TERIMA KASIH SUDAH BERKENAN MASUK DAN MEMBACA, APALAGI JIKA KALIAN MEMBERIKAN KOMENTAR SAYA SANGAT BERTERIMA KASIH. KALAU TIDAK SUKA TINGGAL DI CLOSE TAB KOK.

Kepercayaan Yang Ternodai

Jaman sekarang mah cari orang amanah susah banget. Orang yang baru kita kenal, bahkan yang sudah sangat kita kenal dengan baik saja bisa kok gak amanah. Contohnya aja kayak lu sama gebetan atau pacar *eh.




Gue mau cerita, mungkin ini musibah buat gue. Mungkin gue kurang amal. Hiks
Berawal dari masa reorganisasi kepengurusan Himpunan Mahasiswa Mesin di kampus. Dimana karena udah mau reorganisasi dan ganti dengan kepengurusan baru. Maka kita semua memutuskan untuk membuat sebuah kenang-kenangan, yaitu jaket.

Berhubung gue tau konveksian bagus dengan hasil dan kualitasnya, jadi gue memutuskan untuk yang mengambil alih untuk masalah order jaketnya. Gue tahunya itu ada di Kota Gresik, namanya Homesick Cloth Store. Namanya keren sih, dan dulu gue anggap keren. Sebelum gue tahu Dreambirds. *eh

Oke deh gue yang pesen jadinya, dan gue langsung hubungin pihak Homesick Cloth Store buat mesen jaket sebanyak 40 buah. Setelah berbincang-bincang, akhirnya ketemu harga dan bahan jaketnya.

140rb dengan bahan jaket Terry. Kalkulasi total kalau gak salah 5.600.000.- Oke gue setuju dan deal. Dengan dia mengatakan bahwasannya akhir maret atau awal april jadi. Yasudah gue percaya.
Gue yang percaya dan karena udah kenal, jadinya gue DP dengan uang sebesar 3.600.000,- itu udah lebih dari setengah harga keseluruhan bukan ? berharap segera diselesaikan dan cepat bisa dipakai sama anak-anak lainnya.


3 minggu kemudian gue tanya tentang perkembangan jaketnya seperti apa. Tapi ternyata di BBM silang. Oke langsung gue sms, dan dengan tampang gak berdosa pakek nanya tuh ownernya “ Mau dipakai kapan Lum ? aku lupa.” Jawab singkat dari owner garment nya yang udah aku kenal. Aneh bukan ? emang gak dicatet ? kok pakek dipakai buat kapan.


Dengan agak kesel gue bales aja kalau bisa awal april ini terakhir. Dan gak ada balasan. Sampai pada awal april aku sms lagi dan dia bilang bahwa akan jadi 4 hari lagi. Oke gue seneng banget. Tapi ternyata apa ? saat 3 hari kemudian gue sms malah dia bilang minggu sore jadi. Oke gue maklumin lagi. Sampai 4x dia alasan seperti itu. Akhirnya tuh ownernya bilang kalau kehabisan bahan. Dan itu sudah  mau 2 bulan loh. Kenapa coba kalau memang kehabisan bahan gak sesegara mungkin pesen ? atau beli ? apa memang baru dikerjakan orderan gue ? duh gak nyangka aja. Udah kenal baik, tapi dirusak begitu aja.  Malah dia menawarkan untuk mengganti dengan warna lain. Kok makin seenaknya aja menurut gue. Malah disuruh nunggu 2 minggu lagi baru kelar. Duh gak deh.


Karena gue kesel banget, kebanyakan alasan dan kurang profesional menurut gue. Gue ambil jalan tengah. Gue minta uang di refund. Oke ownernya menyanggupi, tapi dengan ketentuan uang tidak kembali dengan sepenuhnya. Gue mikir dan gue tanya sama bendahara umum di himpunan enaknya gimana. Dan dia minta di refund aja. Daripada gak jelas. Dan uang hanya kembali sebesar 3.000.000.- nah sisanya kemana yang 600.000 ? iya di ambil ownernya dengan asumsi bahwasannya udah dipakek bordir dan beli kain. Sebenernya sih ini kesalahan mereka, tapi kenapa gue yang ambil rugi ?

Daripada gue pusing dan Cuma jadi beban, yasudah gue ambil keputusan buat di refund aja. Gapapa 3jt doang yang balik. Daripada harus nunggu lebih lama dan Cuma jadi beban. Terus yang 600.000 gimana ?

Gue yang nalangin J.

Uang 3 jt dikembalikan dalam 2 tahap. Minggu ini 1.5 juta dan sisanya 1 minggu lagi. Dan sekarang masih 1.5 juta ditangan gue. Berharap bener-bener gak semakin munafik dengan menetapi janjinya kalau minggu depan uang akan dikirm lagi

Btw mesin katanya solid bukan ? sorry menurut gue solid hanya sekedar teori belaka tanpa ada tindakan yang sama dengan kata-kata solid. Dan gue udah apatis dengan apa yang namanya solid.

Gue kesusahan toh gak ada yang bantuin bukan ? hahah gpp, untung gue masih punya rejeki. Semoga nanti ada rejeki lagi yang lebih yang bisa gantiin uang itu J.

Gue sih mulai sekarang bakal bener-bener pilih-pilih orang buat dikasih kepercayaan. Karena tidak semua orang memiliki sifat amanah. Kadang juga ada orang yang memanfaatkan kepercayaan orang yang telah diberikan malah disalahgunakan seperti halnya kejadian ini.
Jangan kau nodai kepercayaan dengan sebuah kemunafikan !


Diambil hikmahnya aja J. Uang masih bisa dicari bukan ? Tapi tanggung jawab, tidak semua mau bertanggung jawab J hanya beberapa. Sorry gue bukan pecundang !

Dari kejadian ini gue kecewa sama pelayanan Homesick ! kurang profesional dan gak jelas ! dan gue udah gak mau pakek barang-barang produk dari dia ! bikin kesel doang. 

21 Responses to "Kepercayaan Yang Ternodai"

  1. Tetep berjiwa besar ya, Bahrul. Semua akan ada hikmahnya, hehe.

    ReplyDelete
  2. semua yg hilang akan di gantin sama tuhan dengan yg lebih baik, betul ambil saja hikmahnya,
    nice post :)

    http://litarachman.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan kamu tahu apa ? Gue udah dapat gantinya sama Tuhan :D Persis sama 600rb malah lebih 10rb wkwkkw Alhamdulillah ya sesuatu

      Delete
  3. Langsung sharing ke berbagai sosmed aja, Rul.. Biar mereka malu.. Yang penting kamu punya bukti transfer segala macem. Jangan mau ikhlas aja dooongs, kan duit segitu bukannya dikit :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah sudahlah biarin aja beb :D Gue juga udah dapat gantinya dari Tuhan :3

      Delete
  4. sabar bang sabar bang..

    emang bener ya "tidak semua mau bertanggung jawab"

    Jadi pelajaran buat kita semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya bener banget tuh :D jadiin pelajaran dan jangan mau ngurusin yang begonoan lagi :3

      Delete
  5. Wah tulisannya cukup emosional, jadi kebawa emosi nih, Rul. Tapi untung dikaunya bijak n cukup cool. Insya Allah terganti sama rezeki lain (apapun bentuknya, syukur kalau kalo dalam bentuk uang lagi). Cemungut!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah doa kalian semua sudah dijawab Tuhan Dee :D udah dapt ganti gihihiih

      Delete
  6. Ya ampun.. kurang asem banget sih ownernya.. Gak barokah itu >:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa gak varokahhhh banget malahan hehe

      Delete
  7. Wahh keren blognya, manytap banget,,
    Ajarin mase,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah aku mah apa atuh --' masih hebatan sampean mas heheh

      Delete
  8. Yang penting hati-hati lah. Buat pelajaran lah.

    ReplyDelete
  9. Insya ALLAh ada hikmahnya :)
    dari sini lu belajar bahwa tanggung jawab itu penting banget, dan kalo sampi sekali lu ngecewain orang, efeknya lu gak akan dipercayai lagi, semoga kedepannya elu gak kaya gitu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget lah kak apa katamu :D

      Delete
  10. Wah...parah kalo punya bisnis kayak gitu. Sekali ngecewain pastinya gak akan dipercaya lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya siapa juga yg mau kejebak dalam lobang yang sama ? --'

      Delete

Hanya ada beberapa syarat buat komentar :
1. No Sara
2. No Link Aktif
3. No-mor HP atau Pin BB juga boleh
Yang point ketiga exc cowo tidak dianjurkan