TERIMA KASIH SUDAH BERKENAN MASUK DAN MEMBACA, APALAGI JIKA KALIAN MEMBERIKAN KOMENTAR SAYA SANGAT BERTERIMA KASIH. KALAU TIDAK SUKA TINGGAL DI CLOSE TAB KOK.

Liga yang Memilukan atau Memalukan ?

Bulan-bulan ini bakal menjadi bulan dimana persepakbolaan didunia memasuki pada akhir episodenya. Beberapa sih, gak semua. Setau gue LMS Amerika sama brazil biasanya beda bulan apa gitu gue lupa alias kagak tau. Soalnya gak ngikutin.



Yang pasti liga di Eropa memasuki episode terakhir. Liga jerman, Prancis, Italy, Inggris, dan Indonesia. Sebenernya masih ada lagi sih seperti portugal, dan lainnya. Tapi yang paling gedhe kan kelima liga yang gue sebutin tadi.

Kok ada Indonesia ? nah itu gue sendiri juga bingung. Hahaha

Pertama kita bahas dari liga jerman, yang title juara sudah dipastikan milik raksasa jerman bayern munchen. Setelah pekan kemarin mereka memastikan title juaranya entah melawan siapa gue juga gak paham. Yang pasti liat timeline twitter isinya munchen mulu.



Kedua, liga Prancis. Ini masih cukup ketat. Antara lyon dan PSG. Mereka masih selisih 3 angka doang. Sementara sisa pertandingan masih 3. Entahlah siapa juaranya masih belum bisa dipastikan sampai salah satu diantara mereka berdua ada yang terjelungup. Eh jelungup –‘. Sampai salah satu dari mereka terjungkal. Ya semoga aja Gresik United yang juara. Forza GresU.


Ketiga, Liga italy yang memang dari beberapa musim kemarin sudah menjadi langganan si Nyonya tua “JUVENTUS”. Musim ini mahkota juara masih menjadi milik si Nyonya tua. Musim yang cukup impresiv dengan berbagai kemenangan yang pasti ada aja gol nya. Hhahaah gue sendiri heran. Ini juventus ngeri banget, gol gol nya ituloh kok bisa bisanya. Jangan sampai ada mafia lagi. Tapi gue percaya insyaAllah ini murni hasil kerja keras tim. Tevez, Pogba, Buffon, Pirlo, Uston Nawawi dan Jajaran timnya lah yang membuat kesuksesan Juventus tahun lalu terulang kembali. Yeahhh !!! Forza Juventus. *mantan*


Yihaaaaaaaaaaaaaa. Yang keempat nih pasti kalian penggila bola pada tau siapa juaranya dimusim ini. Yuhuuu club sebelah dari london. Chelsea ! Dengan penampilan yang cukup impresiv, kemenangan yang selalu mereka petik dengan 25 Kemenangan, 8 Seri dan 2 kali kalah. Amazing. Sementara jagoan gue MU masih berjuang broohh buat memastikan kiprahnya musim depan di liga champion eropa. Dengan 3 Laga sisa, semoga saja MU bisa memastikan langkahnya untuk lolos di piala champion eropa. Masih ada liverpool yang menguntit dibelakangnya. Yang sama-sama memiliki ambisi bisa tampil diliga champion eropa. Mungkin musim ini musim yang cukup bagus buat MU daripada musim kemarin yang hanya finish di posisi ke 7. Sementara sekarang, target adalah finish di posisi ke 4. Untuk juara bagaimana ? see ya musim depan dengan susunan pemain yang lebih bagus pastinya dari opa Van Gaal. Cuma gue pesen aja buat opa. FALCAO BUANG AJA PLIS BUANG !!!! oh ya satu lagi, SAVE DE GEA Opa !


Emmm yang kelima perlu dibahas gak ? Oke deh berhubung gue cinta Indonesia, jadinya yuk mari dibahas sebentar saja. Karena kalau dibahas terlalu lama isinya ya itu-itu aja. Namanya juga Indonesia. Hello ? Kalah sama Negara tetangga ? Negara bekas NKRI ? yaelahhhh !

Dari sumber yang gue dapetin dari Goal.com, Rangking Indonesia di FIFA pada bulan Maret kemarin adalah 156. Kita ada dibawah Timor Leste yang nangkring diposisi 152. Hell Yeah !.


Mau dikemanain Persepakbolaan kita ? Sementara Liga saja carut marut gak jelas. Banyaknya politisi yang duduk di lembaga PSSI. Banyaknya orang yang tidak memiliki keinginan memajukan persepakbolaan tapi hanya untuk memperkaya diri. Banyaknya mafia bola yang ada di Indonesia. Suap pemain, hallah gak jelas sudah negara ini.

Dari nama liga yang awalnya ISL menjadi QNB League by ISL. Yaelahhhhhh. Dari yang dulu kita bisa nikmatin semua pertandingan secara gratis. Sekarang serba bayar. Monopoly uang yang berbicara.

Sampai pada akhirnya ada perselisihan antara menpora dengan PSSI. Menpora membekukkan PSSI, sementara PSSI tetap melanjutkan Liga. Tapi PSSI tidak berdaya karena stadion yang ada di Indonesia tidak diperbolehkan untuk menggelar sebuah pertandingan. Dari tidak adanya ijin dari kepolisian sampai dengan tidak adanya Stadion yang bisa digunakan. 

Demo sana sini. Dari Arema dan Persebaya yang tidak ldiakui keabsyahannya. Diimana ada dualisme klub. Mana yang asli dan mana yang kawe. Kalau kawe biasanya gak awet. hmm. 

Terus sekarang bagaimana ? banyak klub klub yang membubarkan tim, tentunya karena mereka memikirkan kondisi keuangan yang tidak ada pemasukan. Sementara pemain harus tetap digaji. Dari kabar yang gue baca sih, Tim Persela dan Gresik United sudah membubarkan timnya. Sementara yang lainnya ada yang ingin membuat sebuah liga sendiri. Ada juga yang mengikuti liga di negara tetangga, yakni Singapura.

Kelanjutan Indonesia bagaimana ? Entahlah. Apa mungkin kita (suporter seluruh indonesia) demo besar-besaran menurunkan celana menpora dan PSSI !

Gak ada yang bener menurut gue ! Kita butuh pembaharuan. Reformasi Mental kek taik juga gak ada. Semua hanya sebatas wacana. Hanya sebuah teori yang manis saat diucap dan didengar. Sementara melakukannya ? Oh tidak ! hanya sebuah omongan.

Kita doakan saja, ada Malaikat yang baik hati dengan sayapnya yang mau menyelesaikan konflik berkepanjangan ini. Gue Cuma pengen Indonesia dipuja oleh negara lain. Tidak direndahkan seperti saat lalu saat kita kalah dari Malaysia di Final Piala AFF yang disinyalir itu ada mafia skor !
Ah entahlah !
Kita doakan saja.

Oh iya, Juara QNB league siapa nih jadinya ?

Emmm BTW yang nangkring diposisi 1 kemarin Gresik United loh wkwkkw. So selamat. Juara tanpa Gelar atau Trohpy ! tapi Ini liga yang gagal.  


#RIPQNBLEAGUEBYISL

*Sumbergambar : http://www.goal.com/

12 Responses to "Liga yang Memilukan atau Memalukan ?"

  1. Bicara soal MU, kalo gue masih berharap Januzaj masih dipake. Ada kabar kalo Di Maria sm Januzaj akan dijual. Gue nggak ikhlas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenapa gak ikhlas ? kwkwkw dimaria banyak cideranya sih. Kalao januzaj emang jgn dibuang. sayang banget :D

      Delete
  2. wah bola emang gak ada habisnya yah hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. cara ngabisinnya gimana ya mas ? hohoho :P

      Delete
  3. Liga Inggris ada Arsenal di urutan ke tiga ya.. Si Febri pasti seneng :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lha.. Dia anak Arsenal sih. Sebagai pacal yang baik, aku ngikut aja kan. Wkwkwk :P

      Delete
  4. kayaknya antara keduanya deh mas :D

    ReplyDelete

Hanya ada beberapa syarat buat komentar :
1. No Sara
2. No Link Aktif
3. No-mor HP atau Pin BB juga boleh
Yang point ketiga exc cowo tidak dianjurkan