TERIMA KASIH SUDAH BERKENAN MASUK DAN MEMBACA, APALAGI JIKA KALIAN MEMBERIKAN KOMENTAR SAYA SANGAT BERTERIMA KASIH. KALAU TIDAK SUKA TINGGAL DI CLOSE TAB KOK.

Valentine

Cie yang masih aja jomblo, cie kerjaannya Cuma baca blog orang. Cie yang gak komentar dipsotinganku ini bakalan jomblo lama. Ciee sebentar lagi valentine. Hahaha cie cie cie, kasih cokelat ke tukang kebon sekolahan.

Hmmm *Benerin kerah kaos*

Februari, katanya sih bulan kasih sayang. Tapi apa benar ? aku rasa sih tidak. Karena semua bulan menurutku bulan kasih sayang. Gak ada bulan yang jelek juga lah. Oh iya, besok udah tanggal 14 aja nih. Ada apa dengan tanggal 14 ?. Dikalender anak muda sekarang (dibaca: alay). Tanggal 14 Februari merupakan hari besar nasional. Udah gitu tanggalannya warna merah, tapi merah muda. Agak bencong dikit warnanya.

Valentine, itu nama moment atau perayaan tahunan ini. Tapi entah sejak kapan perayaan ini ada di Indonesia. Menurut sumber yang aku baca kira-kira setahun lalu, jadi sudah cukup lama juga. Valentine itu berawal dari Negeri Romawi, yang intinya itu Free sex lah kalau gak salah. CMIIW.



Nah dari kesimpulan diatas, kenapa kita orang indonesia yang kebanyakan beragama islam banyak yang merayakan moment ini ? entahlah, mungkin mereka salah mengartikan perayaan yang bukan lah adat kita. Tapi yang non Islam aku kurang tahu ya hehehe. Kita memang kebanyakan meniru dan terkesan ikut-ikut an saja dalam berbagai hal. Tanpa tahu latar belakangnya.

Jujur sih dulu waktu aku kelas 1 SMA, pernah sekali aku kasih coklat di perayaan valentine. Setelah mendapatkan siraman air panas, eh siraman rohani. Aku jadi tahu kalau hal itu tidak ada dalam Agamaku. Untuk merayakannya juga tidak dianjurkan. Sejak saat itu aku sudah tidak pernah merayakan moment valentine.

Setahun lalu, tepat malam ini. Gunung kelud meletus, pas banget sama moment valentine. karena kota Malang letaknya tidak jauh dari Gunung Kelud, terkena imbas abu vulkanik. Jadi malam valentine di Malang tidak ada hura-hura. Mungkin hanya beberapa orang yang tidak punya rasa simpati terhadap saudara-saudara kita yang terkena musibah. Hingga mereka masih saja merayakan moment yang di Agama dia juga tidak ada. Bahkan tidak dianjurkan.

Moment tahun ini pas banget, harinya sabtu malam. Atau biasa anak muda sekarang (dibaca: alay) menyebutnya sebagai malam minggu. Hahah kasihan yang jomblo ya, udah malam minggu gak kemana-kemana. Eh malam minggunya pas banget sama valentine. hahaha
Tadi sempet lihat di recent update hp Bbku, ada beberapa kata-kata yang bikin aku geli ngelihatnya. Jadi kayak gini nih.


“Sudah siap-siap download novel banyak buat dibaca besok dikamar semalaman” sebenernya sih dia alibi aja, mengalihkan konsentrasinya ke novel agar tidak terfokuskan ke malam mingguan + valentine. huhuhu ini Jones banget.

“Besok adalah malam yang seremnya melebihi malam jumat” hahaha ngok banget lah nih anak. Segitunya sama malam besok ini. Sesakral itu kah ? apa sekeramat itu besok malam ? sudahlah bro sabar aja yakk. Aku yang punya pacar aja biasa aja kok. Gak pernah ngerayain malam mingguan. Soalnya kuliahku gak Cuma libur dihari minggu. Kalau mau jalan ya bisa malam jumat, sekalian sunnah rosul *ehh

“Aku gak ngerayain valentine kak, soalnya di agamaku tidak diajarkan itu” Yang aku baca di komentar Instagram temenku. Sebelumnya ada yang komentar gini “ dapat apa nih valentine dari pacar ?”

Nah yang bikin geli lagi, itu foto yang dia unggah itu lagi didalam mobil sambil berpelukan. Emm kalau aku sih malu, pakek bawa-bawa agama tapi dia belum muhrim udah kayak gitu hahahhaha.
Sudahlah guys, gak perlu nunggu februari kalau mau kasih coklat, cincin atau hadiah. Setiap hari juga bisa kok. Hahah. Kalau nunggu valentine udah mainstream juga kan. Apa memang mau ikut-ikut an ? ya bisa jadi.

Terserah kalian sih guys, mau ngerayain boleh, gak ngerayain juga boleh. Pilih saja, itu jalur hidup kalian. Hohoh kalau aku cari aman saja deh hhiihihih


Selamat termenung jomblo, jangan lupa besok beli baygon dan autan ya.

11 Responses to "Valentine"

  1. Bagi kaum Jomblo . Valentine besok itu Halloween Day . .
    Jadi jangan kaget kalo ada jomblo2 berkeliaran pake topeng leak di Valentine besok . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti itu yang ente maksud, diri ente sendiri kan ? ya kan ya kan ? wkwkwk tadi sudah pakek topeng leak blom ? wkkww

      Delete
  2. Sebenernya sih, Bang. Buat jomlo mah biasa aja, bikin status gitu alesannya biar lucu dan menghibur aja sih. Kalo buat saya sih, valentine biasa aja. Serem nggak, seru juga nggak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. entah kenapa kalau sampean yang komentar itu rasanya gimana gitu. Seremnya ngalahin ValDay hahah but thanks lah udah sering nongol

      Delete
  3. Beli baygon + autan? Yah. Sendiri juga,

    ReplyDelete
  4. Ah, nggak apa-apa lah sejarahnya gimana.. Yang penting jadi banyak diskon spesial pasangan, beli satu gratis satu.. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti ente abis beli converse yee ? :D haha

      Delete
  5. Ane udah beli baygon sama autan nih tadi malem, banyak nyamuk :D hahaha
    Tau nih ada-ada aja anak muda jaman sekarang, penginnya ikut-ikutan

    ReplyDelete

Hanya ada beberapa syarat buat komentar :
1. No Sara
2. No Link Aktif
3. No-mor HP atau Pin BB juga boleh
Yang point ketiga exc cowo tidak dianjurkan