TERIMA KASIH SUDAH BERKENAN MASUK DAN MEMBACA, APALAGI JIKA KALIAN MEMBERIKAN KOMENTAR SAYA SANGAT BERTERIMA KASIH. KALAU TIDAK SUKA TINGGAL DI CLOSE TAB KOK.

Butuh Proses Panjang


Selamat membaca teman. Kali ini aku mau sedikit berbicara mengenai kegundahan hati yang selalu membayangi dalam pikiranku. Ini sesuatu yang sangat serius, tapi jangan serius-serius amat ya kalau baca kwkwkw

Ini mengenai masa depanku, dimana aku mempunyai cita-cita menjadi penulis. Tapi aku masih bingung, mau bikin buku seperti apa? Komedi, cinta, kegalauan, atau islami ? entahlah, disini semua tulisanku masih sangat abstrak. Sebenarnya ada langkah yang bisa aku lakukan untuk mewujudkan mimpi itu. Dengan bergabung dikomunitas Penulis di kampus. Seenggaknya disitu aku bisa belajar banyak dengan orang yang sudah mempunyai buku bukan? Tapi apa daya, waktu yang memaksaku untuk menunda semua itu. Kesibukan di Himpunan dan Aneka macam tugas dari dosen cukup sudah menguras tenagaku. Ditambah lagi sama momong anak orang 1 yang paling ngeselin, wuhh gak kebayang deh ya kalau aku ikut UKM Penulis. Tapi sebenarnya bisa, tapi aku masih fokus ke kuliah dulu.

Sudah mempunyai angan-angan ingin membuat buku tentang arti kesuksesan dan bagaimana mencapainya. Semua itu akan terealisasikan jika nanti saya bisa sukses, baru kemudian aku menceritakan semuanya untuk dijadikan sedikit wacana untuk orang lain menuju tangga kesuksesan.

Atau bahkan bisa juga membuat buku mengenai perjalanan asmaraku dengan si doi wkwkwk. Makanya doakan supaya bisa awet sampai nikah sama nih doi hahah. Nanti bakalan aku share dah tips-tips biar awet sama pacar sampai nikah dan nenek-nenek.

Satu lagi, mungkin perjalanan spiritualku nantinya. Tapi entahlah, aku sudah memulai membuat kerangka buku yang ingin aku tulis. Masalah laku gak nya, gak masalah. Yang penting aku udah berusaha untuk melakukan hal yang terbaik. Bukankah memang orang sukses berawal dari kegagalan ? tidak mungkin orang itu akan melulu mulus dalam perjalanannya. Jalan tol yang dikenakan tarif yang katanya jalannya mulus, toh nyatanya masih ada aja kekurangannya.

Aku punya sih sedikit pengalaman dimana aku merasakan apa itu perjuangan, dimana saat itu aku masih bingung mau kuliah dimana. Setelah gagal di berbagai jalur, mungkin Tuhan sedang mengujiku, seberapa besar imanku kepadaNya. Hingga pada akhirnya dari semua usaha yang aku lakukan, aku bisa kuliah diperguruan tinggi negeri. Itu aku syukuri, walau tidak sesuai dengan target. Ini jalanku, takdirku, dan rencana Tuhan buatku. Aku percaya semua akan baik-baik saja. Asal selalu dalam jalanNya. Tuhan akan selalu menolong.

Kalian yang sering mampir blogku ini mungkin akan menilai kalau tulisanku tidak menarik untuk dibaca. Bukan mungkin lagi sih, tapi IYA PASTI. Gak masalah jika memang iya. Pernah aku berbicara dengan seorang penulis dari Jogja melalui dunia maya. Aku bertanya sedikit hal mengenai BAGAIMANA CARA MENULIS? CARA MENJADI PENULIS ?

“tulis aja apa yang kamu alami sehari-hari”

Kata-kata yang sampai detik ini masih menjadi patokan dalam hal menulis buatku. Gak masalah kalau itu gak bermutu, gak maksa juga untuk kalian baca. Setidaknya ada usaha untuk menulis original, bukan lagi copas hasil tulisan orang lain. Itu yang aku jadikan panduan dalam penulisan diblog J.

Semoga saja bisa berkembang lebih baik kedepannya. Sering membaca karya orang lain, entah itu genre komedi, cinta, atau islami. Semua aku baca untuk menambah wawasan mengenai penulisan. Sudah setahun ini menekuni hal tersebut, tapi sayangnya bulan-bulan ini terkendala dengan padatnya jadwal kuliah.

Okelah tetap semangat buat aku sendiri hohhohoho

21 Responses to "Butuh Proses Panjang"

  1. Semangat broo jd penulisnya semoga kesampaian ya :)
    gue jg punya cita" kyk lo kok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin bro, semoga lu juga kesampaian mueheh

      Delete
  2. cita-cita kita sama bro, semoga kita sukses, aamiinn.
    yang penting konsisten aja, nanti lama-lama juga bagus sendiri :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah bener banget tuh yang km bilang. sejutu deh *ehh

      Delete
  3. Wih sekarang banyak yah yang pengen jadi penulis

    ReplyDelete
  4. Kalo gitu mending tulis semua buku yang lo pengen tulis aja. Biar gak bingung hehehe. Semoga tercapai ya, doain gue juga jadi penulis *lho :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiinn dah amiin :D semoga tercapai impian mu

      Delete
  5. semoga cita-citanya tercapaii.. amin!

    ReplyDelete
  6. Cie, UKM Himaho (Himpunan Mahsiswa Homo) lu jangan ditinggalin dong

    ReplyDelete
  7. sejak rajin ngeblog, pernah kepikiran buat jadi penulis. tapi gw jalanin ajalah semoga ada penerbit yang khilaf mau nerbitin hasil tulisan gw.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cie ngarep cie :P ya semoga saja lah mas ya hehehe

      Delete
  8. “Tulis aja apa yang kamu alami sehari-hari”

    Kayaknya aku pernah denger kata-kata itu deh Bro... :))

    Pokoknya banyakin nulis dulu aja, nggak perlu berharap bagus dulu. Nanti lama-lama pasti bakalan ketemu konsep besar yg menarik untuk ditulis menjadi buku :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ciat ciatt :D masternya datang, jadi malu wkwkwk. Oke mas insyaAllah saya lakukan :D *petuah sesepuh* *salim* *cium* #ehh \:p/

      Delete
  9. Semangat yaaa. Semoga bisa terwujud suatu saat nanti. \:D/

    ReplyDelete
  10. Hahaha, lucu-lucu ceritanya dan aneh sedikit .. Wkwkwkwk !!

    ReplyDelete

Hanya ada beberapa syarat buat komentar :
1. No Sara
2. No Link Aktif
3. No-mor HP atau Pin BB juga boleh
Yang point ketiga exc cowo tidak dianjurkan