August 2015 - Bahrul.com

Saturday, 29 August 2015

Oh Teknologiku

Sempet liat disebuah meme, yang mana isinya menyindir kita sebagai manusia yang sangat tergantung pada sebuah benda kecil bernama smartphone. Yang seharusnya smartphone menjadi bawahan kita. Istilahnya sih kita yang jadi juragannya. Tapi realitanya kita jadi babu. Rela deh nungguin batrai handphone penuh dulu. Pantang ninggalin hape sebelum penuh. Termasuk gue, dan mungkin rata-rata sekarang diperbudak dengan teknologi ini.
Masih mending kayak gitu, sekarang mah ngcharge bisa dimana-mana. Ada powerbank, power yang artinya kekuatan. Sementara Bank adalah BANK. Entah bank BC*, BN* atau BR*. Jadi orang bisa sambil jalan, motoran, makan, buang air besar. Bisa pakai smartphonenya tanpa takut batrenya low.
Tapi mau gimana lagi. Memang perkembangan teknologi sekarang ini sudah sangat pesat. Baru ada Iphone 6 sudah ada aja iphone 6s+. gakuat deh seriusan, kalau harus ngikutin perkembangan teknologi.

Gue mau tanya, kalian pegang hape sekarang ada berapa yang kalian pakai ? lebih dari satu kan ? 2, 3 atau 4 ? hahaha
Kalau gue Cuma ada 3. “Cuma woi Cuma“ haha

abaikan cincin akiknya wkkwwkwk


Jadi gini, bukannya mau pamer juga. Tapi gue jelasin kebutuhannya masing-masing ya.

1. Tab
Gue makek tab. Ini sarana buat gue kuliah. Keseringan dosen kasih materi berbentuk power point dan word. Jadi gak mungkin kan gue kemana-mana bawa laptop gedhe buat baca materi dari dosen. So gue akhir tahun 2013 kemarin gue beli. Itu gue minta sama orang tua. Intinya sih itu kado ulang tahun gue. Masih positif ini kegunannya. Tapi selain itu juga sarana gue melepas penat pas dosen yang nerangin bikin ngantuk ahahha. Dulu sih seringnya pas ada dosen kasih materi gitu didepan ngomong sendiri banyak tuh sekelas yang main Get Rich. Jadi monopolian bareng-bareng wkwk. Tapi lama kelamaan sekarang Get Rich mulai ditinggalkan. Berganti ke COC. Ya seperti itulah manusia. Ada yang baru, yang lama dilupakan begitu saja. Udah kayak hati gue aja yang dibuang sama mantan. Pisau mana pisau.

2. Smartphone
Yang ini sebenernya gak terlalu bermanfaat juga, tapi ini sarana komunikasi gue sama temen-temen, gebetan dan selingkuhan. Eh
 Keseringannya sih ini hape yang bikin gue puyeng. Gimana enggak, chat sana sini. Batrai hape gak mendukung sama sekali. Gue sih pengennya punya hape Kualitas Iphone, Batrai kayak nokia jadul. Jadinya bisa awet dan tetep tenang tanpa harus bingung saat layar handphone “Low Battery” wtf . itu bangke ! Power bank abis ditambah lagi listrik padam. Okelah lengkap. Dunia serasa hampa.

3. Nokia Jadul
Dulu sering makek ini buat sms, dan telephone. Tapi apalah daya, yang lama terkalahkan dengan yang baru. Semua beralih ke media sosial. BBM, line, WA dan masih banyak lainnya.
Jadinya sekarang hape gue yang ini banyak gak kepakeknya. Tapi tetep aku aktifin, takutnya ada info apa atau kawan lama hubungin gitu, Soalnya ini nomer yang di hape jadul nomor dari gue SMP cuy huhuh
Masih ingat jaman dulu waktu sms an. Pasti gue itungin tuh udah berapa kali gue sms. Terus gue juga liat berapa karakter yg gue ketik sudahan. Takutnya ntr kelebihan satu karakter melebihi kuota satu sms jadi kena itungan 2 sms deh.
Jaman dulu ga kenal apa yang namanya di read doang kek. Di D doang kek. Di end chat kek apa kek. Yang pasti gue yakin sms itu pasti dulu kebaca. Meskipun gak d balas gara-gara bonusan udah habis hahaha.
Dulu juga marak sekali provider menawarkan bonus sms sampai ribuan bahkan sampai tidak ada batasan berapa kali sms. Dari yang cukup 3 kali sms akan mendapatkan bonus 250 sms. Ada juga yang cukup sekali sms. Bahkan ada juga tarif sms per karakter Rp.1 hahah.
Kok gue jadi curhat gini ya kwkwkw

Dari keseluruhan sih, tinggal kitanya aja yang pinter-pinter memanfaatkan teknologi. Semakin
banyak hape yang kalian pakek. Tentunya perawatan perbulan bahkan perminggunya bisa banyak.
So gunakan teknologi sesuai kebutuhan yeee.




Friday, 28 August 2015

Rejeki Anak Blogger Sholeh

Baul : “Bro wes balik malang a ?”
Gue : “Uwes ul, opo’o ?”
Baul : “Masang iklan nang blogmu piro ?”

Percakapan membawa rezeky. Big thanks to you Baul. Temen gue waktu SMA, dia juga blogger. Alirannya blogger aplikasi dan software komputer. Yang sekarang sedang menempuh pendidikan tinggi di salah satu universitas negeri di Kota Surabaya. Unesa, dia kuliah disitu.
Jadi ceritanya gini, dia waktu itu nanya sama gue masang iklan diblog gue kena berapa. Nah gue juga bingung dong. Gue gak pernah soalnya masang iklan dari orang secara langsung. Yang ada gue ikutan iklann PPC gitu. Ya lumayanlah 100rb masuk rekening. Buat tambahan jajan sama kimcil kan bisa. Buat nonton misal. Eh

Mr. Baul. Thanks bro


Nah gue bilang aja sama dia, karena yang mau pasang iklan diblog gue juga temen dia. Dan setelah dia diskusi dengan temannya. Didapatkan nominal 100rb/ iklan. Nah yang minta 100rb bukan gue. Tapi si Baul yang nawarin ke temennya. Nah gue kira sih paling dapat 50rb lah mentok wkwkwk. Dan temennya setuju buat bayar 100rb/iklan.

Permintaan dari temannya adalah 2 iklan. Jadi gue bisa nerima duit 200rb. Hahaha lumayan. Karena gue first adverts jadinya gue kasih 100rb itu berdurasi 3 bulan. Gue gak enak aja, toh blognya juga jarang gue urus. Tapi visitornya masih ribuan. 3000 lebih nyampe lah. Kan lumayan kali aja ada yang nyantol di iklannya kan alhamdulillah. Gue juga bisa bantu dia. Wkwkwkw

Sebenernya sebelum ada tambahan iklan ini juga, gue uda dapat 100rb/ bulan malahan. Bentar lagi gue bayaran tgl 10 september. Jadi okelah gue nerima gajian 300rb wkakakkakaakaa. Buat lo Ul, tunggu di Tuban aja. Nanti gue traktir makanan bro santai. Semua ini berkat jasa lo. Sayang kamu Ul. Hallah

Oke gitu aja sesi curhat kali ini. Gue males nulis, gatau kenapa –‘ saran dong gaes. Ditunggu ya sarannya di komentar dibawah ini. Muah :*



Monday, 10 August 2015

KULIAH (lagi)

Kuliah tinggal 8 hari lagi udah masuk. Duh cepet banget ya, gak kerasa gue juga udah ada disemester 5, 4 bulan lagi udah 6. Begitu aja terus sampai tiba-tiba gue udah pakek toga. Amiin. Pacar mana pacar ? hiksss. Kan repot nanti kalau ga ada yang bawain gue bungah pas gue wisuda. Palingan juga emak gue yang bawain, itupun kalau dia tau kalau di wisuda dibawain bungah-bungah segala. Btw bunga apa bungah ? okelah intinya bunga. Jangan bunga 7 rupa. Gue gak mau ritual. Hahaha

Gimana hasil belajar kalian ? yang masih skolah, gimana raportnya ? ada nilai merah ? semoga enggak deh ya. Paling angkanya doang yang dibawah KKM. Wkwkwk gak gak. Semoga gak ada yang ngalamin hal itu. Yang kuliah gimana ? IP memuaskan ? pastilah ya, kan kalian hebat-hebat semua. Terus yang kerja gimana ? gajian udah cair belum ? Bolehlah trasnfer dikit ke rekening gue. Hahahahahaa

Nah berhubung gue masih kuliah, gue mau ngomongin IP semester lalu. Dari keseluruhan nih ya, semester 1-4 kemarin mengalami penurunan terus. Dari yang semula di semester 1 mendapatkan IP 3.61 turun menjadi 3.50. intinya turun terus IP gue. Tapi ya masih dalam rentan jarak yang gak jauh juga sih.







Bukan gue goblok sih, tapi memang makin kesini makin susah aja kuliahnya. Bukannya gue pinter juga sih ya hahaha. Gue mah biasa aja orangnya. Gak sombong, Cuma sedikit doang wkwkkw. Udah gitu dosennya juga makin kesini makin nemu dosen yang angker-angker. Pokoknya ngeri dah, ada yang telat dikit udah diusir ga boleh ikut kuliah. Dan masih banyak hal lainnya.

Nah semester 5 gue sebenernya dapat jatah 20 sks. Tapi berhubung gue kemarin semester 2 udah gue ambil, sekarang jadinya gue Cuma ada beban 18 sks. Tapi gue mah mikir-mikir juga, udah bayar kuliah mahal, biaya hidup mahal masak iya Cuma ambil 18 doang. Nah setelah gue pikir-pikir lagi dengan segala pertimbangan. Gue putuskan gue ambil mata kuliah semester 7. Ngerii cuy.


Kata mbak-mbak satu tingkat diatasku. “Ambil aja, masak gitu aja gak berani”. Okelah gue ambil, karena gue udah pengen lulus cepet. Ga betah lama-lama, kasihan orang tua gue. Bayarin kuliah gue mahal-mahal.

Doain yee, semoga gue lulus mata kuliah itu hehehe. Yang doain gue doain cepet dapat jodoh hahah

Thursday, 6 August 2015

Cuma Jomblo

Biar kekinian, Hay genks. Pfftttt

Pertama gue minta maaf, gue gak bisa nepatin janji buat gue nulis tiap minggunya dibulan kemarin. Kendalanya masih sama, no internet and no inspiration. But kali ini gue udah malas php juga sih. insyaAllah gue bakal balik lagi jadi blogger absurd. Lama gak bersetubuh dengan keyboard laptop, jari jari rasanya susah buat merasakan setiap sudut dan sentuhan bagian dari keyboard. Yang biasanya cukup lihat layar monitor aja buat ngetik. Sekarang jadi agak sedikit harus sering liat keyboard karena agak lupa dimana tempat hurufnya. Hmmm

nah loh hhaha


Apa kabar kalian yang masih setia baca blog gue. Udah punya pacar ? Kapan putus nih ? *secepetnya. Oke lah yang jomblo gak masalah, selamat anda bebas dari yang namanya penjajahan oleh wanita. Uang terselamatkan, waktu tidak terbuang sia-sia. Tapi walau kadang kesepian.

Yang punya pacar, jangan bangga. Kalian calon jomblo, akan tiba suatu saat nanti kalian menjadi jomblo. Tunggu saja tanggal tayang perdananya di timeline sosial media kalian. Akan ada konflik antara dua pasang mantan kekasih saling mencurahkan keluh kesahnya.

Btw gue jomblo, 8 bulan dan ini jomblo terlama gue setelah gue sebelumnya rekor gue menjomblo sampai 15 tahun. Jadi gue pacaran pas gue usia 15 tahun guys. Tepatnya kelas 2 SMP. Masih kecil kan ? gue juga bingung kenapa gue dulu SMP udah mikir pacaran hmm.

Yang jomblo sekarang gak usah khawatir bingung cari kenalan ya. Kalau kalian masih duduk dibangku sekolah masih gampang buat cari kenalan. Beda ceritanya kalau kalian ada dibangku kuliah, agak susah sih tapi tergantung jurusan kalian aja dimana.

Nah gue Teknik Mesin, secara pasti isinya cowo-cowo keker, Cuma gue yang krempeng. Cewe juga sekelas Cuma 2 biji. Hmm terus gue mau cari cewe dari mana ? susah kan.

Beda lagi kalau kalian yang ada di jurusan yang banyak ceweknya, misalnya tata busana, boga dan akutansi atau yang lainnya. Pasti dah kalian laku keras, sejelek jelek muka lo. Pasti laku, meskipun sama yang jelek juga. Haha

Tapi jangan khawatir buat lo yang senasib sama gue, dimana dalam kelas Cuma ada 2 biji kaum hawa. Sekarang kan udah jaman modern nih, internet dimana mana.

Gunakan sosial media, untuk mencari pasangan. Meskipun kalau menurut gue ini cara yang kurang gentleman, kenapaa ? karena lo kenalan gak langsung dengan face to face. So gregetnya kurang.

Tapi mau apa dikata, memang sudah jamannya seperti itu. Nah gue mau kasih tau aplikasi apa aja yang bisa mendatangkan jodoh, gebetan bahkan selingkuhan.
  1. Tinder


  2. Beetalk


  3. Paktor


  4.  Meetme


  5. Eskimi


  6. We Chat

  7. Etc..

Semua aplikasi tersebut tersedia di App Play Store / Iphone Store. Buat yang pengen cari banyak kenalan, gak salah kok coba aplikasi – aplikasi kek gitu. Siapa tau kalian nemu jodoh dari situ. Mungkin bisa kenal sama orang yang jauh disana. Terus saling chat, nyaman, digital love deh dan ujung-ujungnya php.

Main aplikasi begituan jangan pakek baper, buat enjoy aja. Kan lo jomblo, jadinya rame deh gara2 chat gak jelas hahaha.

Tapi nih ya, gue pernah sesekali nyoba aplikasi kek gituan, yang ada malah tab gue error. Mungkin tidak diizinkan buat gue dapat kenalan dari aplikasi kek gituan. Tapi ada juga loh yang bisa sampek jalan bareng, makan bareng bahkan tidur bareng. Hmm

Memang sekarang itu banyak yang kenalan lewat sosmed. Gimana enggak, jaman udah modern gini. Dunia serasa sempit bro. terbukti dikseitaran kos an gue nih ya, banyak sekali cowo cewe yang clengak clenguk mondar mandir megang hape nyari alamat. Hahaha ketahuan banget kalau kenalannya lewat Luna maya. Dimana dunia maya semua jadi serba sempit. Celana gue misalnya.

Nah gitu aja yaa tulisan awal dibulan ini. Semoga ada anak nya ini tulisan dikemudian hari. Gue mau KRS an dulu cuy. Dahhhhhh

Sumber gambar : https://www.google.com/