TERIMA KASIH SUDAH BERKENAN MASUK DAN MEMBACA, APALAGI JIKA KALIAN MEMBERIKAN KOMENTAR SAYA SANGAT BERTERIMA KASIH. KALAU TIDAK SUKA TINGGAL DI CLOSE TAB KOK.

Ramadhan Tahun Ini dan Ceritanya

Hallo, sebelumnya gue ucapkan Minal Aidzin Wal Faizin. Mohon maaf lahir dan batin. Selama kalian baca blog gue, sorry sebelumnya kalau ada tutur kata yang tidak mengenakkan. Atau ada hal lainnya yang membuat hati kalian sakit, sekali lagi gue minta maaf. Semua itu gue lakuin semata hanya sebagai pelipur lara dan candaan belaka.


Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 H. Semoga segala apa yang telah kita lakukan selama bulan ramadhan tahun ini mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT. Amiin. Semoga di hari yang fitri ini, kita semua kembali terlahir seperti seorang bayi yang baru menangis saat keluar dari rahim sang Ibunya. Suci tanpa dosa. Amiin.

Ada yang mudik ? Sudah pasti dong ya mudik heheh. Sama gue juga mudik, H+2 gue mudik ke kota Pudak, Gresik. Buat yang sekarang sedang dalam perjalanan, terus iseng-iseng scroll bawah dan keatas timeline twitter terus nemu link blog gue, terus baca postingan ini. Gue doain selamat sampai tujuan. Amiinn ahahah.

Buat kalian yang gak mudik, tenang aja. Kalian masih bisa tetep menikmati arti lebaran tanpa harus mudik kok. Malah enak kan, buat ketemu keluarga besar gak harus jauh-jauh. Heheh yang penting mah ngumpul. Mudik atau gak nya itu urusan belakang.

Sepertinya gue memang gak konsisten untuk ngeblog lagi. Selain tidak ada inisiatif, gue juga jarang banget on di laptop selama puasa ini. Tugas soalnya gak ada, beda kalau pas lagi kuliah pasti tiap hari mantengin laptop. Nah ini cukup mantengin TL di sosmed aja lah. Ide pun jadi berkurang. Gak ada kesibukan membuat pikiran makin buntu aja.

Sebenernya kemarin-kemarin mau cerita sih, masalah nilai di semester ini dan harapannya. Ya mungkin next lah ya, abis lebaran mau gue ceritain. Untuk sekarang mending cerita keseruan selama bulan ramadhan. Apa aja sih yang kalian lakukan ? pastinya bermacam-macam dan seru banget dong ya. Hehehe. Yupsss bisa ketemu temen-temen lama dalam acara bukber. Salah satu tradisi dinegara ini, bukber dan bukber. Udah kayak maraton, 4 hari beruntun di akhir-akhir bulan ramadhan gue bukber molo. Hmmm duit apa kabar ? 250rb lah melayang dalam 4 hari. Dari mana duitnya ? Itu tabungan :’) gak dikasih sama emak bapak gue. Palingan ya duit sisa yang gue embat. Sisa beli sayuran, makanan buka, atau lainnya. Hmmm nasib anak kuliahan pas liburan ya seperti itu lah.

Langsung dari satu persatu gue kupas tuntas ya :
  1. Bukber SD
    Sebenernya kalau bukber yang satu ini setiap tahun dari gue SMP selalu ada. Tapi tahun ini terpaksa ditiadakan dengan alasan tidak adanya keinginan dari teman-teman itu sendiri juga. Bagaimana enggak ? gue yang tahun ini naik tahta menjadi Ketua Pelaksananya nih gak digubris pas mau nanya enaknya kapan dan bla blanya. Yasudah dengan terpaksa, setelah dibicarakan dengan panitia yang lainnya. Maka tahun ini tidak ada acara bukber SD. Mungkin selain itu disatu sisi temen-temen yang lainnya masih sibuk dengan kegiatannya masing-masing sih menurut gue. Ada yang sibuk dengan Mondoknya, Kuliahnya, dan Suami atau Istrinya masing-masing. Hmm.
    Tapi inshaAllah nanti tgl 22 Juli akan diadakan acara halal bihalal sebagai gantinya atas tidak adanya acara bukber.
    Jadi ini panitia Bukber SD Tahun Lalu, Sekaligus ini Takziah ke rumah Guru waktu SD yang waktu itu meninggal dan bertemu dengan guru-guru yang kebetulan waktunya berbarengan dengan kita.


  2. Bukber SMP
    Selama ini, setahu gue. Angkatan gue baru sekali doang ngadain acara bukber SMP. Dan itu juga satu-satunya bukber gue gak dateng, gara-garanya gue waktu itu juga disibukkan dengan pencarian kampus gue. Ya saat itu gue masih belum tahu mau kuliah dimana. Dan terpaksa deh gak ikut. Nah udah 2 tahun ini udah gak ada lagi acara bukber SMP. Hanya beberapa orang teman dekat saja mungkin yang sekedar meet up sama teman lama. Selain itu, sudah gak ada lagi. Harapan dari gue sih semoga kedepannya nanti bakalan ada, jadi kita bisa tetep menjaga silaturrahmi antara satu dengan yang lainnya.
  3. Bukber SMA
    Memang masa ini mungkin bisa dibilang sebagai masa keemasan gue. Gimana enggak, gue dari SD – SMP gue orangnya cupu. Gak begitu suka bergaul dengan orang banyak. Palingan yang sekolahm pulang sekolah pulang. Udah gitu aja sampe gue lulus. Main ya paling ngerjain tugas dirumah temen. Ya mungkin karena masih kecil juga sih, jadinya jarang ngegaul gitu.
    Tapi masa SMA, masa dimana gue bisa nemuin jati diri gue. Bisa eksplore kemampuan gue. Padahal gue ga punya kemampuan apa-apa.
    Dari gue join OSIS, biar kelihatan keren gitu. Udah itu aja hahaha. Udah cukup buat gue jadi terkenal seantero Sekolahan. Selain dengan kontroversi percintaan gue yang mungkin rata-rata pada tau juga historynya. Hahahah.

    Nah kemarin ada beberapa kali bukber yang terjadi. Dari sahabat-sahabat gue beda SMA, sampai sama anak-anak OSIS angkatan gue.
    Intinya sih, bisa ketemu sama teman lama itu menyenangkan. Karena gue yakin, banyak teman banyak rejeki. So pacaran ? Rejeki seret, duit abis sama pacar *eh. Temen juga bakalan gak ada. Orang sibuk sama pacarnya kan ? *ehhhh

    Skip aja yeee.
    Ini gue kasih tunjuk aja foto-foto bukber kemarin sama temen-temen gue.
    Pastinya tradisi bukber ala-ala seumuran gue nih ya

    NGABUBURIT – BUKBER – NONGKRONG – GAK TRAWEH – FOTO FOTO. Udah itu itu aja sampai monyet bisa kencing nungging.

    ini bukber yang pertama. rencana sih cuma pengen ketemu. Eh malah jadi bukber sampai malam.


    jadi ceritanya gue kesini nganterin temen-temen gue yang baru liburan ke wisata yang baru-baru aja hits.






    ini sama temen-temen yang doyan ngumpul. Udah sama mereka kalau main. Absurd-absurd lah haha but your nice guys


    pas mau foto 2 orang cowo lagi mesum. hmm


    Cowoknya sebenernya ada 9 tapi yg bisa cuma 6 orang




    Kemarin ini 5 orang yang akan merencanakan kegiatan halal bihala SD
  4. Bukber KampusGak ada. Dikarenakan kampus gue selalu libur sebelum bulan ramadhan selama 3.5 Bulan. Selain itu temen-temen udah pada balik kampung. Dimana tersebar dari pulau jawa, sumatra bahkan kalimantan. Mungkin nanti akan ada saatnya sendiri. Hohohoh
  5. Bukber Lain-lain
    Bukber dengan komunitas pencinta sepatu vans yang baru saja didirikan dikota Toak ini tanggal 11 juli kemarin. Yapsss cukup ramai dengan acara bagi ta'jil juga. Hohoh





Oke teman, gitu aja dulu yaa. Sekali lagi selamat Merayakan Hari Kemenangan. Minal Aidzin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin *peluk cium mesrah* ahhhh


10 Responses to "Ramadhan Tahun Ini dan Ceritanya"

  1. Wih asyik-asyik bukbernya, buka bersama yg manis emang selalu sesuatu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum tentu yang manis itu gak PHP om :D

      Delete
  2. aku gak pulang kampuuung, gak bukber jugaaaa :'(
    btw, minal aidin yaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh kasian ya hehehe. Iya minal aidiin juga kak :)

      Delete
  3. Lengkap ya per angkatan ada bukber mua hehe

    ReplyDelete
  4. iya pasti deh identik bukber tuh abis bukber nongkrong fotofoto ga taraweh deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti kamu juga ngelakuin hal itu kan ? hayo ngaku wkwk

      Delete

Hanya ada beberapa syarat buat komentar :
1. No Sara
2. No Link Aktif
3. No-mor HP atau Pin BB juga boleh
Yang point ketiga exc cowo tidak dianjurkan