TERIMA KASIH SUDAH BERKENAN MASUK DAN MEMBACA, APALAGI JIKA KALIAN MEMBERIKAN KOMENTAR SAYA SANGAT BERTERIMA KASIH. KALAU TIDAK SUKA TINGGAL DI CLOSE TAB KOK.

Selamat Datang Semester Tua

Anak kos, aku salah satunya. Sebagai mahasiswa ulung, yang mengawali debut sebagai mahasiswa sekitar tahun 2013-an yang lalu. Dan sekarang tak terasa sudah hampir menjadi mahasiswa dengan title Semester paling tua. Semester 7 dan 8 sudah didepan mata. Dan hello 2017, mungkin kamu sebentar lagi akan singgah. Pliss jangan kejar aku dengan deadline skripsi dan status jombloku. Semester 7 adalah deadline akhir dari perjalanan jombloku haha. Yakali aku wisuda nanti gak ada yang bisa dikenalin ke orang tua. Haha, sukur-sukur aku bisa lulus barengan dia malah keren tuh sama-sama pakek toga. Eh tapi bentar dulu, dari tadi aku sebut “DIA” itu siapa ? *nangisdarah*


Oke lupakan kejombloanku, karena aku yakin Tuhan akan memberikan yang pas itu pada waktu yang pas. Tahu gak sih definisi dari pas ? aku kasih tahu nih. Pas itu gak lama banget dan gak cepet banget, itu kalau aku definisikan menyangkut berapa lama Tuhan akan memberikan yang pas. Yayaya aku percaya itu. Intinya sabar aja dulu menunggu waktu yang pas. Inget yakk, PAS. Pengen Anu Sayang.  


Sekarang saatnya mikirin skripsi, PPL, KKN, Perancangan mesin, dan tetep kejombloan. Nah loh dibahas lagi. Okelah, yang terakhir dicoret aja gak masuk dalam list. Tapi always berusaha juga sih, karena Tuhan tidak akan memberikan sesuatu tanpa kita sendiri yang mau berusaha. Oke Bah, jangan bahas lagi. *bisikmalaikatbaikhatipenyemangatjomblo*


Dari semua orang yang ada diatasku, maksudnya yang semesternya ada diatasku. Yang sekarang ini sedang dalam zona semester 8. Aku tanya gini.

“ Mas/Mbak, gimana skripsinya?”

Dan jawaban mereka pun beraneka ragam layaknya keragaman suku, bahasa dan budaya bangsa kita. Ada yang sumringah, susah, bahagia, menderita, stress, gila, homo, jones dan masih banyak lainnya.
Okelah aku paham, aku mungkin pada saatnya akan merasakan apa yang mereka rasakan saat ini. Dimana rasa takut, bingung, gelisah, bimbang, bambang, dan brambang. Tapi jones dan homo jangan lah yahh L.

Aku hanya memberikan selamat kepada kaka-kaka tingkat yang sudah selesai sidang skripsi atau yang sudah skripsinya jelas arah dan tujuannya. Sementara yang masih dalam progress yang masih kurang jelas bahkan sama sekali tidak tahu kejelasannya. Aku hanya bisa mendoakan semoga sesegara mungkin terselesaikan dan tidak lama-lama molornya. Tentunya aku tahu, mereka mungkin sedih. Ketika melihat teman satu angkatan dia sudah banyak yang menyelesaikan skripsi. Atau bahkan sudah lulus terlebih dahulu. Yang jelas semoga cepet kelar buat yang sedang menempuh skripsi. Semangatt

Bicara mengenai skripsi, aku sendiri masih belum tahu judul apa yang akan aku ajukan nantinya. Sudah ada sih, tapi masih bingung ini nanti akan seperti apa. Pamanku Cuma pesan, “Jangan bikin skripsi yang memberatkan dirimu sendiri, gak perlu keren. Yang penting skripsi selesai, lulus tepat waktu dan jangan sampe pacarmu telat datang bulan”. Yayaya aku sangat paham. Aku gak mau sampe skripsi menghambat semua rencanaku kedepannya. Dimana target umur 25-26 an untuk menikah. Yaelahhh menikah cuyyyy, perasaan baru kemarin aku masih nenen emakku hahaha. Ini udah mau nikah aja. Pertanyaan selanjutnya, sama siapaaaa ? *hening*

Sekarang ini aja aku masih progres ngerjain perancangan mesin, dimana baru tadi pagi aku ajukan BAB I ku. Untung hanya perlu tambahan sedikit, dan besok akan kuajukan lagi biar bener-bener fix ini BAB I sekalian dengan mengajukan BAB II yang kata dosenku tadi pagi tempat dimana banyaknya kesalahan akan ditimbulkan. Berharap besok gak ada tambahan atau revisi yang aneh-aneh dari dosennya. Karena sekarang sudah minggu ke- 11, yang artinya kurang 5 minggu lagi menuju ajal. Iya ajal semester 6 udah abis. Sementara perancangan mesin harus selesai maksimal satu tahun, yakni rentang dari semester 6-7. Nah aku coba selesaikan di semester 6 ini, supaya semester 7 bisa fokus menangani dan mengkakini skipsi, PPL, dan KKN. Semoga Tuhan mengizinkan semua rencana itu.


Dulu waktu TK gak kepikiran buat cepet-cepet naik kasta ke SD, tapi pas SD, SMP, SMA, Kuliah, Pengen cepet-cepet kelar. Dari SD pengen cepet ke SMP, SMP pengen cepet ke SMA, SMA pengen cepet ke kuliah, sampai detik ini pun aku pengen cepet-cepet bisa kerja. Mungkin nanti setelah aku kerja pengen cepet-cepet nikah. Setelah nikah pengen cepet-cepet cerai. Eh tapi janganlahhh amit-amit dah cerai. Bukan apa-apa, tapi susah kalau cerai itu. Dimana hal yang paling dibenci Tuhan dan juga ribet banget. Makanya sekarang jangan buru-buru cari pacar, pendamping atau apalah itu namanya bodo amat.

Nah kan balik lagi bahas masalah pasangan.

Kadang sempet berfikir sih, masak iya aku kalah sama temenku yang kalau kata temenku sih “MUKA KAYAK PASAR GADANG” aja bisa punya pacar. Nah aku ? *___ Search google aja Pasar Gadang.

Kembali lagi pada kualitas dan keelegentanmu sih. Kalau mau gampangan ya bisa banget dengan cepat berganti pasangan. Dan aku jamin, gak bakal lama kok. Kan itu bukan cinta, tapi nafsu. Bukan nafsu birahi. Tapi nafsu yang ingin cepat-cepat dan sesegera mungkin.
Tapi sayangnya sampai detik ini belum ada orang yang bisa membuatku jatuh cinta. Hahaha kalau sekedar suka mungkin gampang. But sekali lagi, CINTA ITU SUSAH.


“MENCARI PACAR ITU MUDAH, TAPI JODOH ITU SUSAH”
(karena hanya Tuhan yang mengetahui jodoh, maut dan rezeky manusia)

9 Responses to "Selamat Datang Semester Tua"

  1. Situ lagi ngode-in gebetan ya? Hahaha :))

    Mampir balik jos..

    ReplyDelete
  2. *gemeteran ngebayangin tahun 2017 udah di depan mata*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau kedinginan tidur aja biar ga gemeteran wkwkw

      Delete
  3. Selamat datang di semester yang akan banyak pertanyaan "skripsi sampai mana?" :D Hehehehe

    ReplyDelete
  4. Semangat kuliahnya ya kak! colonthree emoticon Semoga kita barengan lulus. #Eh..

    ReplyDelete
  5. Semangaaaattttt mas semoga Tuhan selalu memuluskan rencanamu

    ReplyDelete

Hanya ada beberapa syarat buat komentar :
1. No Sara
2. No Link Aktif
3. No-mor HP atau Pin BB juga boleh
Yang point ketiga exc cowo tidak dianjurkan