TERIMA KASIH SUDAH BERKENAN MASUK DAN MEMBACA, APALAGI JIKA KALIAN MEMBERIKAN KOMENTAR SAYA SANGAT BERTERIMA KASIH. KALAU TIDAK SUKA TINGGAL DI CLOSE TAB KOK.

Mempunyai mimpi apapun itu boleh

Apa impian kalian ? tidak ada impian ? sebaiknya mulai sekarang kalia tentukan selagi kalian masih punya banyak waktu untuk mewujudkan mimpi-mimpi kalian. Jangan nanti saat tua kalian baru membuat sebuah mimpi, sebenarnya sih tua muda tidak masalah. Tapi apa impian kalian saat nanti menuju masa tua ?



Saya mempunyai banyak sekali impian. Dulu impian waktu kecil ingin jadi dokter, dan itu terjadi sampai saya duduk dibangku SMA. Sampai saya sadar kalau saya tidak memiliki kemampuan untuk menuju mimpi itu. Jadi saya putuskan untuk memilih impian yang lain. Sempat dulu saat guru BK memberikan tugas untuk menuliskan apa cita-cita kalian kelak. Dan saya mengisi pertanyaan yang ada dalam buku tersebut

Apa cita-cita kalian ?
“Saya ingin menjadi menteri Kesehatan”
Alasannya ?“Karena saya perihatin dengan keadaan Indonesia yang sekarang ini. Karena di indonesia Orang miskin dilarang sakit

Setelah saya tulis seperti itu, buku tersebut dikumpulkan menjadi satu oleh ketua kelas. Selanjutnya dikoreksi satu persatu oleh guru saya. Setelah itu dikembalikan dengan adanya tulisan tanggepan dari guru saya berbeda-beda.

“KALAU PUNYA CITA-CITA JANGAN KETINGGIAN, YANG RASIONAL SAJA”


Itu yang ada di buku saya. Sakit ? sangat sangat sakit. Apa salah saya punya cita-cita seperti itu ? apa memang tidak rasional ? apa memang ketinggian ? saya pernah dengar sebuah istilah dari negeri timur tengah 
“MAN JADDA WA JADDA”


Terima kasih, mungkin menurut guru saya itu semua tidak rasional dan terlalu tinggi. Tapi saya percaya, kalau saya mau berusaha dan ada niat pasti bisa. Benar bukan ?

Sekarang saya sedang menempuh pendidikan tinggi disebuah isntitusi negeri di Malang. Sebagai enginer, kelak lulusan dari prodi yang saya tempuh akan menjadi seorang guru Teknik Mesin. Tapi saya tidak hanya akan duduk diam meratapi apa yang akan terjadi. Mimpi saya selanjutnya saya ingin melanjutkan studi di Jepang melanjutkan studi untuk dapat gelar magister teknik.


Terus jadi menterinya bagaimana ? yang pasti saya akan berusaha. USAHA, NIAT dan IKHTIAR. Kalau Tuhan sudah berkehendak, apa yang tidak bisa terjadi di dunia ini ? bagiNya itu hanyalah hal mudah yang bisa saja terjadi. Man Jadda Wa Jadda !

10 Responses to "Mempunyai mimpi apapun itu boleh"

  1. Mumpung masih gratis, mimpi mah yang tinggi aja. Seiring berjalannya waktu kita bakal bisa bedain mana yang beneran 'mimpi' dan mana yang 'cita-cita' :))

    ReplyDelete
  2. Wah, kok gurunya gitu banget.... Bukannya ngasih semangat, malah nulis kayak begitu.... Kalau anak-anak media sosial tahu, guru itu bisa dibully tuh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kurang tau juga mas hehhee. Jangan ah kasian ntr kalao dibully muehheh. Cukup didoakan saja

      Delete
  3. Semangat gaes menggapai cita-citanya

    ReplyDelete
  4. Punya mimpi yang tinggi mah boleh-boleh aja. Lagian mimpi jadi menteri masih rasional lah, tinggal gimana usaha kita supaya mimpi itu terwujud aja. Semangat.

    ReplyDelete
  5. Ini tadi kayaknya aku udah komen tapi kok ga muncul ya... yasudahlah.

    IH KOK GURUNYA GITU AMAT SIH. KZL!
    Harusnya guru kan memotivasi muridnya yaa. Tapi gapapa, nggak ada mimpi yang terlalu tinggi kok. Asal kita niat dan berusaha, gimanapun caranya, se-nggak masuk akal apapun cara kita ngeraihnya, pasti bisa kecapai kok. Aku setuju banget sama postingan ini. Semangat yaaa kamu nggak sendirian kok! :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok bisa ga muncul ? hohoh
      yupss bener banget. saya setuju itu :D

      Delete

Hanya ada beberapa syarat buat komentar :
1. No Sara
2. No Link Aktif
3. No-mor HP atau Pin BB juga boleh
Yang point ketiga exc cowo tidak dianjurkan