TERIMA KASIH SUDAH BERKENAN MASUK DAN MEMBACA, APALAGI JIKA KALIAN MEMBERIKAN KOMENTAR SAYA SANGAT BERTERIMA KASIH. KALAU TIDAK SUKA TINGGAL DI CLOSE TAB KOK.

Acara Musik Jaman Dulu dan Sekarang

Nemu meme lucu banget sih, dan dengan secara tidak langsung menampar keras beberapa acara musik di televisi yang sekarang ini ada. Kalau menurutku sih sekarang kebanyakan ngejar rating doang, tanpa memperhatikan konten dan kualitas dari program acaranya itu sendiri.

Ada berbagai acara yang menyimpang dari konsep awal saat pertama kali tayang di televisi. Diantara adalah acara tv musik Syahdat dan Outbox. Sorry nama disamarkan agar tidak menjadi sara. Hahah tapi memang dua acara ini yang berada di stasiun televisi yang berbeda sepertinya berlomba-lomba menjadi lebih baik satu sama lain. But ? Gak ada yang lebih baik. Malah menyimpang jauh dari yang namanya acara musik.



Setahuku nih ya, setahuku. Kalau dulu acara musik isinya band-band yang tampil satu persatu. Gantian gitu, nyanyiin lagu yang lagi hits dari mereka. Ada game-game juga sih untuk personilnya. Dan juga dulu acara musik pasti memutar video klip terbaru, tangga lagu dan host nya pun membicarakan hal-hal yang masih tentang musik. Mungkin album, lagu atau project kedepan dari sebuah band atau musisi.

But now !

Berbanding terbalik dengan konsep awal sebuah acara musik. Sekarang malah isinya ngulik-ngulik kehidupan pribadi seorang artis. Dari host sampai manager acaranya pun kena juga. Sekarang yang ada malah sesi curhat, nangis-nangisan, masak-masakan, lomba joged, bedah kampung, tali kasih dan tali puser. Apalagi dulu jamannya boy sama girlband. Ada aja kontesnya juga.

Acara sebelah bikin lomba cover jingle lagu. Yang sebelahnya ikutan juga ngadain acara cover jingle lagu. Dari yang yeyeye lalala sampai goyang 25 lah 87 lah 21 lah. Ah absurd.

Gak banget deh baca judul di youtube haha

Tuh kapok malah kena hukum gara2 omongan yang ngawur

Acara musik malah kayak acara Katakan Cinta. Fake!



Kalau sekarang sih masih ada unsur musiknya, masih ada. Tapi hanya sebagai apa ya namanya. Mungkin bisa dinamakan kedok doang atau bumbu penyedap saja. Ya abisnya Cuma bacain tangga lagu di akhir acara.

Jujur aja sih kurang suka dengan acara yang mengandung unsur alay. Hahaha. Sekarang mana ada sih band kayak Salju, Kangen, Hello, Lyla, dan masih banyak lagi yang masih sering nongol di acara tv ? 
Khususnya acara musik ? Pernah gak ? Kalau dulu mungkin sering banget. Habis dari acara ini pindah ke acara sebelah. Intinya gak mau kalah lah. Tapi bagus kalau mau bersaing jadi lebih baik. La ini malah makin kesini malah gak jelas acaranya.

Udah gitu yang dibahas selama acara itu loh hoax banget. Sampah. Mana ada sih unsur musiknya ? palingan cerita masalah perkawinan, cerai, punya anak, orang meninggal dan hal absurd lainnya. Mending ganti aja deh namanya menjadi “Curhatan seorang kaum termarjinalkan” atau “Curhatan Artis Alay”. Ah sudahlah

Terus kemana dong musisi-musisi keren kita yang ingin promo album dan sebagainya ?

Tenang, masih ada acara yang mampu menampungnya. Sekarang malah musisi kita lebih sering nongol diacara berita. Coba liat NET tv deh, kan ada tuh pagi-pagi acara berita Morning Show. Nah stay disitu aja. Banyak kok musisi yang nongol disitu. Setahuku kemarin Endank Soekamti nongol disitu buat promo album mereka yang terbaru.


Acara sekarang mah pada gak jelas. Makanya aku sekarang jarang banget lihat tv. Palingan juga lihat acara tukang ojek pengkolan doang. Abis acara itu ya udah aku matiin tv nya. Mending dengerin lagu atau gak lihat video klip di youtube. Maklum kudet sekarang, acara tv gak ada yang nongolin tangga lagu yang sedang hits.

But masih ada kok acara disalah satu stasiun televisi swasta yang real ngomongin musik. Break Out. Tahu kan pasti ? Coba aja nonton di NET tv.



Harapanku sih supaya acara alay-alay segera dimusnahkan. Mending juga film kartun daripada acara gak jelas kek gitu. kayak dragon ball malah dilarang KPI, gegara mengandung unsur kekerasan dan unsur belahan. Yaelah belahan apaan ? nih belahan pantat mau ?

Aku yang dari dulu jaman kencing masih dipegangin aja udah nonton dragon ball. Tapi gak pernah tuh aku coba-coba meng-Kamehameha temenku, apalagi mencoba berupa jadi super saiya.

Yayaya, kasihan anak kecil jaman sekarang ya. Tontonannya gak ada yang bermutu. Bersukurlah buat kalian anak tahun 90-an. Hehehe chersssss!


#RIPAcaraMusik

6 Responses to "Acara Musik Jaman Dulu dan Sekarang"

  1. Absolutely agreeeee sama postingan lu kali ini. Makin kesini acara musik di TV makin nggak jelas. Lebih mirip acara gosip daripada musiknya, yak. -____-
    Gue tahu, nih, stasiun TV yang lo maksud. Produksi alay terbesar dari seluruh stasiun TV. Hahaha.
    Tapi kalau NET ya keren, sih. Ada Breakout. Hostnya cantik+ganteng. Dan nggak cuma soal lagu baru, tapi info-info seputar lagu tersebut juga dikasih tahu. Great! :D
    Ah, jadi kangen MTV. Sama yang taglinenya "Peace, Love, and Gaul", tuh. :D

    ReplyDelete
  2. yeyelalalaaa yeyelalalaaa... itu yang gue ingat dari dahsyatt.. :D

    ReplyDelete
  3. Iya kadang suka bingung "ini acara musik tapi gak ubahnya acara gosip"
    (╰_╯)====○ (-,☉)

    Kangen banget ada acara musik yang emang beneran real musik(҂'̀⌣'́)9

    ReplyDelete

Hanya ada beberapa syarat buat komentar :
1. No Sara
2. No Link Aktif
3. No-mor HP atau Pin BB juga boleh
Yang point ketiga exc cowo tidak dianjurkan