December 2015 - Bahrul.com

Sunday, 20 December 2015

Desember yang Ke-21

Happy Birthday to you … 3x
Kemudian tepuk tangan yang meriah.



Seingetku itu mungkin saat usiaku masih 5 tahun, saat aku masih lucu-lucunya dan masih dirayakan momen kelahiranku oleh kedua orang tua dan keluarga besarku waktu dikampung dulu.

Dimana waktu itu yang aku ingat adalah banyak sekali temen-temen, emaknya yang nunggu dan ngeliatin dari teras rumahku, kue tart yang alakadarnya, lilin yang panjang banget, terus aku ga bisa niup lilinnya. Entah kenapa waktu itu padahal usia udah 5 tahun tapi niup lilin ga bisa mati. 
Seingetku sih itu, tapi ternyata ingetanku benar. Itu terbukti dari cerita dan foto-foto dulu waktu aku ulang tahun.

Fyi, dulu aku pas masih kecil mukaku mirip joshua. Percaya ? Musyrik kalau kalian sampai percaya. Pokoknya aku mirip kok, seriusan deh. Mirip kupluknya doang sama bajunya yang kayak jojon itu loh yang ada ikatannya. Entahlah itu namanya apa. Pokok baju kayak jojon.

And now, im 21 years old. Berapa tahun sudah aku tidak mendengar nyanyian itu dengan tepukan tangan yang meriah dari teman-temanku ?


Entah kenapa juga semenjak aku duduk di sekolah dasar sudah tidak ada perayaan perayaan seperti itu lagi. Tidak ada lagi teman-teman, kue tart, lilin, bahkan balon dan kadopun tidak ada. Seingetku juga dulu seneng banget pas buka kado dari temen-temen. Hehehe yang isinya kagak suka aku kasihin sama sodaraku sepupu haha. Yang aku suka ya buat aku sendiri. Ah namanya juga masih kecil. Taunya Cuma seneng-seneng doang. Masih belum tahu namanya sakit hati, apalagi sama wanita yang main hati. Bahkan laki-laki homo juga aku masih gatau. Taunya semenjak aku mengenal emm anuuu. Dia ada dikelasku. Wkwkwk sudahlah

Bukan perayaannya yang aku harapkan. Tapi doa dari orang-orang yang tanpa harus aku kasih tau if today is my birthday. Orang yang tau dengan sendirinya, aku lebih sangat mengapresiasi atas doa dan ucapannya. Karena mereka adalah orang-orang yang memang bener-bener peduli denganku.

Bukan juga bermaksud tidak menghargai orang yang sudah memberikan doa dan ucapan yang tau dari orang lain. Aku juga sangat menghargai. But kembali lagi, yang pertama aku sebutkan tadilah yang lebih sangat aku berikan apresiasi.

Oh ya, hari ini tidak ada kue tart, lilin, balon dan apapun lah pernak pernik pesta ulang tahun. Tidak juga mengharapkan hal itu. Yang jelas aku akan sangat kecewa kalau tidak mendapatkan peluk,cium, doa dan ucapan dari orang tuaku.

Kado ? Aku rasa aku tidak perlu memintanya. Karena setiap saat, orang tuaku selagi ada pasti akan memberikan apa yang aku minta tanpa harus menunggu aku ulang tahun.

Hari ini aku mendapatkan banyak ucapan dan doa. Meskipun kebanyakan hanyalah “HBD” itu di facebook. Ada juga dari Line, dan lainnya.

Yahh, aku ucapkan banyak-banyak terima kasih. Semoga doa kalian semua di ijabah oleh Allah SWT. Dan Dia membalas doa kalian dengan kebaikan untuk kalian.

Beberapa deh ya yang akan aku ceritakan.

Buat Ayah Ibu, Terima kasih atas ucapan dan doamu. Pagi-pagi bangun dapat sms suruh bangun buat subuhan. Dan didalamnya juga terselip ucapan dan doa dari kedua orang tuaku. Gak bisa nerusin baca. Yang ada nanti malah netes. So aku yakin doa dari mereka pasti yang terbaik buat aku. Aku hanya mengamini saja. Sekali lagi terima kasih Youre the best for me.

Thanks buat Norma. Temen dari SD, entah temen apaan. Temen baper, atau temen apaan juga entahlah. Yang jelas kamu selama kita dari SD, mungkin kamu yang gak pernah buat enggak ucapin dan berikan doa buatku. Bener bukan ? Maybe. Terima kasih banyak lah ya pokoknya. Senang bisa punya teman, atau mungkin sudah bisa dianggap kita sahabat aja lah ya. Kalau dibilang gebetan, juga gak. Kan kamu banyak banget cowo yang ngliterin. Wkwkwkw. Ah sudahlah jangan cerita hal ini. Mbulet isinya gak jelas.

Buat Diah anak FIP yang doyan banget ke kantin, Hahaha ini anak gak jelas. Yang ulang tahun siapa, yang diedit fotonya siapa. Masak iya yang di edit malah foto adekku. BZzzzzzz. But thanks buat nyanyiannya. Padahal jelas-jelas kalau nyanyiannya itu semalam. Tapi masih ngelak kalau baru tadi pagi. Di VN yang kamu kirim dengan jelas ada tulisan tgl kapan kamunya rec tuh suara. Dan disitu tertera tgl nya masih 19 Desember jam 22:39 atau berapa gitu ya pastinya aku lupa. Tapi thanks lah, suaramu gak jelek-jelek amat kok. Tapi tetep jelek loh ya. Wkkakakakakk kaborrr. Ditunggu loh kadonya. Situ udah janji tadi bilang ngasih kado, bilang belom sempet kebeli. Wkwkkww Ya pokoknya thanks banget thankss. Kamu terbaik.

Yang ini diringkes aja. Dari Grup line,

Line temen SD, thanks buat Andika, mungkin kalau gak kamu ucapin di grup yang lain juga ga bakal tahu. Dan gak akan ada ucapan dan doa dari mereka semua. ya mungkin Tuhan merencanakannya seperti itu. Tapi thanks buat temen-temen Alumni SD Islam Tuban Lulusan 2007. Kalian terbaik :))

Line temen Grup Blogger, hay Asya. Kamu orang yang pertama tahu, thanks loh ya. Thanks ucapannya juga. Emmm thanks buat yang udah ngucapin juga di grup Blogger kancut itu. Yang gak ngucapin juga makasih udah mau read chat temen-temen yang udah ucapin. Entahlah, hahaha setidaknya aku jadi tahu. Mana yang baik dan mana yang tidak.

Setidaknya dari ulang tahun jadi bisa tau, mana yang bener-bener temen. Dan mana yang hanya temen temenan doang. Yang maunya cuma dirinya doang yang seneng, tapi bikin seneng temennya aja kagak. Hahah. Banyak kok, dan sekarang aku sudah mulai tahu. Jadi gak perlu repot-repot cari cara buat cari tahu mana yang FAKE !

ini dari Line Kancut
Grup temen SD
Doa yang semoga di ijabah dari Norma wkwk
Nah ini si orang gak jelas yang edit foto adekku

Ya udah sih itu aja. Jangan tanya kekasih, gebetan atau apalah itu. Misi masih belum tuntas, masih berusaha kerasa menyelesaikan misi yang sesuai dan tepat hahaha.

Terima kasih buat yang sudah kasih ucapan dan doa dihari kelahiranku yang ke 21. Semoga Allah membalas semua kebaikan kalian. BIG THANKS :)) –bahrul-

Wednesday, 16 December 2015

Kenalan Absurd

Kalau berbicara mengenai cewe. Hmm banyak sekali tipe cewe yang pernah aku temui. Dari yang kekanakan, dewasa, ababil, sampe yang gak jelas juga ada. Ada yang kekanakan karena usianya, ada juga yang sudah bukan usia anak-anak tapi masih kekanak-kanakan. Hell yeah !

Ketika dekat dengan seorang cewe sebenernya gampang buat tau dia itu punya perasaan yang sama gak sama kamu, kita lihat saja dari cara dia chat ke kamu.


v  Chat
Kenapa chat ? ya kita lihat saja dari sebuah chat ini sudah bisa ditebak kok. Kalau kamu deket sama cewe terus dia bales chatmu lamanya bukan main. Nah sudah dipastikan dia tidak ada ketertarikan dengan kamu. Misal aja
kamu dichat sama dia. Kamu balesnya sepersekian detik. Tapi sementara dia bales chat kamu itu sepersekian dan terima kasih.
Selain dari waktu yang dibutuhkan dia untuk membalas chat kamu. Dapat juga dilihat dari cara dia chat kamu. Misalnya kamu yang chat panjang lebar dan keriting tuh tangan, sementara dia balesnya singkat banget. Nah sudah dipastikan dia juga gak tertarik sama kamu.
Selain itu juga kalau kamu care banget sama dia. Misal kamu tanya tentang kegiatan dia sekarang, contohnya kamu menanyakan dia sedang apa, sudah makan dan bla bla bla. Tapi tanggapan dia hanya “Sudah”, “Gak” dan bukannya dia menanyakan hal yang sama dengan apa yang kamu tanyakan. Itu sudah bisa dipastikan dia tidak ada ketertarikan sama kamu.
Biasanya tipe kayak gini ini orang yang sok jual mahal.
Pernah gitu ya aku digituin sama cewe, waktu itu kenal gara-gara sosial media. Nah dari awal kenal semua sikapnya kayak yang aku sebutin tadi itu. Suatu saat aku ajak dia untuk bertemu dan akhirnya dia menyetujuinya.
Dan akhirnya ketemu kan ya, eh dia malah yang sekarang gantian glendotin aku. Mungkin pas udah ketemu aku dia didalam hatinya bilang “wah boleh juga ini anak” hmm sudah kuduga. Dan apa selanjutnya ? AKU YANG GILIRAN TIDAK MENGANGGAP DIA. Biar tahu rasa cewe kayak gitu mah. Hahaha

Oh ya ada lagi nih, misal kamu chat eh dianya gak bales bales atau bahkan Cuma di read doang. Udah lah itu sudah pasti dia tidak ada ketertarikan sama kamu. Atau dia sudah ada cowo yang lebih dari kamu.

Sebenernya semua hal itu tidak akan terjadi kalau kamu kenal sama cewe dari sosial media. Kenapa sih cewe kayak gitu ? nah menurut aku nih ada beberapa hal yang menyebabkan semua hal itu terjadi :
Ø  Kamu kenal dari sosial media. Ketemu juga belum pernah, hanya sebatas melihat wajah melalui foto yang ada. Atau bisa dibaca melalui aktivitas kamu di sosial media. Apa kamu merupakan tipe anak alay atau penggalau yang hina. Hahaah. Hanya itu yang cewe ketahui tentang kamu
Ø  Kamu orang yang asing. Kebanyakan sekarang diberita-berita lagi musim orang kenal di sosial media terus ternyata orangnya ada niatan buruk sama cewe. Pastinya cewe lebih hati-hati dong ya. Makanya mungkin dia lakukan hal sudah aku sebutin diatas ya ini nih sebabnya.
Ø  Palsu. Banyak sekali bukan akun-akun palsu disosial media sekarang ini. Karena belum pernah ketemu juga dan takutnya itu foto atau akunnya palsu, pasti cewe ada pikiran seperti itu. Kan cewe sekarang banyak yang lihat fisik tuh cowo. Mukanya ganteng apa kagak. Upilnya warna coklat apa item juga kadang dipertanyakan. Matanya ada berapa juga dan masih banyak hal lainnya.
Ø  Biar dikiranya gak gampangan. Yapss ini bener banget, aku sebagai cowo juga misal ada akun nyasar yang mulai chat atau apalah aku juga ga ladenin. Gak tau kenapa kurang tertarik,karena menurut ku kalau nemu cewe yang kayak gitu rasanya kurang greget aja. Kan aku orangnya suka banget berjuang. Dan kalau berhasil akan ada rasa yang membanggakan dari diri aku. Tapi kadang juga ada cewe yang jual mahal itu keterlaluan caranya. Ada yang menghina gini lah itu lah. Untungnya kok aku gak pernah dapat perlakuan seperti itu. Ini dialami oleh teman sekelasku, dia cowok. Jadi ceritanya gini :
Dia minta dikenalin cewe sama temenku. Nah dikasih kan ya sama temenku yang satunya dengan memberikan pin bbm temennya yang akan dikenalin itu. Nah sama temenku cowo itu langsung aja di add. Udah kan ya, eh di acc. Yaudah temenku cowo itu bingung mau chat apaan dan mau memulai obrolan seperti apa. Akhirnya aku lah jokinya. Aku yang berperan sebagai temenku cowo di dalam chat itu. Dan mulailah aku chat ini itu, aku keluarkan jurus spik maut yang aku dapatkan dari perguruanku. Ellahhhh. Dan setelah aku chat sebentar, aku serahkan lagi sama temenku cowo tadi. Dan dia melanjutkan pembicaraan seperti apa juga kurang tahu akunya. Dan bla bla blaa akhirnya aku dikasih temenku cewe yang ngenalin temennya ke temenku itu tadi. Kalau temennya yang dia kenalin itu ngtweet kayak gini sama temenku cewe “Arek elek mbok kenalno aku, coeg” (Read : "Orang Jelek Kayak gitu kamu kenalin aku, Coeg")

Ya seperti itu lah kata-katanya hahaha. Aku sendiri ngakak dengernya sekaligus prihatin banget. Kasian juga kalau aku kasih tunjuk kata-kata ke temenku cowo yang minta dikenalin itu tadi.

Mbulet ya ? sorry gak mau sebut nama hahaha. Nanti dia baca blog ini kan ribet jadinya hahah.

Dear cewe,
Kalau memang gak suka sama seseorang, tolak dengan baik-baik. Cari alasan yang baik, dan jangan melakukan sebuah penghinaan akan orang yang sedang mencoba merebut hatimu. Semua akan ada balasan tersendiri. Karena didunia ini masih berlaku hukum timbal balik.

Dear cowo,
Kalau mau kenal cewe yang jelas, sebaiknya kamu kenalan langsung. Deketin cewe lalu minta kontak dia. Enak kan, jadi dia tau kamu orangnya kayak apa terutama fisiknya. Karena memang sekarang ini tidak ada yang namanya cinta tidak memandang fisik. Kalaupun iya ada, tolong kamu bisikin dikupingnya. Terus katakan "TAIK !"

Udah itu aja deh aku curhat kali ini. Semoga diluar sana gak ada orang yang terbodohkan gara-gara cewe ataupun gara-gara cowo. Tapi aku rasa gak ada cowo yang seperti apa sudah aku jelaskan diatas. Karena ibarat kata nih ya, cowok itu kayak kucing. Nah kucing kalau dikasih ikan pasti nyamber. Kalau cowo dikasih cewe juga nyamber aja. Karena aku percaya cowo itu rata-rata bajingan. You know ?

B A J I N G A N 

Makanya sampe sekarang alhamdulillah nih ya aku gak pernah suka cowo ya gara-gara itu. Itu rata-rata loh ya. Bukan semua cowo. Termasuk aku gak bajingan ! CATET !!!


AKU !

Wednesday, 9 December 2015

Termarjinalkan dengan Cinta

Halo orang termarjinalkan ? Ah sudahlah

Masa terbodohkan karena cinta, hmmm aku rasa sih itu sudah terlewati. Masa dimana alay-alaynya sama pasangan. Ampon dah, memang orang jatuh cinta itu bisa membuat orang jadi alay. Atau mungkin basicnya udah alay. Zzz


Apdet sana sini, padahal belum pacaran. Masih mending nah ya yang udah pacaran. Wajar kek gitu. mau pasang foto berdua kek, mau ngpath check in berdua kek atau bahkan mau tidur berdua juga terserah. Nah yang gak wajar mah buat yang status masih gantung kayak tetek. Gak jelas sama sekali.

Yang pacaran aja belum tentu dinikahin, apalagi yang Cuma HTS an. Kakak adikan, TTM an atau apalah terserah. Belum tentu woi belum tentu. Masih aja diterusin alaynya. Apa Cuma gara-gara gak mau terlihat sendiri? Ngenes gitu ya dengan status jomblo ? Zzzzz. Emang ngenes kok status jomblo. 
Tapi ya dinikmatin aja lah. Palingan Cuma kesepian, jadi bahan olokan. Udah itu doang. Hahahah selama kalian bisa menikmatinya, kalian tentunya akan nyaman dengan kondisi tersebut.

Balik lagi ke topik pembahasan. Perhatian, sayang-sayangan. Tapi belum tentu dipacarin. Ah sudahlah mungkin karena kalian aja yang alay dan berlebihan sekali mengekspose suatu hubungan. Mendingan juga lo diem aja.

Lebih bagus lagi gak ada yang tau terus tiba-tiba kalian udah hamil aja kan bagus. Etdah apaan ini hahaha.

Gak gak, maksudnya tiba-tiba kalian udah nikah aja kan bagus. Gak pakek acara apdet sana sini mengenai kegiatanmu dengan gebetanmu. Langsung kasih undangan pernikahan ketemenmu pasti lebih bagus hohoho. Jangan keseringan lah bangga dengan gebetan. Padahal belum tentu dipacarin. 

Mungkin hanya sebagai teman dikala sepi, eh tapi situ baper. Lay. Boro-boro mau dinikahin, pacarin aja enggak. Hahah

Okelah idup idupmu juga. Tapi seenggaknya sadar diri lah. Usia sudah bukan lagi ABG. Liat tuh bulu udah dimana-mana. Gak malu ?

Biasanya sih lingkungan atau pergaulan itu mempengaruhi juga jati dirimu. Kalau disekelilingku sih udah gak ada orang alay. Mungkin hanya teman di facebook yang kebanyakan alay. Untung BBM bisa di hide sekarang. Jadi gak perlu dah mata ini sepet ngelihatin status orang alay. Hahah ga bikin orang tersinggung juga. Kan gak enak juga kalau harus delete. Gitu-gitu tetep temen. Tapi seenggaknya gak keganggu sih ya jadinya hehhe.

Not offense yak, ini tulisan hanya berisikan sedikit saja hal yang aku alamin di kehidupan sehari-hari. 
Gak maksud apa-apa. Kalau ada kesamaan tempat atau kejadian. Itu real asli kok hahaha.

Risih aja nemu beberapa orang yang kayak gitu. so buat kalian yang udah baca ini tulisan gak penting biar bisa sedikit tahu. Apa yang kalian lakukan terkadang mengganggu orang lain loh hehehe. Tapi ya jangan gara-gara hal itu juga kalian putus pertemanan.


Dahhh ~

Desember-Berkah


Desember, heal yeahhhh. Bulan dimana banyak orang menyukainya mungkin ya. Termasuk aku. Di bulan ini gak berharap apa-apa sih. Cuma berharap bisa menjadi orang yang lebih baik seenggaknya dan tetap istiqomah. Doain ya J
Ada apa aja sih bagiku dibulan ini ? Tentunya banyak sekali hal yang ingin aku lakukan dibulan ini.
1.      Bulan dimana aku UAS, ini sebenernya hal yang sangat tidak begitu mengenakkan. Dimana harus ada di suatu moment dimana soal dan jawaban sudah menjadi bagian yang tidak bisa terpisahkan. Sebenernya bisa dipisahkan tapi kalau terpisah nanti di siakad nilai sudah dapat dipastikan D atau E. alisa tidak lulus. Eh alias.
2.      Liburan, habis gelap terbitlah terang. Dimana UAS telah selesai berkumandang tentunya liburan sudah menanti. Mau kemana ? Yang pasti ke solo atau jogja harus menjadi destinasiku nantinya hahaha. Sama siapa ? Keluarga pasti tapi sama lainnya entahlah. Pengennya sih ke ranukumbolo sih, nunggu temen-temen yang lain aja pada bisa gak diajakin kesana. Kan ga mungkin kalau kesana sendirian. Uji nyali ?
3.      Hari lahirku. Yang pasti gak berharap dapat apa-apa. Cuma dapat ucapan dari kedua orang tuaku sudah lebih dari cukup. Pacar ? ya maklum aku lagi menikmati kesendirianku. Hahahah Jadi misal ada yang kasih sureprise nantinya ya aku anggap aja itu orang baik banget sama aku. Kalau cewe langsung aku jadiin pacar, kalau cowo, cewenya dia aku jadiin pacarku. Kaborrr. Gak lah hahah
4.      Yang keempat apaan yak. Ah aku sendiri juga bingung apa. Yang pasti bulan desember aku suka. Coba deh dengerin lagunya Efek Rumah Kaca – Desember. Syahdu bukan ?




Moment yang paling aku suka ya saat ulang tahun nantinya. Masih bisa diberi umur panjang sampai usia yang sudah bukan lagi masanya aku bermain-main, galau, atau foya-foya. Mungkin point foya-foya masih belum bisa aku tinggalin. Tapi yakin lah masa itu nantinya akan tergantikan dengan pemikiran yang lebih jauh kedepan.

Nah apa sih harapan di usia yang sudah tidak lagi bisa dianggap usia nya anak alay? Paling terpenting adalah istiqomahku agar selalu dijalan Allah. Itu harus dan wajib terealisasikan, ya mungkin tidak bisa secara langsung berubah total. Semua butuh proses.

Jodoh, hahaha hal yang tabu saat ini. Entah kenapa gak begitu tertarik buat ada di wish list nantinya. Sekarang aja males banget gitu ya harus ada ikatan sama orang. Gatau kenapa, mungkin karena sampai saat ini masih ada cinta yang tertinggal. Ah sudahlah, itu sudah beberapa tahun yang lalu. Kamu aja mungkin sudah lupa, bahkan untuk bersua sebentar. Ah sudahlah J


Yang terpenting semester depan udah punya judul skripsi, terus di semester 7 bisa langsung kerjain skripsi. Sukur-sukur bisa lulus di semester 7 itu ya. Hehe amiin deh semoga saja. Yang penting sekarang berusaha semaksimal mungkin. Udah terlalu lama ngrepotin orang tua. Beberapa tahun lagi harus sudah bisa membahagiakan mereka dan adikku juga sih ya hehe.

Semoga masih ada bulan Desember yang selanjutnya, dan masih diberikan umur yang panjang sekaligus barokah. Amiin


DesemBerKah !!