TERIMA KASIH SUDAH BERKENAN MASUK DAN MEMBACA, APALAGI JIKA KALIAN MEMBERIKAN KOMENTAR SAYA SANGAT BERTERIMA KASIH. KALAU TIDAK SUKA TINGGAL DI CLOSE TAB KOK.

Welcome my month






Hallo, selamat malam waktu indonesia bagian aku nulis saat ini. Tepatnya abis isya deh. Kalian tahu kan ini malam terakhir dibulan november. Sebentar lagi, tinggal beberapa jam lagi kita akan berjumpa lagi dengan bulan desember. Yupss desember is everything for me. Kalau kalian baca tulisan absurdku yang sebelumnya pasti tau. Oke skip

Gak terasa juga tahun 2014 sudah akan berlalu begitu saja. Tinggal 1 bulan lagi udah mau tahun baru. Banyak sekali perubahan dari waaktu kewaktu ya. Mulai pergantian posisi kekuasaan yang kini ada dibawah pimpinan presiden jokowi. Pergantian usia, pergantia pacar, pergantian bentuk rupa dan hal sebagainya.

Berubah itu pasti. Entah lebih baik atau tidak, itu tidak bisa kita tebak. Hanya kita yang bisa mengarahkan, apakah suatu perubahan itu akan jadi lebih baik atau tidak. Sekarang ini aku sedang menempuh pendidikan dijenjang perkuliahan, sekarang sudah ada di semester 3. Entah kenapa, ini semester yang paling bikin aku cepat malas, bosan dengan perkuliahan. Apa sebabnya ? aku sama sekali belum bisa menemukan. Tapi untungnya aku masih punya rasa kasihan dan ingat dengan orang tua yang jauh ada dirumah sana membiayai kuliahku yang begitu mahalnya. Jadi aku gak boleh mengecewakan mereka.

Di semester ini juga mulai ada praktik. Tentunya praktik dibidang pemesinan. Kemarin praktik pertama itu mengenai dasar otomasi, dan hasilnya juga cukup memuaskan tidak terlalu mengecewakan juga sih. Untung praktiknya ini tidak memakan tenaga yang lebih, hanya memerlukan pikiran dan ketelitian.




Next, praktiknya adalah kerja bangku. Dimana aku harus melakukan pekerjaan yang biasa dilakukan mesin harus dilakukan dengan manual atau secara tradisional alias dengan keterampilan tangan kita sendiri. Seperti contohnya membuat Baut, Mur dan Toolbox. Berat sih awalnya, harus mengikir benda yang tebalnya 1 cm. Itu lama loh, dan membutuhkan tenaga extra. Salah salah kalau gak kuat kalian bisa pingsan *alay*.

Tapi benar, kalau yang tidak pernah melakukan akan merasakan kelelahan yang luar biasa. Setelahnya nanti saat kalian bangun tidur baru akan merasakan betapa sakitnya sisa mengikir kemarin. Hahah dan aku sudah merasakannya.

Akhirnya selesai juga sih, pertama membuat toolbox dan dilanjutkan membuat baut dan mur. Hasilnya cukup lah. Untuk orang lulusan SMA seperti aku itu sudah cukup kalau dibandingkan anak SMK yang sudah pernah mendapatkan mata kuliah seperti ini.

Well tahun ini mau habis. Waktunya tutup buku dan melakukan perubahan baru untuk kehidupan lebih baik.


Welcome december J I hope more and more !

0 Response to "Welcome my month"

Post a Comment

Hanya ada beberapa syarat buat komentar :
1. No Sara
2. No Link Aktif
3. No-mor HP atau Pin BB juga boleh
Yang point ketiga exc cowo tidak dianjurkan