TERIMA KASIH SUDAH BERKENAN MASUK DAN MEMBACA, APALAGI JIKA KALIAN MEMBERIKAN KOMENTAR SAYA SANGAT BERTERIMA KASIH. KALAU TIDAK SUKA TINGGAL DI CLOSE TAB KOK.

Apa Kabar Sepak Bola di Negaraku ?

INDONESIA !!!! Prok prok prok... 33x (udah kayak istighfar)

Apa kabar sepak bola dinegara ini ? Yang semrawut gak jelas. Dimana kompetisi yang dihentikan sepihak oleh menpora. Dengan indikasi kalau di kubuh PSSI terlalu banyak mafia yang membuat persepakbolaan kita tidak sehat. Dimana pengaturan skor, suap wasit, pemain dan masih banyak suap suapan. Saling suap saat makan mungkin.


SUMBER : http://cdn-media.viva.id/thumbs2/2015/03/29/304681_pemain-timnas-indonesia-u-23_663_382.jpg



Kabar terakhir yang cukup mengecewakan, dimana timnas U-23 dibantai thailand disemifinal dengan skor telak 5-0. Sehingga memupuskan kesempatan Indonesia untuk melaju ke final. Tidak usai dengan thailand, disaat pertandingan lawan Vietnam dalam perebutan medali perunggu, lagi-lagi negara ini dibantai abis 5-0 tanpa balas.

Gue yang waktu kemarin ngelihat timnas lawan Thailand, cukup kecewa dengan penampilan pemain belakang yang pada dasarnya 2 dari 4 pemain belakang diantaranya adalah pemain lapis kedua yang dimainkan menggantikan posisi Agung dan Elcapitano yang tidak bisa tampil dikarenakan akumulasi kartu kuning. Dimana digantikan oleh Hansamu Yama dan Vava.

Penampilan kedua pemain tersebut cukup mengecewakan, terbukti banyaknya blunder dan penyelamatan bola yang salah. Gue cukup kesel aja sih, ini Coach Aji kenapa masih aja memainkan kedua pemain tersebut. Padahal denga jelas pada laga pertama melawan Myanmar, Hansamu juga melakukan blunder yang berbuah gol bagi Myanmar.

Disini bukannya gue mau nyalahin pemain, tapi gue Cuma ngomong fakta yang terjadi dilapangan.
Kemarin siang gue nonton yang lawan Vietnam. Etdah, lagi-lagi pemain belakang kita melakukan kesalahan yang gak perlu sebenernya. Hingga membuahkan tendangan pinalti pada menit ke 12. Dan terjadilah gol bagi Vietnam. Udah setelah itu TV gue matiin. Udah malas, eh pas beberapa menit kemudian gue nyalain lagi TV gue. Skor sudah berubah aja jadi 4-0. Pffftttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttt.

Pliss woi, gue rindu Indonesia juara. Gue benci negara ini dianggap remeh oleh orang lain. Gue cinta negara ini.

Mungkin memang benar, ini pertandingan internasional terakhir yang bisa kita saksikan. Dengan adanya sanksi dari Fifa, menyebabkan Indonesia tidak bisa tampil dalam laga internasional dan laga-laga yang ada dibawah naungan FIFA.


Berikut Prestasi Indonesia di ajang SEA Games
1977 Semifinal
1979 Medali perak
1981 Medali perunggu
1983 Penyisihan grup
1985 Semifinal
1987 Medali emas
1989 Medali perunggu
1991 Medali emas
1993 Semifinal
1995 Penyisihan grup
1997 Medali perak
1999 Medali perunggu


Sejak 2001 diwakili timnas U-23 di SEA Games
2001 Semifinal
2003 Penyisihan grup
2005 Semifinal
2007 Penyisihan grup
2009 Penyisihan grup

Cukup sudah, gue berharap ada orang yang bener-bener peduli dengan Olahraga dinegara ini. Terutamanya Sepak Bola, olahraga yang digandrungi oleh mayoritas penduduk di Indonesia.
Menpora dengan berbagai rencana, ayo kita dukung. Dan semoga bener-bener terealiasasi, bukan hanya hisapan jempol belakang. Kita tunggu saja.
Untuk PSSI, ya mungkin memang perlu adanya perombakan total. Tapi, ingat ini INDONESIA !!!! Sudah terlalu banyak kebiasaan buruk yang sudah mengakar. Tidak mudah mengubah ideologi dan pandangan bangsa ini. Terlalu kotok untuk menerimanya.
Lama-lama negara ini rusak. Kalau yang ada di OTAK PARA PETINGGI NEGARA INI HANYA
MEMENTINGKAN KEPENTINGAN PRIBADI !! MEMPERKAYA DIRI SENDIRI !!

FORZA GARUDAKU. TERBANGLAH TINGGI KEANGKASA.
BUKTIKAN PADA DUNIA, KITA MASIH BISA TERBANG.
BUKAN GARUDA YANG TERKURUNG DIDALAM SANGKAR
KARENA RAKUSNYA PARA PAKAR !!



14 Responses to "Apa Kabar Sepak Bola di Negaraku ?"

  1. Gue kangen Indonesia masuk jajaran "Macan" nya Asia lagi. Tapi entah bagaiman untuk saat ini Indonesia tampaknya kehilangan taringnya, kehilangan taji dan wibawanya dalam sepakbola.

    Rakyat Indonesia hanya bisa pasrah dan gigit jari

    ReplyDelete
  2. Yoi nih... untung aja badminton indonesia menang banyak bro.. kalo gak malu"in
    Mampir balik boleh yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untung Bola Sepaknya gak dapet apa apa ya :''
      Siap meluncrot bro

      Delete
  3. Aaah.... sedih kalo inget nasib sepak bola di negeri kita....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah apalagi aku mas sedih banget. Gak bisa liat tim kebanggaan berlaga --'

      Delete
  4. Katanya juga, sea games tahun ini adalah pencapaian terendah Indonesia.. jadi sedih dengernya. Tapi, ya, maju terus garuda!! terutama sih sepak bolanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Garuda ga bisa maju mas, Bisanya Terbang *eh

      Delete
  5. Gue cuma punya 1 pertanyaan dari dulu sampe sekarang.
    Indonesia kapan bisa ikutan Piala Dunia??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah pernah kok sob, waktu indonesia dijajah belanda dengan nama waktu itu negara Hindia Belanda kalau gak salah heheh

      Delete
  6. saya yg gak terlalu ngikutin perkembangan sepakbola, ikut sedih baca tulisan ini
    oiya kak, blognya aku follow. follow balik yahh *kalo gk keberatan* :D

    ReplyDelete
  7. Kalok aja ngga ada yang korup di Indonesia ini, pasti semua hal jadi lebih baik. Ya misalnya dalam persepakbolaan. Seharusnya duitnya bisa buat gaji pemain dengan lebih layak ngga pakek ketunda, trus bisa sewa pelatih yang lebih oke. :'

    ReplyDelete

Hanya ada beberapa syarat buat komentar :
1. No Sara
2. No Link Aktif
3. No-mor HP atau Pin BB juga boleh
Yang point ketiga exc cowo tidak dianjurkan