April 2015 - Bahrul.com

Sunday, 19 April 2015

Kepercayaan Yang Ternodai

Jaman sekarang mah cari orang amanah susah banget. Orang yang baru kita kenal, bahkan yang sudah sangat kita kenal dengan baik saja bisa kok gak amanah. Contohnya aja kayak lu sama gebetan atau pacar *eh.




Gue mau cerita, mungkin ini musibah buat gue. Mungkin gue kurang amal. Hiks
Berawal dari masa reorganisasi kepengurusan Himpunan Mahasiswa Mesin di kampus. Dimana karena udah mau reorganisasi dan ganti dengan kepengurusan baru. Maka kita semua memutuskan untuk membuat sebuah kenang-kenangan, yaitu jaket.

Berhubung gue tau konveksian bagus dengan hasil dan kualitasnya, jadi gue memutuskan untuk yang mengambil alih untuk masalah order jaketnya. Gue tahunya itu ada di Kota Gresik, namanya Homesick Cloth Store. Namanya keren sih, dan dulu gue anggap keren. Sebelum gue tahu Dreambirds. *eh

Oke deh gue yang pesen jadinya, dan gue langsung hubungin pihak Homesick Cloth Store buat mesen jaket sebanyak 40 buah. Setelah berbincang-bincang, akhirnya ketemu harga dan bahan jaketnya.

140rb dengan bahan jaket Terry. Kalkulasi total kalau gak salah 5.600.000.- Oke gue setuju dan deal. Dengan dia mengatakan bahwasannya akhir maret atau awal april jadi. Yasudah gue percaya.
Gue yang percaya dan karena udah kenal, jadinya gue DP dengan uang sebesar 3.600.000,- itu udah lebih dari setengah harga keseluruhan bukan ? berharap segera diselesaikan dan cepat bisa dipakai sama anak-anak lainnya.


3 minggu kemudian gue tanya tentang perkembangan jaketnya seperti apa. Tapi ternyata di BBM silang. Oke langsung gue sms, dan dengan tampang gak berdosa pakek nanya tuh ownernya “ Mau dipakai kapan Lum ? aku lupa.” Jawab singkat dari owner garment nya yang udah aku kenal. Aneh bukan ? emang gak dicatet ? kok pakek dipakai buat kapan.


Dengan agak kesel gue bales aja kalau bisa awal april ini terakhir. Dan gak ada balasan. Sampai pada awal april aku sms lagi dan dia bilang bahwa akan jadi 4 hari lagi. Oke gue seneng banget. Tapi ternyata apa ? saat 3 hari kemudian gue sms malah dia bilang minggu sore jadi. Oke gue maklumin lagi. Sampai 4x dia alasan seperti itu. Akhirnya tuh ownernya bilang kalau kehabisan bahan. Dan itu sudah  mau 2 bulan loh. Kenapa coba kalau memang kehabisan bahan gak sesegara mungkin pesen ? atau beli ? apa memang baru dikerjakan orderan gue ? duh gak nyangka aja. Udah kenal baik, tapi dirusak begitu aja.  Malah dia menawarkan untuk mengganti dengan warna lain. Kok makin seenaknya aja menurut gue. Malah disuruh nunggu 2 minggu lagi baru kelar. Duh gak deh.


Karena gue kesel banget, kebanyakan alasan dan kurang profesional menurut gue. Gue ambil jalan tengah. Gue minta uang di refund. Oke ownernya menyanggupi, tapi dengan ketentuan uang tidak kembali dengan sepenuhnya. Gue mikir dan gue tanya sama bendahara umum di himpunan enaknya gimana. Dan dia minta di refund aja. Daripada gak jelas. Dan uang hanya kembali sebesar 3.000.000.- nah sisanya kemana yang 600.000 ? iya di ambil ownernya dengan asumsi bahwasannya udah dipakek bordir dan beli kain. Sebenernya sih ini kesalahan mereka, tapi kenapa gue yang ambil rugi ?

Daripada gue pusing dan Cuma jadi beban, yasudah gue ambil keputusan buat di refund aja. Gapapa 3jt doang yang balik. Daripada harus nunggu lebih lama dan Cuma jadi beban. Terus yang 600.000 gimana ?

Gue yang nalangin J.

Uang 3 jt dikembalikan dalam 2 tahap. Minggu ini 1.5 juta dan sisanya 1 minggu lagi. Dan sekarang masih 1.5 juta ditangan gue. Berharap bener-bener gak semakin munafik dengan menetapi janjinya kalau minggu depan uang akan dikirm lagi

Btw mesin katanya solid bukan ? sorry menurut gue solid hanya sekedar teori belaka tanpa ada tindakan yang sama dengan kata-kata solid. Dan gue udah apatis dengan apa yang namanya solid.

Gue kesusahan toh gak ada yang bantuin bukan ? hahah gpp, untung gue masih punya rejeki. Semoga nanti ada rejeki lagi yang lebih yang bisa gantiin uang itu J.

Gue sih mulai sekarang bakal bener-bener pilih-pilih orang buat dikasih kepercayaan. Karena tidak semua orang memiliki sifat amanah. Kadang juga ada orang yang memanfaatkan kepercayaan orang yang telah diberikan malah disalahgunakan seperti halnya kejadian ini.
Jangan kau nodai kepercayaan dengan sebuah kemunafikan !


Diambil hikmahnya aja J. Uang masih bisa dicari bukan ? Tapi tanggung jawab, tidak semua mau bertanggung jawab J hanya beberapa. Sorry gue bukan pecundang !

Dari kejadian ini gue kecewa sama pelayanan Homesick ! kurang profesional dan gak jelas ! dan gue udah gak mau pakek barang-barang produk dari dia ! bikin kesel doang. 

Sunday, 12 April 2015

5 Sifat Spesies (Cewe, wanita dan perempuan)

Wanita, cewe, perempuan. Ah sama saja. Hanya perbedaan cara penyebutannya doang sih. Padahal mah sikap tuh spesies dimana-mana mah sama aja. Isinya sih menyusahkan, dan selalu ingin dipuja. Padahal mah kagak. Gue aja sekarang agak males sama tuh spesies. Tapi gue gak mau juga sama spesies sejenis gue. *Terus ?* Ya udah gue diem aja dulu lah ya untuk sementara ini. Hidup juga gak melulu isinya cinta. Ada yang harus lo pikirin lebih dari hal itu. MASA DEPAN.

Dari banyaknya wanita yang pernah gue deketin, rata-rata sama sih sifatnya. Dan gue udah kebal lah ya sama wanita. Gak terlalu mikir juga. Hidup sekali sih buat seneng aja. Banyak amal ibadah juga jangan lupa. Biar hidup diakhirat nanti juga seneng. Muhehehe.


Cewe rata-rata kayak gini :

1.      Ngambekan
Dikit-dikit ngambek, padahal yang salah dia. Tapi tetep aja gue yang minta maaf. Bodohnya!. Padahal kan cewe masih banyak. Tapi memang laki-laki ya gitu sih pada awalnya doang. Nanti akhir-akhir juga enggak bakal gitu. Yang ada bakal diacuhin balik nanti noh cewek. Dari beberapa temen yang gue sensus. Cintanya ke cewe dari angka 100 menjadi 0. Kenapa begitu ? itulah kodrat laki-laki. Gue juga percaya, laki-laki semua mah kalau liat cewe cantik pasti matanya pada belok kan ? Coba deh kalau tuh cewe yang lu taksir saat lo posisi punya cewe. pasti lo mau kan ? *gue juga*. Pftttt. Makanya buat cewe jangan terlalu lah kalau memperlakukan laki-laki. Nanti bakal ada balasannya sendiri-sendiri loh.

2.      Minta Dipuja
Merasa dirinya paling di butuhin. Pffttt. Gak kok enggak banget ! Kalau gue yang sekarang, yang telah melewati berbagai halangan dalam mencari kitab suci ke barat. Gue gak ambil pusing. Lo mau gak butuh gue yaudah, butuh ya gakpapa. Gue juga bisa kok gak butuhin lo. Spesies cewe juga masih banyak, tapi gue bingung tuh spesies mau kagak sama gue ? Nah.

3.      Jual Mahal
Dideketin sok cuek, sok jual mahal. Sok gak mau kenal, gak mau peduli lah apalah. Pokoknya yang sok sok lah semuanya. Ngerasa kalau gue yang suka banget gitu. Padahal mah cewe dimana-mana sama aja. Ntar kalau udah kena juga dia yang balik muja gue. Yang awalnya sok-sok an jadi gue yang sok-sok an sekarang. Hahaha. Lagi lagi dan gue percaya karma itu berlaku. Hukum alam itu memang ada. Lo baik bakal dapat balasan baik. Lo jahat juga bakal dapat kejahatan. Jadi kalau gak mau kena hukum alam, cepet-cepet dah jangan sering gituin laki-laki. Kalau gak suka yaudah bilang aja gak usah deketin lo. Simpel kan ?
4.      Egois
Duh yang ini nih bikin males banget.
Cewe : “Sayang nanti temenin ini ya?”
Cowo: “Duh sayang, nanti aku ada futsal sama temen-temen. Kamu kesana sendirian ya”
Cewe : “Oh gitu, jadi sekarang kayak gitu ? Oke”
Cowo: &*&@%&%*&%&*#%*@&#%&*@%#&*%@&*#%FAK

Ngeselin kan ? dikiranya kita gamau. Tapi kan memang ada kesibukan lainnya sih ya. jadi gak usah marah. Kan masih bisa gitu kamu cari barengan sama temen. Yang penting bukan temen tapi mesrah!. Laknat banget itu namanya.

Seenggaknya saling ngertiin lah. Dengan kesibukan dan urusan masing-masing. Gak melulu harus waktunya buat lo. Lagian buat apa sih marah-marah gara-gara hal kayak gitu. Bisa kan ya sikapi semua hal dengan bijak ? Duh tolong banget deh buat cewe-cewe diluar sana. Berpikir dewasa dan bijaklah J Niscaya pintu hidayah akan terbukakan lebar di dalam kubur.

5.      Matre (duit)
Memang udah kodratnya sih yang ini kalau kata ibu gue. Cewe ya dimana-mana mikirnya duit. Emang lo mau nikah sama cowo gak punya duit ? Jangan munafik dah ya. Hahahah makanya udah jadi keharusan juga buat cowo sukses itu.
Tapi gak juga kalau waktu masih proses pacaran. Plis deh lo duit masih minta orang tua. Sebenernya lo pacaran tapi dibiayai. Dan itu pembiayaan yang sia-sia. Mending buat biaya lo sekolah bukan ? yang pinter biar bisa banggain orang tua, jadi orang sukses. Hallahh

Udah itu aja yang masih sama dimiliki cewe yang pernah deket sama gue. Rata-rata setelah gue ambil dari nilai keseluruhan dibagi dengan jumlah wanitanya hasilnya seperti itu. Kalau secara matematis rumsunya kayak gini :





KETEMU HASILNYA

5

Saturday, 11 April 2015

Siapa Boby Berliandika ?

Yang kemarin awal nonton X Factor Indonesia 2015 pasti tahu ini siapa bukann ?
Ini biodata dan cerita singkat tentang Boby Berliandika.

Yapss namanya Boby Berliandika. Pemuda asal Situbondo Jawa Timur ini mengikuti audisi X Factor Indonesia 2015. Dengan latar belakang orang tuanya ya itu Alm Ayahnya yang menginginkan Boby untuk mengikuti audisi X Factor untuk mengembangkan bakatnya.

Singkat cerita, sebelum ayahnya bisa melihat dia ada di panggung X Factor, ayahnya terlebih dahulu pergi meninggalkannya. Itulah motivasi mengapa dia ingin mengikuti pentas X Factor.

Gue yang pertama ngeliat dia kasian banget sih dibully sama juri. Dianggap remeh karena cara jalannya lah, penampilannya lah, bahkan cara bicaranya pun diremehkan. Gue kurang tau apa yang ada dipikiran orang-orang itu. Jurry dan termasuk host X Factor.

Kemudian setelah lama di bully diatas panggung, dia langsung menunjukan performanya dengan menyanyikan sebuah lagu dari Rhoma Irama yang berjudul Mirasantika. Dengan covernya sendiri beralirkan jazz. Dan hasilnya sangat menakjubkan. Mulut juri pun terpengangah. Sampai satu persatu pun terpengangah dengan penampilannya.

Rossa, salah satu juri X Factor pun mengangkat tangan dan memberhentikan penampilan dari Boby, Dan Juripun memberikan YES. Sorai-sorai penonton yang pada awalnya menertawakan Boby pun berubah menjadi sorai kekaguman dengan penampilannya. 4 Yes dari juri dan diapun lolos. 

Sebenernya gue kurang tahu apa yang ada dipikiran orang -orang itu. Yang hanya menilai orang dari penampilannya lah, cara jalannya lah, bahkan cara bicara yang dianggap aneh oleh host X Factor.  But akhirnya Boby bisa membungkan mulut orang-orang itu dengan penampilannya. Kini banyak orang yang kagum dengan penampilannya dipentas X Factor Indonesia 2015. 


Gue barusan search di yutup dan nemu banyak sekali karya dari dia. Ternyata dia sudah banyak sekali mengcover lagu-lagu dari penyanyi Indonesia. Salah satunya dari kerispatih yang dibuat dengan video clipnya yang ala-ala kadarnya. But gue rasa loe keren bro. Sukses selalu. Bungkan mulut-mulut orang yang meremehkanmu. 

Penampilan Pertamanya

Coveran dia wkkw keren

Ini Lagu ciptaan dia sendiri.

Friday, 10 April 2015

CERITA TENTANG UNAS (UJIAN NASIONAL)

Cie yang sekarang kelas 3 SMA/SMK. Mau UNAS ya ? cie yang PDKTnya 3 tahun, pacaran 4 hari dan di PHP in sebulan. Wkkw itulah UNAS. Lo sekolah 3 tahun, terus lo Cuma butuh waktu 4 hari buat dinyatain lo tuh bisa move ke bangku kuliah. Dan udah gitu lo di PHP in selama kurang lebih sebulan. Lo lulus gaknya masih nunggu sebulan wkkww. Tapi itu istilah dulu banget pas jaman gue masih SMA. Sekarang kan UN gak mempengaruhi kelulusan. UN hanya dipakai untuk melanjutkan ke jenjang selanjutnya. Itu sih yang barusan gue denger dari berita di TV.



Emm, untungnya gue udah lewat tuh masa-masa dimana dianggap sebagai hari penentuan. Ya penentuan lo mau tetep stay di SMA/SMK atau lo move on  ke bangku kuliah. Dan gue yakin pasti lo takut banget kan kalau gak lulus UN ? Siapa yang gak takut ? *nahloh. Jujur aja ya gue takut banget gak lulus Cuma gara-gara mata pelajaran Fisika doang. Kenapa begitu ? selain mata pelajarannya susah, guru yang ngajar juga susah dimengerti. Gue gak peka mungkin, jadinya gue gak tahu apa yang guru gue inginkan dari gue. But ini terjadi pada semua temen-temen gue juga sih. Jadi gue sampai sekarang masih bingung, antara gue sama temen-temen yang bego apa memang gurunya yang gak bisa memahami muridnya. Okelah lupakan, yang penting gue lulus. Dan lo tau ? gue lulus dengan nilai memuaskan. Tapi gue gak puas.

Lo tau gak, mata pelajaran yang gue takutin ternyata gue dapat nilai 10. Yahh fisika gue dapat nilai 10. Jujur aja nih, padahal pas try out nilai fisika rata-rata ya seangkatan gue itu paling tinggi juga 6. Itu sudah d syukuri daripada dapat 2. Gue berapa ? gue 4 wkwkkw. Entah karena soalnya yang terlalu susah, atau memang kita yang bego. Jadi gue masih gak paham. Jangan mikir gue dapat 10 gara-gara kunci. Gue dapat sih, tapi gue waktu itu gak makek, serius gak makek. Gue dinyatakan negatif sebagai pemakek. Jadi gak perlu ditahan BNN.

Eh btw angkatan gue nih Rata-rata kena sial mulu. Bayangin aja dari gue lulus SD angkatan gue lah yang masuk SMP itu pakek sistem online. Nah kan dulu jaman-jamannya masih jadul dan gue gak paham dengan apa itu internet. Udah gitu nilai UN SD juga yang dijadikan patokan. Nah kalau salah milih SMP dengan urutan yang mana dulu bisa-bisa dulu gak sekolah dah gue. Tapi untung ada yang bantuin gue waktu itu.

Lanjut kesialan selanjutnya. Angkatan gue juga lah yang setelah lulus SMP untuk masuk ke SMA itu harus dengan TES TULIS. Omegot, udah daftarnya juga online, ditambah lagi TES. Jadinya gue dulu masuk SMA tes dulu. Ada seleksinya, dengan berbagai macam seleksi. Dari Tes tulis, Psikologi (ga nerima siswa gila), sampai dengan wawancara (berapa duit yang bisa lo bayar buat sekolahan). Dan alhamdulillah gue lolos. Oke fix.

Lanjut kesialan yang kesekian ya, angkatan gue lagi-lagi dah kena percobaan. UN dengan jumlah soal 20. Wtf !! jadi kita satu kelas itu gak ada yang sama soalnya. Gimana coba mau nyontek ? kan kejam banget. Gak tahu apa tuh pemerintah, kalau siswa itu emang nyontek udah jadi kebutuhan primer ? *Pfttt.

Lanjut lagi ya ini mungkin dan semoga kesialan terakhir kalinya. Biaya kuliah dengan Sistem UKT (Uang Kuliah Tunggal). Jadi intinya itu biaya kuliah lo tergantung dari pekerjaan orang tua. Nah kan kasian kalau sampai ada yang salah. Misalnya kayak gue aja nih. Orang tua gue Cuma wiraswasta. Tapi kena UKT tiap semesternya 4.250.000. Pliss itu duit woi !. nah malah temen gue orang tuanya yang PNS kena 2.000.000,- Itu adil ? taik.

Balik lagi ke topik utama. UNAS

Eh btw UNAS tahun ini sistem online ya ? kok makin aneh aja ini negeri. Pemerintahnya gak karu-karuan dah. Presidennya siapa sih ? kok gak pernah nongol. Pffftttt.
Ditambah lagi gue kemarin pas lagi sarapan, gue denger berita di TV yang judulnya cukup bikin telinga gue geli. Rasanya pengen disogrok pakek duit.

“Siswa meminjam laptop untuk UNAS”

Sebuah tajuk utama dalam berita disalah satu televisi swasta nasional.

Yaelah, mau ujian aja susah bener. Ini mau ujian atau mau main game online nih ? gak abis pikir dah gue. Pendidikan di Indonesia udah gak bener. Kurikulum semrawut. Dan siswa hanya sebagai bahan uji coba sebuah kurikulum. Abis ini mau ganti kurikulum apa lagi ? Kurikulum 1945? Pfftttttt.

Eh kalian yang mau UNAS udah beli kunci belum ? pasti beli kan ? atau udah dapat bocoran?
Gak munafik sih, di Indonesia apa sih yang gak bisa dibeli ? asal punya duit lo bisa aja lulus tanpa mikir. Yap bener banget, lo tinggal beli kunci di suatu oknum. Tentunya oknum yang masih dalam lingkup pendidikan di Indonesia juga lah yang ikut andil didalamnya.

Btw beli berapa duit nih kuncinya ? 200 ribu ?

Kalau gue dulu beli 130 atau 150 lah. Gue juga lupa. Jadi dulu ada salah satu temen deket gue yang koordinir temen seangkatan gue buat beli kunci. Gatau belinya dimana, gue gak ikut-ikutan. Cuma ikut bayar doang.

Jadi dulu kan di sekolahan ada kurang lebih 7 kelas. IPA dan IPS. Kita semua kompakan buat beli kunci menjelang UNAS. Karena dulu kita semua takut dengan 20 Soal. Bayangin men, lo mau minta bantuan siapa ? Temen lo semua soalnya beda. Minta tolong malaikat ? yang nongol malah malaikat pencabut nyawa yang dateng. Kan repot.

Step gue dan temen-temen gue dulu waktu UN :
1.      Sering-sering ngadain rapat dikelas pas waktu guru gak dateng. Isinya bahas jadi beli kunci apa kagak. Ada yang takut sama emaknya, ada yang gak ada biaya dan lainnya. Karena angkatan gue solid banget, jadinya semua itu terselesaikan dengan cepat. 3 bulan baru kelar dan fix ikutan beli kunci semua.
2.      Setelah fix langsung dah pembayaran buat beli kuncinya. Ada yang cash, ada yang kredit. Gapapa, yang penting solid. Tapi ya begitu, ada beberapa temen yang ngeyel gak mau beli kunci dengan alasan kejujuran. Okelah itu hak lo. Kita Cuma bisa ngehargain doang. Tapi yang bikin gue dan temen-temen lainnya kesel. Ternyata pas UN beberapa temen gue malah minta kunci jawaban. Nah loh, gak bayar tapi dapat. Sudahlah.
3.      Kalau gak salah dulu ngumpul kurang lebih duitnya 50jt atau berapa gitu ya. gue lupa. Kalau gak 30 an juta. Entahlah, gue bukan yang ngurusin soalnya. Setelah duit ngumpul semua, baru dah disetor sama temen gue ke orang yang ngejual kunci. Cuma gue takutnya kita di boongin duitnya malah dibawa kabur. Wkkwkw
4.      Pembayaran clear. Dan selanjutnya adalah pemilihan orang yang bertanggung jawab atas kuncinya disetiap ruang kelas. Dan gue sebagai koordinator. Ceileh. Jadi gue yang megang, dan gue yang edarin 20 kunci soal merata ke semua temen gue. Dan itu gak mudah.
5.      Nah pas hari H nih ya, teknisnya seperti ini :
a.       Temen gue yang megang semua kelas tadi gak tidur dan dibela-belain begadang buat nungguin kunci turun dari pusat. Tentunya ada teman yang lainnya yang ikut membantu. Berhubung gue koordinator dikelas gue, jadinya gue gak bantuin apa-apa. Cukup nunggu dan dateng pas kunci udah turun.
b.      Kunci turun jam 3-4 subuh. Jadi gue juga begadang sih, tapi begadang dirumah. Kalau ada callingan dari temen dipusat, gue  langsung samperin. Nah sempet nih dulu hari ke 3 UNAS gue kan nungguin seperti biasa jam 3-4 an. Gue berdua noh sama temen gue nginep dirumah gue. Tepatnya sih di musholla depan rumah gue begadang. Sampai jam 3-4 gue tetep melekin nih mata yang udah gak tahan pengen merem. Tapi demi temen-temen gue, gue ikhlas. Yapss asal nanti abis UNAS gue di traktir makan temen sekelas. Tapi pada saat itu ternyata kunci turun jam 5 pagi. Pfftttt. Alhasil gue UNAS malah tidur dikelas.
c.       Kunci pada hari pertama hanya diperbolehkan di print sebanyak 2 kali doang sesuai perintah dari atasan sana noh di mana gue juga gak tau. Jadinya pas abis gue ambil langsung dah pulang kerumah gue. Sementara itu temen-temen gue udah pada nungguin dan pas gue datang. “Cepet Rul mana kuncinya?”
Okelah gue gak dibutuhin, yang dibutuhin Cuma kuncinya. Selanjutnya temen-temen gue ada kali ya 10 orang pada nulis tuh jawaban dikertas yang kecil-kecil. Buat 20 paket digandakan sebanyak 4 kali. Jadi total 80 kunci.
d.      Setalah selesai semua sekitar jam 6 pagi sudah beres semua kunci disalin rapi. Mereka yang rumahnya dekat kembali ke asalnya. Sementara yang rumahnya jauh, mereka mandi dan sarapan dirumah gue. Ya itu kenangan banget sampai sekarang.
e.       Pas udah disekolahan, kan ada 4 baris dalam kelas. Jadi aku bagi 20 soal ke tiap baris bangku dan dibagikan dari belakang menuju meja didepannya. Jadi setiap bangku ada lagi koordinator yang membagikan kuncinya.
f.       Pas di dalam kelas, langusng dari yang belakang mencari soal dan clue yang mirip dikunci, kalau udah nemu langsung diambil. Sisanya diberikan keteman didepannya.
g.      FIX BUKAN ? Ettt, tapi kalau yang gak nemu juga kuncinya, sangat mudah sekali mengatasinya. Sobek aja lembar jawabannya. Nanti akan diganti dengan LJK dan soal yang baru. Kenapa begitu ? karena LJK dan Soalnya memakai barcode.So rusak LJK ya ganti soalnya juga. Heheh dan itu dilakukan oleh teman didepan gue. Kampret.

Btw nih guys, sebenernya gak bagus apa yang udah gue lakuin sama temen-temen gue. Tapi mau gimana lagi, kita siswa sangat diberatkan sekali dengan  kebijakan pemerintah yang seperti itu. Ditambah lagi kenapa bisa muncul kunci dan kecurangan-kecurangan lainnya itu juga karena adanya oknum dari dalam lingkup kependidikan itu sendiri. Terus sampai kapan UNAS diberlakukan di Indonesia ?

Gara-gara UNAS juga lah anak-anak kelas 3 pada bingung cari les tambahan. Sebenernya ini juga gak baik. Dimana terjadi ketidak percayaan terhadap lembaga pendidikan atau sekolah. Makanya pada lari ke bimbingan belajar. Padahal secara kualitas pendidiknya jelas-jelas lebih bagus yang di sekolahan bukan ? yang di bimbel kan masih anak kuliahan, atau gak gitu yang baru lulus kuliah. Hmm entahlah.

Tapi gue bersyukur bisa alamin semua kejadian itu. Seenggaknya gue bisa ceritai ini semua sama lo. Seenggaknya juga gue punya kisah dan bisa gue ceritain saat nanti gue dan temen-temen gue udah sukses. Mungkin canda tawa akan bermunculan. Memang masa SMA itu masa masa nya anak muda yang penuh dengan cerita dan kenangan.
Selamat menempuh UNAS buat adek-adek SD, SMP dan SMA ya. buat yg TK atau playgroup sabar dulu ya sayang. Mentri masih bingung mau pakek sistem apa buat kalian. Ditunggu aja deh. Kwwkkwk



Friday, 3 April 2015

#3MingguLagi

Jadi, kuliah gue tinggal 3 minggu lagi. Yihaaa ~ *alay

Sebenernya sih tinggal 2 minggu lagi, soalnya yang 1 minggu udah mau otw senin depan ini. Jadi itungannya 2 minggu lebih lah ya kalau menurut gue. Tanggal 27 udah mulai UAS, sementara akhir perkuliahan tanggal 24. Sabtu minggu istirahat aja deh dikosan. Gak usah pulang kampung dulu. Capek perjalanannya sih, Malang – Tuban itu lumayan bikin bokong panas. 4 jam kalau kecepatan maksimal disertai jalanan yang mendukung tanpa ada kendala macet dan lain-lainnya. Kalau kampus lo gimana ? Masih pada UTS ya ? ya itulah kehebatan kampus gue. Masuk duluan, libur duluan wkwkw.

“Planning liburan mau kemana ?”
Ya gue gak tahu mau kemana, gak ada yang bisa diajakin juga. Namanya juga jomblo ya mblo *hallah.
Plan paling pertama ya ke kota istimewa. Yogyakarta. Gatau kenapa gak pernah bosen sama ini kota. Memang pantas kalau ini kota dinamakan kota cinta. *ceileh. Eh iya btw gue kesana sama siapa ? mau tau ? tunggu aja dah nanti postingan liburan gue yang gak penting. Hohoho

“Terus mau kemana lagi ? Masak Jogja doang ?”
Kayaknya sih yang iya ya Cuma itu doang. Pengennya sih main ke Jakarta. Tapi apa daya, temen-temen gue pada susah kalau diajakin jalan-jalan. Banyak ruwetnya. Boro-boro dah mau jalan-jalan bareng sekelas gitu. Bikin jaket kelas aja sampai detik ini gak ada kejelasan. Ada yang gak mau buat lah, gak setuju desainnya lah, taiklah ! Fak ! SOLID rek ? Itu semua hanya menyisakan sebuah TEORI !

Ya semoga aja dah nanti akan diturunkan seorang teman yang baik hati yang mau nemenin gue jalan-jalan backpacker an. Kalau pun sanggup motoran ya motoran dah. Lebih asik aja kalau pakek motor mau kesana kemari gampang. Sukur-sukur yang diturunkan nanti seorang bidadari. Kali aja dia khilaf mau jalan-jalan sama gue. Amiin. Apanya ?

Oh ya, Fyi nih kalau liburan gue kali ini sangat sangat panjang. 3.5 bulan. Cukup lama bukan ? bisa jadi. Tapi kayaknya gue liburan ini bakalan disibukkan dengan kegiatan himpunan anak mesin sih. Ada kegiatan meterologi. Dan gue jadi koordinator acara. Otomatis gue bakal banyak ikut andil didalam kegiatan ini. Tahun lalu gue Cuma ikuta-ikutan aja dan gatau gue harus apa. Hahah

Jadi Kegiatannya nanti ada sistem seleksi di tiap-tiap rayon. Dan dari setiap rayon hanya akan ada 5 peserta dari SMK se pulau jawa yang bakalan lolos di seleksi final yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 oktober 2015 di Universitas Negeri Malang. Btw seleksi rayonnya gue kebagian dikota Surakarta (lagi). Rencananya sih kalau ada yang mau gue ajakin bakalan main ke jogja (lagi).

Kalau ngomongin Surakarta, kota ini memiliki tatanan kota yang rapi. Walaupun cuaca kotanya panas, tapi dengan tatanan kota yang cukup bagus ini membuat betah siapapun yang ada didalamnya. Termasuk gue, walaupun hanya 2 hari 1 malam.

“Terus lo cuma jogja sama solo?”
Gue kan udah bilang, kalau ada yang ngajakin jalan-jalan ya gue sih ayo-ayo aja selama masih ada uang didompet dan ATM. Ya semoga saja liburan ini beasiswa gue tembus. Amiin. PKM tembus. Amiinn Ya Allah. Aku percaya akan segala nikmat dan rezekiMu.

Gue juga betah dirumah sih, gue kan baru punya adik juga. 20 tahun lamanya gue baru dikaruniyai seorang adik cowo yang lucu. Menurut gue dan dia. Siapa ? entah.

Jadi gue betah aja dirumah sambil nemenin tidur adek gue. Kkwkwkkw. Sambil mikir progress kedepan antara gue mau ke Pare atau enggak pas bulan puasa nanti. Masih gue pertimbangin kalau masalah ini. Kan lumayan liburan 3.5 bulan gue pakek les bahasa inggris gue yang masih belum terstruktur rapi. Tapi seenggaknya hatiku sudah tersusun rapi lagi denganmu. Siapa? Iya kamu. Selamat menikmati liburanmu.

Gak penting kan tulisan ini untuk dibaca ? Ya betul sekali. Hahaha close tab aja, tapi kalau udah terlanjur jangan lupa di comment yak :3. Love you :*

Sebelumnya doain UAS dan Tugas besar gue pada kelar ya. Amiinnn.


Thanks udah mau mampir. Selamat bulan April.