TERIMA KASIH SUDAH BERKENAN MASUK DAN MEMBACA, APALAGI JIKA KALIAN MEMBERIKAN KOMENTAR SAYA SANGAT BERTERIMA KASIH. KALAU TIDAK SUKA TINGGAL DI CLOSE TAB KOK.

Coba ini



Ini hanya kisah klasik, yang semua orang pernah merasakannya. Termasuk saya. Pernah atau masih ada dikegelapan ? hati serasa gelisah. Beban pikiran banyak sekali, padahal jika dalam keadaan free (bebas) saya hanya melakukan hal-hal kecil yang banyak orang lakukan. Misalnya ada didepan laptop berselancar didunia maya. Buka tutup tab browser, buka blog, sosmed, sedikit browsing mengenai tugas –tugas kuliah. Tapi jika saya ada dalam keadaan sibuk, misal saat kuliah. Melihat teman sedang mempresentasikan tugasnya. Seketika itu juga saya merasa tugas saya belum selesai. Saya melihat teman saya, dan merasakan bahwa tugas yang awalnya saya anggap selesai ternyata masih banyak kekurangan dibandingkan dengan apa yang teman saya presentasikan. Saya bukan orang yang gampang puas dengan hasil yang saya capai, ingin menjadi lebih baik dan lebih baik lagi daripada orang lain. Ini bukannya iri atau apalah, tapi ini merupakan suatu perasaan ingin menjadi lebih baik dan lebih baik. Apakah salah ? tidak, ini bahkan jauh lebih positif daripada orang yang cepat puas dengan apa yang telah dicapai. Jadi tidak akan ada perkembangan yang pesat, karena hanya itu-itu saja target yang akan ada dikepalanya.

Setelah sampai ditempat kos, saya langsung membuka laptop sekedar untuk melihat tugas. Apakah perlu penambahan lagi atau tidak. Jika perlu maka pikiran dan semua indera yang ada pada diri saya mulai membagi tugas untuk memilah apa yang perlu ditambahkan. Di jaman modern seperti sekarang ini banyak sekali hal yang tidak pernah kita ketahui dengan mudahnya bisa terjawab semua pertanyaan kita dengan internet. Tergantung siapa yang menggunakannya, kalau dia pandai mengoperasikan pasti dia dengan mudahnya menemukan apa yang dia cari hanya dengan duduk santai didepan layar laptop. Tentunya harus ada koneksi internetnya juga ya hihihi. Kalau tidak ada ya sama saja bohong, karena browser yang anda buka juga tidak akan bisa melakukan apa-apa.

Contoh, sekarang saya sedang ada tugas yang sedari satu minggu lalu mulai saya kerjakan. Apa stepnya ? ini :

1.      Mencari referensi buku di perpustakaan
Mencari buku yang sedemikian banyaknya, yang tersusun rapi diatas rak-rak buku tidak semudah mencari upil di hidung. Meskipun sudah didukung dengan perkembangan IT, dimana kita hanya perlu memasukkan nama pengarang, judul buku yang kita inginkan. Tidak langusng kita bisa menemukkan apa yang kita cari. Terkadang judulnya ada, tapi isi dari buku tersebut tidak ada kaitannya dengan apa yang kita cari. jadi harus banyak mengambil buku untuk dibaca dan dilihat apa isi dari buku –buku itu.
2.      Mulai Mengerjakan bertahap
Saya bukan tipikal orang yang senang mengerjakan tugas jika sudah mendekati hari H. Saya tipikal orang yang tidak senang memiliki banyak beban, jika bisa diselesaikan lebih cepat, kenapa tidak ?. jadi saya selalu mengerjakan tugas-tugas itu langsung setelah tugas itu diberikan. Setidaknya mengetahui dulu apakah sumber-sumber referensi yang kita inginkan itu ada atau tidak. Tapi anehnya banyak teman saya yang senang sekali jika mengerjakan tugas mendekati hari H. Ya entahlah, mungkin setiap orang memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Dan saya tipe orang yang tidak senang bekerja dalam keadaan tertekan.
3.      Menyusun dan merapikan
Setelah mengerjakan bertahap, saya menjadikan satu semua tugas yang sebelumnya saya kerjakan perpoint. Jadi dalam step ini hanya menyusun dan merapikan. Mengevaluasi apakah masih ada kekurangan. Jika ada maka harus ada pembenahan dengan mencari referensi lain.

Ya seperti itu lah saya. Kuliah memang berat, tidak se enjoy yang kita lihat dalam sinetron. Kalian bebas memakai kaos atau rok mini. Dikampus saya itu semua tidak diperbolehkan, karena kurang sopan dan hanya menimbulkan kemudhorotan *eaakkkk

Terima kasih sudah berkenan membaca tulisan yang ala kadarnya ini. Semoga ada manfaatnya heehehee

7 Responses to "Coba ini"

  1. Wah, sma juga berat kok, tugasnya juga banyak. :")

    ReplyDelete
  2. Kalau gua sih lebih sering nunda2 tugas. Dan biasa ngerjain pas hampir hari H, haha. Karena gua masih percaya sama 'The Power of Kepepet'

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya saya kalau ga sempet ngerjain ya kayak gitu mas :D hahah The Power Of Kepepet :D

      Delete
  3. Emang bener banget sih.. tugas harusnya gak dikerjakan kalo sudah deket hari H. Harusnya jauh-jauh sudah dikerjakan. Tapi entah kenapa otak lebih lancar kalo gue kerjain karena kepepet ya? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas kemampuan orang berbeda-beda hahah

      Delete
  4. Artikel yang sangat berguna, terima kasih admin :))
    Kunjungi balik juga ya
    http://clayton88.blogspot.com | http://informasiberitatop.blogspot.com | http://bit.ly/1sUU8dl | www.Agensbocasino.com | http://goo.gl/OraDLz | http://informasiberita.info | http://goo.gl/RkuB4G | http://Bandarbola138.com | http://goo.gl/8rM20b | http://goo.gl/5dAkJO | http://clayton88.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Hanya ada beberapa syarat buat komentar :
1. No Sara
2. No Link Aktif
3. No-mor HP atau Pin BB juga boleh
Yang point ketiga exc cowo tidak dianjurkan