TERIMA KASIH SUDAH BERKENAN MASUK DAN MEMBACA, APALAGI JIKA KALIAN MEMBERIKAN KOMENTAR SAYA SANGAT BERTERIMA KASIH. KALAU TIDAK SUKA TINGGAL DI CLOSE TAB KOK.

Judulnya Pulang Tuban

This is Monday, yeahhh !!! dimana semua kativitas kayaknya startnya di hari ini dah, termasuk kuliah. Hari ini sebenernya sih sedikit banyak apes ! wuuhh gilak, apa karena aku lupa belum keramas ya *lupakan.

Oh ya, kemarin jumat tgl 23 aku balik kekampung halaman, sebenernya untuk bilang kampung halaman juga gak tepat. Tapi aku juga bingung mau bilang itu namanya apa. Soalnya gini, aku lahir dan asli gresik, tapi dari SD aku hidup di Kota orang. Tuban, itu namanya. Nah jadi namanya apa kalau gitu ? hahaha entahlah

Oh ya sebelumnya aku mau ngomong juga, kepulanganku kemarin itu dikarenakan adek aku satu-satunya yang sudah lama aku nanti selama 20 tahun, akhirnya dia lahir. Dan sejak itu juga aku seketika menanggalkan titelku sebagai anak tunggal. Kebetulan juga adekku cowo, untung bukan cewe. Jadi repot kalau cewek nantinya. Takut dihamilin orang *ehh. Tapi iya itu serius, karena aku ngelihat anak jaman sekarang aja udah pada banyak yang hamil diluar nikah. Dimana dari kasta Sekolah Dasar sampe Kuliahan semua ada perwakilannya. Dan itu yang bikin ngeri, gimana nanti ? entahlah

Oh ya, aku udah segedhe gini baru punya adik. Kedengarannya udah gimana gitu ya. Udah gak pas kayaknya. Tapi gini, sebenernya aku dulu pas masih SD udah mau punya adik. Tapi Tuhan masih enggak mengijinkan dan ibuku mengalami keguguran. Okelah lupakan saja. Seenggaknya udah ada penggantinya.

Nama adikku Muhammad Farikhul Ulum.  Bagus kan ? hohoh artinya itu Orang yang bahagia dengan banyak ilmu. Ya semoga seperti itu dia kelak. Dan tentunya berharap menjadi anak yang sholeh, berbakti pada nusa bangsa, orang tua dan agama. Amiin



Berhubung adikku cowok, dia punya beberapa kesamaan dari aku. Ganteng ? iya pasti. Malah aku kalah ganteng -_-. Idungnya juga mirip aku *tolongjanganliathidungku*. Dan lainnya. Semoga pinter kayak kakaknya *eakkk

Nah cerita dirumah udah, sekarang cerita pas di Tuban kemarin. Pas aku di sekolahanku dulu waktu SMA. Ada acara pekan kampus, dimana banyak berkumpul alumni SMAku yang udah pada kuliah di penjuru indonesia. Dari kampus yang favorite hingga yang kurang difavoritkan.

Kemarin ketemu sama guru-guru kesayangan sampai guru yang kurang aku sayang (dibaca: benci). Cuma bisa tersenyum sembari mengingat masa-masa SMA yang begitu indah. Masa dimana aku macak jadi anak gaholl, (dibaca:alay). Jadi playboy cap katak salto. Yang gagal untuk menduakan wanita sehingga ketahuan dan pakek acara termehek-mehek. Dimana aku ketahuan selingkuh dan dimintai penjelasan. Serasa pangeran yang direbutkan oleh 2 wanita cantik. *gak




Ketemu sama guru namanya pak Joko. Guru paling gokil, dan bisa diajak sharing. Dia termasuk guru yang gaul, bisa bergaul dengan semuanya dan juga bisa menggauli. *ngaco

“Apa kabar pak ?” Sembari menundukkan kepala sebagai tanda hormatku dan bersalaman mencium kakinya, eh tangannya.
“Baik-baik saja le”, (dari kata TOLLE, biasa orang jawa).
“Masih di SMADA pak ?” *SMADA* nama SMA aku.
“Sudah enggak, sekarang di SMA Montong” Jawabnya singkay sambil tersenyum seperti orang yang sedang melihat wanita tanpa busana didepannya *hallah*
“Kok pindah pak ?” celatuku sambil senyum2 juga. Seperti orang yang melihat itu juga *aishh
“Hahahah” Cuma itu balasan darinya
“Begitulah pak, guru di Indonesia tidak ada yang makmur. Sengsara, dan susah” lontarku dengan penuh semangat.

Intinya sih aku cerita sama beliau. Kalau guru di indonesia ini memang benar-benar kurang diperhatikan oleh pemerintah. Padahal guru adalah salah satu aset untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Oleh sebab itu maka ... *UUD1945*

Aku sempet ngobrol tentang masa depanku nanti, karena aku sekarang juga sedang menempuh pendidikan untuk mendapatkan gelar SPd. Ya, itu gelar seorang pendidik. Tapi aku dapat semangat dan motivasi sedikit.

“Kamu jurusan mesin, insyaAllah nanti pas kamu lulus tidak akan susah mencari sekolahan yang membutuhkan tenagamu. Karena SMK sekarang masih kekurangan tenaga pengajar”

Thats right. I think so

Dari situ lah aku mendapatkan satu lagi motivasi baru untuk terus semangat menjalani kuliahku. Semoga bisa sukses kedepannya. Amiin

Oke udah dulu, ini udah ngantuk banget. Tugas udah kelar. Baru sempet sekarang update. Tolong di maafkan kehilafanku. Jumat aku OTW tuban dari Malang, sabtu ada kegiatan di SMA. Dan minggu aku udah balik ke malang lagi. Jadi untuk nulis pun gak sempet. Melanjutkan cerita satunya aja juga belum kelar .. ini semester bakalan berat banget kayaknya. Semoga IP tetap terjaga. Ya lebih dari 3.6 Amiin

See youuu ^ ^




4 Responses to "Judulnya Pulang Tuban"

  1. huaaa punya adik, berarti beda usia jauh banget dong :o semoga gak sering berantem deh..
    gue anak terakhir sih :| berharap bisa punya adik~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya jauh banget bro -_- Amiinn deh semoga aja wakakka. Yaudah bokap nyokap suruh buat bro wkwkw

      Delete
  2. Smada tu singkatan dari SMA Dua, ya?

    Wih, selisih umur sama si adek lumayan jauh juga, ya.... Selamat lho udah punya adek! Kalau aku harus puas dengan menjadi anak bungsu, hehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. 100 buat sampean mas hohoh
      Iya jauh banget mas malahan hhaha.

      Delete

Hanya ada beberapa syarat buat komentar :
1. No Sara
2. No Link Aktif
3. No-mor HP atau Pin BB juga boleh
Yang point ketiga exc cowo tidak dianjurkan