia sendiri memiliki pilihan jenis harga tiket, mulai dari promo, bisnis dan eksekutif.  Bahkan saat ini pilihan tiket Garuda kelas bisnis juga menyediakan fasilitas jempolan. Anda bisa bersantai di atas kursi pesawat yang dilengkapi dengan layar sentuh LCD, selain itu juga tersedia power supply laptop. Dan untuk rute domestic jarak dekat, lebih dari 2 jam perjalanan akan diberi bonus berupa makanan panas yang siap mengisi perut Anda. So, tidak ada salahnya mengetahui lebih detail info menariknya demi kenyamanan perjalanan Anda.

Setelah mendapatkan tiket sesuai kebutuhan dan keinginan Anda, segera saja isi itinerary wisata Anda dengan beberapa spot wisata menarik yang ada di Sulawesi ini. Mengunjungi pulau dan daerah tersembunyi sepertinya tengah menjadi trend saat ini.  Bukan mengenai faktor kekinian yang menjadi fokusnya. Mendapatkan pengalaman baru sangatlah perlu!

Anda akan lebih mendapat wawasan dan pengalaman seru dengan mengenal lingkungan yang lebih luas, belajar budaya dan seni yang belum pernah Anda ketahui. Mengunjungi negeri sendiri tentunya punya kesan dan “rasa” tersendiri yang lebih mengena di hati.
Makassar adalah salah satu daerah dengan destinasi wisata yang mengagumkan di Sulawesi. Tak hanya seni dan budaya setempatnya, namun keragaman dan keindahan alamnya akan membuat Anda makin jatuh hati.  Berikut ini beberapa pilihan obyek wisata bahari yang selalu dikagumi:


Losari

Pantai Losari selalu dicari! Siapapun yang mendatangi kota yang terkenal dengan coto Makassar ini memang menghadirkan keindahan panorama alam yang cukup mengagumkan terutama saat senja dan fajar tiba. Pantai Losari cukup berbeda dari kebanyakan pantai yang ada di Indonesia.

 Sumber: flickr.com

Anda tidak akan menemui pasir putih di bibir pantainya karena sebagian wilayahnya telah dibangun dengan lapisan beton dan semen. Beragam permainan juga bisa Anda coba lho, seperti halnya banana boat, juga sepeda air.

Pulau Kodingareng Keke

Berjarak sekitar 14 km dari Kota Makassar, pulau ini dikenal sebagai pulau yang cukup sunyi dan jarang dikunjungi. Namun pesona laut dan kekayaan alam di dalamnya akan membuat Anda selalu ingin mencoba menikmati keindahan biota laut yang ada di dalamnya. Pulau ini pilihan tepat, khususnya bagi Anda pecinta snorkeling. Tak hanya itu saja, Anda juga akan menjumpai air laut yang unik karena memiliki gradasi warna seperti biru muda, hingga biru tua.

 Sumber: planet.qwords.com

Mengunjungi pulau ini berarti Anda siap untuk merasakan sensasi petualangan karena fasilitas dan akses publik di pulau ini masih terbatas. Anda harus membawa bekal makanan dan semua kebutuhan yang diperlukan secara mandiri. 

Pantai Tanjung Bira

Pantai Tanjung Bira juga memiliki keindahan yang sama dengan pantai lainnya di Makassar ini. hanya saja keunikannya terletak pada pasir putihnya yang berstekstur halus, ditambah dengan kejernihan air lautnya yang memesona. Tak jauh berbeda dengan Pantai Losari, Pantai Tanjung Bira merupakan spot tepat untuk menikmati fajar dan matahari saat senja.

 Sumber: flickr.com

Tepat di hadapan pantai ini juga akan ditemui dua pulau tak berpenghuni bernama Liukang Loe dan juga Pulau Pulang Kambing.  Namun lokasinya sangat jauh dari pusat kota, yakni sekitar 200 km. Tentu membutuhkan persiapan untuk bisa mencapai lokasinya.

Taman Laut Taka Bonerate

Sebagai salah satu taman laut favorit di Makassar yang berada di Kepulauan Selayar, Taman Laut ini menyimpan keindahan alam berupa eragam biota laut dan juga terumbu karang yang masih terjaga kelestariannya. So, tempat ini selalu jadi spot utama aktivitas snorkeling, diving dan olahraga air lainnya  bagi kebanyakan wisatawan yang datang.


Hanya dengan tarif yang cukup terjangkau, yakni sekitar Rp25.000, Anda bisa menikmati pesona bawah laut Taka Bonerate sepuasnya. Sedangkan bila ingin menyewa keperluan menyelam, Anda diharuskan mengeluarkan biaya sekitar Rp250.000. Tentu jika Anda senang dengan aktivitas ini, semua budget pengeluaran sudah dipersiapkan dari jauh-jauh hari yang penting tidak menggunakannya secara berlebihan. Kesempatan tak datang dua kali, berani traveling, berani melakukan hal yang beda!

3 Responses to "Traveling ke Sulawesi dan Temukan Obyek Wisata Bahari yang Membuat Jatuh Hati"

Hanya ada beberapa syarat buat komentar :
1. No Sara
2. No Link Aktif
3. No-mor HP atau Pin BB juga boleh
Yang point ketiga exc cowo tidak dianjurkan