TERIMA KASIH SUDAH BERKENAN MASUK DAN MEMBACA, APALAGI JIKA KALIAN MEMBERIKAN KOMENTAR SAYA SANGAT BERTERIMA KASIH. KALAU TIDAK SUKA TINGGAL DI CLOSE TAB KOK.

Get Well Soon Path

Jadi ceritanya tadi pagi jam 1 dini hari aku reset ulang hapeku kan ya, aku kembalikan semua menjadi pengaturan seperti awal pertama kali membeli handphone. Nah awalnya sih ragu, antara sentuh bagian Yes atau No. Daripada aplikasiku tidak bisa update di appstore, bahkan untuk download pun gak bisa. Terpaksa aku sentuh Yes dengan penuh cinta dan harapan.

Sebelumnya aku backup dulu data-data yang ada di handphoneku, termasuk foto-foto. Tapi kelupaan sih foto diline belum aku save, jadi hilanglah foto-foto itu. Foto apa ? Ya itu deh haha

Setelah aku sentuh Yes, tiba-tiba handphoneku langsung blank hitam muncul logonya aja. Yang aku khawatirkan adalah tuh hape stuck di logo doang kayak yang sudah-sudah dialami oleh teman-teman lainnya. Dan untungnya proses berjalan lancar, anak kedua kamipun lahir kedunia dengan selamat. Nahloh

Setelah menunggu sekitar 20 menit, akhirnya kembali lah dengan wajah barunya. Ada tulisan Hello besar banget di layar handphone. Suruh masukan kata sandi dan teteknya nikita mirzani. Eh tetek bengeknya.

Terpaksa tuh aku download semua aplikasi lagi. Karena semua aplikasi kosong, hampa, tak tersisa. Udah kayak ini perasaan aja. BBM, Line, Wa, Path dan semua yang memang aku pakai aku download. Kelar download, langsung dah aku coba masuk lagi akunku satu persatu.
Celakanya nih ya, aku lupa email apa yang aku pakai untuk BBM. Dari yang muhammadbahrululum94@gmail.com. Mikir tuh aku masukkan email ini itu, sampai aku teringat akan satu email yang akan aku gunakan untuk kuliah online disalah satu mata pelajaran. Sampai akhirnya aku baru ingat. Kalau emailku yang aku pakek bukanlah berdomain gmail.com. tapi yahoo.co.id.

Tapi tetep aja lupa apa nama sub domainnya. Haha akhirnya aku menggunakan bantuan lupa email dengan menu lupa email. Untungnya aku dulu daftar pakek nomor hapeku yang aku cinta dari sejak aku smp. So akhirnya dapat balesan sms apa nama subdomain emailku. Dan akhirnya bisalah terpakai kembali itu BBM. Kan males kalau harus ganti lagi. Udah berapa kali aku ganti akun bbm, Cuma karena menghindari makhluk astral yang doyan ngupdate tiap detik bahkan sepersekian detik.

Nah udah kan ya, selanjutnya Line, Wa, Tumblr, semua lancar kecuali PATH!

Aku masukkan email dan pass nya, tapi selalu gagal. Entah kenapa aku juga gak paham. Apa karena jaringanku yang lelet, tapi aku rasa tidak karena aku download aplikasi ber MB MB aja kuat dan cepet masak ini log in doang kagak bisa.

Sampai akhirnya aku redownload tuh aplikasi. Kali aja aplikasi yang udah aku donwload sebelumnya itu ada kesalahan. Pikirku sih gitu. dan setelah aku download ulang, masih aja tuh gak bisa log in path. Dan sudahlah aku pasrah. Toh aku juga jarang pakek tuh path. Paling Cuma update musik doang.

Dan jam 7 tadi aku lihat postingan di grup facebook, ada juga yang mengalami gangguan tidak bisa log in di Path. Dan ternyata eh ternyata tuh path lagi matinance, eh maintenance.
So mau jungkir balik kek gimanapun ya gak bakal bisa log in. orang lagi dibenerin sama yang punya.

Karena penasaran, akhirnya aku search di twitter dengan keyword Path, eh sudah ada rekomendasi dengan tulisan “Path error”.

Memang cepat sekali ternyata orang sana sini update dengan mengeluhkan path yang error lah anulah ini lah itulah. Pagi-pagi ngakak aja sih tadi baca twitter orang-orang. Ada yang bawa nyokapnya, temennya yang update tidur dipath yang gak bisa bangunlah apalah. Asli gokil. Semua pada balik ke twitter, padahal twitter sudah lama terlupakan. Bahkan pemakainya tak seramai dulu sebelum ada path. Aku aja yang masih sering twitteran jarang banget ketemu anak twitter pada masanya. Sekarang mereka semua aktif dan giat-giatnya melakukan gencaran di Path. Dan sekarang, tewas sudah path.


Konyol memang, ternyata banyak orang yang sangat ketergantungan dengan media sosial yang satu ini. Padahal isinya Cuma update musik, movie, place, pikiran, dan book. Sama juga ini satu hal yang cukup menggelikan. Kamu bisa update kalau kamu sedang tidur dan bangun tidur. For what ? entahlah.

Udah bisa tidur di path belum ? kalau belum mungkin kamu harus belajar lebih giat lagi mengenai media sosial yang satu ini.
Informasi yang aku dapatkan dari https://id.wikipedia.org/wiki/Path_(jejaring_sosial) bahwasannya dasar munculnya jejaring sosial yang satu ini adalah sebagai berikut :

“Path adalah sebuah aplikasi jejaring sosial pada telepon pintar yang memungkinkan penggunanya untuk berbagi gambar dan juga pesan.[1] Penggunaan dari Path ditargetkan untuk menjadi tempat tersendiri untuk pengguna berbagi dengan keluarga dan teman-teman terdekat.[2] Dave Morin, salah satu dari pendiri Path dan CEO dari perusahaan tersebut berkata: “Yang menjadi visi utama kami adalah untuk membuat sebuah jejaring dengan kualitas yang tinggi dan menjadikan pengguna nyaman untuk berkontribusi setiap waktu.” [2]


Seperti itulah, yang jelas di path fiturnya ya tadi itu. Dari mulai update musik sampai kalian bisa tidur di path. Gratis kan. Yaudah mending tidur di Path aja. Hahah

Tapi sekarang fenomenanya adalah path merupakan ajang pamer. Pamerin dimana keberadaan kalian sekarang, sedang nongkrong dimana, makan apa, musik keren yang didengerin, udah gitu bisa tidur lagi. Terus bangun lagi. Nah kasian yang update semalam, gak bisa bangun sampai sekarang. Semoga gak dipanggil sama Tuhan dan masih bisa bangun lagi. Kan kalau kalian mati siapa dong yang update ditempat keren keren gitu ? Hahaha

Serah lah, yang jelas aku juga user. Tapi gak terlalu memikirkan dan gak terlalu ambil pusing. Pengen update ya update. Gak pengen ya gak. Udah gitu aja, toh tinggal makek doang. Gak ikut bikin tuh aplikasi. Hehhe
Yahhh udah gitu aja dulu tulisan di awal maret ini. Semoga ada tulisan selanjutnya. Meskipun gak jelas blas !hahaha

8 Responses to "Get Well Soon Path"

  1. Anak kekinian pada rusuh nih di twitter. Ah saying banget gue ngelewatin moment ini. Eh itu akun SBY beneran?

    ReplyDelete
  2. imigrasi ke twitter.. :D

    tweetnya SBY untung ngak alaya yah,

    ReplyDelete
  3. Wah ngakak :)) "Path error balik ke twitter, kalian ini mental bangsa gampang CLBK"

    -jevonlevin.com

    ReplyDelete
  4. O_O HAAAAAHHH?? itu si bapak beneran nge-twit begitu??
    Wuiiihh.....

    ReplyDelete

Hanya ada beberapa syarat buat komentar :
1. No Sara
2. No Link Aktif
3. No-mor HP atau Pin BB juga boleh
Yang point ketiga exc cowo tidak dianjurkan