TERIMA KASIH SUDAH BERKENAN MASUK DAN MEMBACA, APALAGI JIKA KALIAN MEMBERIKAN KOMENTAR SAYA SANGAT BERTERIMA KASIH. KALAU TIDAK SUKA TINGGAL DI CLOSE TAB KOK.

Jalan Jalan di Akhir Mei

Kemarin mau nulis, eh bingung mau ngelanjutinnya. Yasudah makanya gak ada postingan sejak tearkhir tanggal 16 Mei. Akhirnya tulisan yang gak jelas itupun masih ke draft. Nanti aja kalau lagi mood gue lanjutin muheheh


Sabtu kemarin gue pergi jalan-jalan ke kota Pahlawan, tahu kan kota pahlawan itu mana ? "Iraq". Bukan, Surabaya. Gue ke Surabaya sama keluarga kecil gue, yang terdiri dari ayah, ibu, gue, dan adek gue yang masih 5 bulan. Hadehh. 

Sebenernya sih gak ada rencana mau kesana, tapi berhubung aku ada nadzar buat berkunjung ke Makan Sunan Ampel, makanya daripada gue panas-panas motoran sendiri mending gue aja satu keluarga gue. Jadinya hari itu gue ke surabaya cuma ke Makam Sunan Ampel.

Orang tua gue udah bangun sedari jam 3, cuci baju dan hal sebagainya. Kenapa pagi-pagi ? Ya karena keburu adek gue bangun kan susah. Gak bisa ditinggal-tinggal. Udah ada mesin cuci, tapi gak pernah dipakek. Takut cuciannya yang rusak. Hmmm

Adek gue yang biasanya subuh udah bangun, ini tumben-tumbenan aja sampai jam 5 lebih belum bangun. Giliran gak kemana-kemana pasti nah bangunnya duluan minta nyusu. Hmm. Terpaksa kemarin berangkatnya agak siangan nunggu adek gue bangun, terus dimandiin terus beli buburnya dia. Hahahha

Akhirnya gue berangkat sekitar jam 6.30. Dan sampai disana jam 10 lebih dikit gak banyak-banyak kok. Hehehe.

Kesan pertama gue masuk ini kota. 1. Panas. 2. Macet. Dua hal yang gak pernah terpisahkan dari kota Surabaya. Banyaknya industri yang ada dikota ini salah pemicunya selain tata kota yang kurang bagus. *soktau*. 

Yaudah langsung gue pas nyampek di Makam Sunan Ampel langsung berziarah beberapa saat. Setelah selesai berziarah kemudian gue melihat-lihat doang sih, gak tertarik untuk membeli sebuah oleh-oleh. Orang tua gue yang beli makanan. Kurma. Udah abis itu kita semua menuju ke tujuan selanjutnya.

Minum Gratis, asal ga bawa botol haha

tempat wudhu

pendopo pintu masuknya sih dulu, sekarang jadi pintu keluar




kondisi makam disisi Makam Sunan Ampel

kondisi makam disisi Makam Sunan Ampel (1)

kondisi makam disisi Makam Sunan Ampel (2)




Makam Mbah Bolong


Sedikit potret pasar oleh-oleh untuk peziarah


Gresik....

Gresik itu kota tempat gue kecil, sementara gue numpang lahir di Tangerang. Dan sekarang gue tinggal dikota Tuban, yang saat ini sedang merantau di kota Malang untuk kuliah. Pertanyaannya, gue kok nomaden yak ? Hmm

Kita (gue, ayah, ibu, dan adek) ke Gresik hanya untuk berkunjung kerumah saudara, sekaligus nengokin embah yang lagi sakit. Yang katanya kemarin nelpon gue bilang kalau dia kangen sama cucunya yang paling ganteng, Gue. *Lemparbatu*.

Gak banyak sih yang gue lakuin disana, cuma numpang tidur wkwkw. Besoknya udah balik ke Tuban lagi. Soalnya ayah ada urusan. Jadi gak bisa lama-lama. Sebenernya sih gue pengen foto-foto gitu. biar kayak anak kekinian yang seneng explore sana sini. Ya sorry lah gue kan cupu, gak punya goprohhh cuma punya kamera abal-abal. Hiksss. 

Oh ya, didesa gue ini sebenernya dulunya adalah sebuah pulau. Namanya pulau Mengare. Banyak legenda yang menceritakan tentang asal usul pulau ini. Yang kalau dilihat sekilas dari peta nampak seperti naga yang sedang melilit mangsanya. Maybe, gue juga kurang begitu mengerti. 

Tapi sekarang sudah ada jalanan yang menghubungkan dari jalan raya menuju pulau mengare. Meskipun jalanannya cukup tidak layak dan kurang memenuhi standart. Dimana hanya cukup 1 mobil untuk jalannya tersebut. Kalau ada dua mobil saling berpapasan, maka salah satu dari dua mobil tersebut harus ada yang mengalah dan mencari tempat yang luas untuk berhenti.

Sepanjang perjalanan hanya akan ada lalu lalang kendaraan bermotor dan pepohonan serta tambak-tambak ikan yang akan menemani kita. But kondisinya seperti apapun itu, gue suka, gue cinta ini pulau. 

Nah kayak gitu lah. Mending liat aja videonya hihihi
Thanksss...




adek gue lucu kagak ? Hahha dia baru bisa tengkurep nah :D

ini tadi sama tante sebelum pulang diajakin foto

tadi papasan sama mobil angker. Dari gue kecil ini mobil rupanya masih sama. G ada perubahan

pas masuk, untuk roda 4 dikenakan biaya pemeliharaan jalan Rp. 5000,-


21 Responses to "Jalan Jalan di Akhir Mei"

  1. PERTAMAX dan Salam kenal

    Jalan-jalan itu perlu ya mas, untuk refreshing :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Premium dan salam kenal juga
      Yupss bener banget mas :D

      Delete
  2. makam sunan ampel, pasti bersejarah banget yak...

    ReplyDelete
  3. wiiih, bagus2 juga tuh ..
    itu foto ibunya mas yaa :)
    Masih muda banget tuh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. di caption fotonya padahal aku tulis klo itu tanteku loh --' bukan ibuk :"

      Delete
  4. Adeknya lucuu sekali ndut gitu pasti enak dijadikan guling *eh._.*

    Makamnya bersih gitu ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau guling2 sama kakaknya aja gimana ? :P *eh

      Delete
  5. jadi pengen berziarah kesana :(
    adenya lucu juga tuh, mm gemess .. jadi pengen punya ade *ehh

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang km posisi dimana ? kesini aja huhuh
      Iya lucu binggo hha

      Delete
  6. cuma bisa nonton n baca aja dehh, coz jauh bangettt pengen berziarahnya :)

    http://toko-greenworld.com/obat-tradisional-hernia/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kali aja ada rezeki kan bisa datang kesini hehe

      Delete
  7. Uwoooh. Ini makam sunan Ampel? :D
    Itu beneran air minum gratis? Kok agak serem tempat airnya. ._.
    Ihhh ada dedek gemeesssh-nyaaaa~ :3
    Pengin cubiiittttt. Hahaha.
    Cubit adeknya. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. yapss bener banget kak. LD
      Cubit kakaknya juga dong :p

      Delete
  8. jir itu mobil bodi dah ga berbentuk gtu masih bisa jalan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha :D dari dulu mah sampe skrg ya gitu bentuk mobilnya :v gak ada perubahan. Orangnya juga sama masih itu2 aja yang nyetir :D

      Delete
    2. sama-sama awet yah mobil sama pemiliknya,.
      di bawa ke kota juga ga bakal ada yang mau nilang tuh mobil'a :D

      Delete
  9. itu adeknya ucul bangett. culik aah :D

    waduuh, mobil udah parah gitu msh bisa jalan yak. Kereen bangeet dah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahhaa entahlah aku juga bingung sma tuh mobil :D

      Delete
  10. adek kandung mas? kok.....
    nggak jadi deh :|

    ReplyDelete

Hanya ada beberapa syarat buat komentar :
1. No Sara
2. No Link Aktif
3. No-mor HP atau Pin BB juga boleh
Yang point ketiga exc cowo tidak dianjurkan