TERIMA KASIH SUDAH BERKENAN MASUK DAN MEMBACA, APALAGI JIKA KALIAN MEMBERIKAN KOMENTAR SAYA SANGAT BERTERIMA KASIH. KALAU TIDAK SUKA TINGGAL DI CLOSE TAB KOK.

Kenapa Harus Jomblo ?

Move on, moving on, atau remove on ? Suka suka kamu aja bilang apa. Aku padamu.

“Mas sampean jomblo a ?” celetuk salah satu adik tingkatku, disela –sela kita lagi asik ngomongin acara konser payung teduh nanti malam.
“Ha ? Jomblo?” Agak kaget sih aku dengernya
“Jomblo apa Homo mas?” dengan mudahnya dia menyimpulkan senyum sumringah dengan muka jahat.
“Aku jomblo, tapi aku ga jones woi bangke” terangku dengan nada sinis.
“Terus nanti malam nonton sama siapa mas?” Tanyanya lagi.
“Sama temen lah ada” Jawabku
“Ganteng ? Kumisan ? Brewokan ?” Tanyanya bertubi-tubi.
“WOI SETAN ! aku gak HOMO. Sama cewe lah nanti malam bangke” Jawabku dengan nada sedikit kesel. Daritadi kayaknya aku dipjokin banget mentang-mentang aku jomblo.

Agak kesel tapi mau gimana lagi, emang iya kondisiku sekarang jomblo. Tapi bukan berarti gak laku. Ngomongin masalah gak laku, aku jadi inget kata temenku si Reza. Dia bilang “Cowo jomblo itu 3 sebabnya. 1. Dia gak laku, 2. Dia terlalu pelit, 3. Dia Homo”. Zzz





Kalau aku sih laku, Cuma aku sekarang ini memang sedang mencari orang yang bener-bener bisa buat aku udah stop disitu aja gak gonta ganti. Tapi setelah aku pikir-pikir, dengan kondisi yang seperti sekarang ini, rasa-rasanya kok gak mungkin juga bisa stay dan ga bosan sama seseorang. Karena semua orang memiliki batas kebosanan tersendiri. Dan aku termasuk orang yang mudah sekali mengalami kebosanan. Kalau dalam hubungan itu hanya itu-itu saja. Sesekali ganti gaya kek. Jangan kamu diatas aku dibawah terus. Engggg

Antara pelit dan enggak. Dibilang pelit sih enggak karena aku orangnya kalau dengan orang yang aku sayang selagi aku ada ya aku kasih. Tapi semenjak terakhir pacaran kemarin jadi agak trauma dan males banget ngeluarin duit buat ngurusin anak orang. Zzzzz kurang kerjaan banget, buang-buang duit. Dari situlah sekarang aku coba selektif dan tidak mudah untuk memberikan sesuatu sama orang yang belum tentu menjadi masa depanku.

Homo. Jelas enggak banget, aku masih suka sama cewe. Buktinya aku suka geli geli gimana gitu kalau liat cewe seksi di mall pakek baju putih tipis-tipis nerawang. Engggg. Apalagi pakek rok mini, syahdu.

Pas malam nonton konser payung teduh, saat antri akan masuk ke gedungnya aku ketemu sama adik tingkat yang kalau tanya gak tau aturan itu tadi. Dia ada didepanku dan aku ada didepannya. Enggg.

“Woi mas” Sapa dia
“Hmmm” Balasku sambil menganggukkan kepala.

Ditengah konser payung teduh, tiba-tiba ada bunyi chat masuk dari handphoneku. Aku buka dan ternyata tuh bocah yang chat.

“Cie nontonnya sama cowo-cowo” Disertai emot ketawa jahat.
“Coeg :’ jelas cowo semua. Itu tadi barisan masuk buat cowo. Njirrr, yang cewe disebelah kanan masuknya” Balasku
“Oh iya mas lupa hahaha” Jawab dia.

Asal kalian tau, kemarin aku liat sama cewe. Bukan cowo, dan gak perlu aku jelasin dia siapa. Karena aku sendiri masih belum yakin dengan dia.
Setelah konser selesai waktunya pulang, dan aku ambil motor diparkiran dibawah gedung.

Ketemu lama sama bocah absurd itu tadi

“sama siapa mas?” Tanya dia
“Tuh” sambil mataku kuarahkan ke temen cewekku.

Baru nah dia diem.

Karena aku berangkat sendiri dari kos, bukan bareng dia. Karena dia berangkat sama adiknya. Jadi pas mau keluar parkiran otomatis jok motor belakangku kosong dong ya. Tiba-tiba dari belakang ada orang yang memukul mukul jok motor belakangku. Sambil dia cengengas cengenges ngomong kayak gini.

“cie jomblo, jok belakang kosong”
“Dafuq”

Jomblo gak masalah kok. Hidupku bahagia, persetan apa kata orang. Mereka gatau betapa sepinya hati ini. Hiksss.

Bukan, intinya aku nyaman dengan kondisiku sekarang, tanpa harus ada ikatan dan terkekang oleh wanita. Aku menikmati kebebasanku saat ini. Mungkin nanti akan ada waktunya untukku fokus mencari pendamping hidup, bukan sekarang. Karena prioritasku adalah LULUS KULIAH TEPAT WAKTU. BANGGAIN ORANG TUA. 

9 Responses to "Kenapa Harus Jomblo ?"

  1. cie samaan gue juga jomblo rul. Tossh!!
    Hidup Jomblo.

    betul meniti karir itu yang lebih penting ngapain juga pacaran, paling ujung2nya putus. Bangke!

    ReplyDelete
  2. Ngapain ribet nyari pacar, toh jodoh ditangan Tuhan. <<alasan nomor 1 jomblo :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAhaahah ditangan Tuhan kalau gak diambil juga Tuhan gakmau ngasih wkwkw

      Delete
  3. Oiya ketinggalan! Salam, jevonlevin.com hehe

    ReplyDelete
  4. antara denial dan idelisme seorang jomblo haha :P

    ReplyDelete

Hanya ada beberapa syarat buat komentar :
1. No Sara
2. No Link Aktif
3. No-mor HP atau Pin BB juga boleh
Yang point ketiga exc cowo tidak dianjurkan