September 2014 - Bahrul.com

Sunday, 28 September 2014

(masih) Minggu yang melelahkan



Fuuhhhhhhhhhhhhh !!! capek. 3 minggu gak pernah ngerasain libur, itu sangat menyakitkan dan sakitnya disini (Hatiyangterdalam). Akhirnya selesai juga segala macam rentetan acara yang membuat gue gak bisa menikmati indahnya hari sabtu dan minggu. PKM, LDK dan Meterologi selesaii !! *Horeeee.

Tau ga sih yang paling gue tunggu dihari sabtu dan minggu itu apa ? ya, gue pengen nonton kartun. Kalau sabtu ada kartun Detective Coli, eh Conan. Jam 10 siang, dan udah 3 episode tertinggal. Lanjut lagi di hari minggu, gue gak bisa liat Sinchan, Doraemon dan Dragonball. Oh shitt men, padahal Dragon Ball lagi seru-serunya Goku lawan sama Android ke 17. Iya 17 Agustus.

daripada ngantuk yes :D

Minggu depan, tanggal 5 Oktober. Wuhh cepet yaa, semakin mendekati hari ulang tahun gue. Desember ! selain itu, tanggal 5 oktober besok bertepatan dengan hari raya kurban, atau idul adha, atau gorok sapi, wedhus dan anu. Nah gue pulang tuh ke kampung halaman... *yeeee \m/ pulang sama mbak pacar juga, duh syahdunya sesyahdu nyedu kopi Indocafe sama mbak mbak SPG tadi pagi ya :D Muehehee.

Ngomong-ngomong kegiatan tadi pagi, adalah kegiatan final meterologi se-jawa tingkat SMK. Kalau dikegiatan-kegiatan sebelumnya gue jadi tukang foto. Sekarang udah ganti, kemarin gue kan bilang kalau gue bakal jadi tukang parkir ya. Ternyata job gue diganti sama sie acara. Jadi tukang mencet sana sini. Ya mencet laptop jadi operator buat nayangin soal, play lagu dan play bok*p. Eh gak ding itu enggak, sumpah deh !

Mendingan sih ya, dari pada gue jadi tukang parkir dibawah sendirian. Gak ada yang ngurusin dan bakalan kebagian makanan paling terakhir sendiri lagi. Muehehe menyedihkan. Seenggaknya gue jadi operator, gue bisa tahu kegiatannya kayak gimana. Biar tahun depan bisa tahu, dan menjadikan kegiatannya lebih baik dari tahun ini.

Gue tadi pagi bertiga jadi operator. Gue, Pras dan Lalank. Yang terakhir, namanya alay ya ? Lalang ? apa Lalank ? yang pasti namanya memang asli LALANK. Pakek “NK”. Orangnya sendiri yang punya tuh nama  bilang “Kalau bapak ibuknya itu alay, sampek-sampek namanya pakek NK. Kenapa gak pakek NG ?” entahlah hahahah.Pras orang konyol dan terkena virus dari Lalank. Maklumlah mereka satu bidang di organisasi. Bidang Permahoan, yang mengurusi masalah MAHO di Kampus. Ya mereka berdua yang mengayomi dibawah naungan organisasi HMI (Himpunan MAHO Indonesia) cabang kota.

kasian masa kecilnya g ada palu di kalimantan

Sementara Pras, pas tadi gue jalan beli sarapan. Muncul celotehan darinya yang agak ganjel ditelinga gue “Cewe itu pertama yang dilihat bukan muka, tapi s*s* nya” Okelah Pras, lu ngomong apaan ? *tapi iya juga sih wkkwkw.

gue yang makek headset. yang makek palu dia ngancem gue.

“Tahun 2014 itu yang dibutuhkan Cuma kasih sayang, masalah Jenis Kelamin itu nomor 2” Quote yang menjijikan dari pendiri HMI ini. Mungkin dia sudah bosan dan muak dengan wanita. Gara-gara masa lalu nya yang menyakitkan yang selalu disakiti kaum hawa. Sehingga dia memutuskan untuk menjadi Maho selama 2 tahun belakangan.

ini gue di paksa sumaph :')
Ampuni adek bang

Lalank juga seorang peneliti, selama 2 tahun dia menjadi maho, dia juga mulai mendalami dan melakukan sebuah tesis mengenai “Kenapa Kunam orang Arab saat umur 16 sudah sebesar Microphone?”. Dan hasil tesisnya yang sempet gue rekam juga. Dia mengatakan bahwa “Orang Arab selalu menggunakan baju terusan, atau jubah. Sehingga kunamnya tidak mendapatkan sinar matahari. Jadinya dia memanjang lebih cepat” entah itu tesis apa gue juga gak paham.



Otaknya dia isinya tuh porno. Kalau gak bahas kucing yang telanjang ya anjing yang telanjang. Ada disebelahnya selama seharian membuat gue jadi kena virus-virus kotor.

Ya sampek sore jam 4. Gue duduk sebelahan sama lalank, isi pembicaraan hanya membahas yang jorok-jorok. Kalau gak gitu dia curhat masalah mantannya si Roni. Anak lamongan yang ternyata dia juga ikut lomba meterologi tadi pagi.

Acara selesai, evaluasi. Membosankan. Karena banyak pembicaraan yang gak penting dan buang-buang waktu. Kondisi sudah lelah, dan masih diperlama dengan pembicaraan bodoh. Dan akhirnya pulang juga. Nyampek gue malam ! pas sama adzan magrib. Dan gue langsung tiduran, buka laptop dan nulis semua cerita ini.

Thanks buat 3 minggu ini. Gue tahu artinya tanggung jawab ! gue ngerti arti kebersamaan ! dan gue ngerti mana orang yang bener-bener baik atau hanya pura-pura baik !




ini tangan lalank sama pras




muka lalank klo lagi pengen :v

duh mbak, godain kita dong

sensor dulu

liat noh lagi kepngen dia haha

buku diary namanya "shasha"

Nothing. saya lelah

sorry khilaf

Friday, 26 September 2014

Minggu yang melelahkan



Bisa dibilang satu setengah bulan kuliah gue, disibukkan dengan tugas-tugas dan kegiatan himpunan tiap sabtu minggu. Edan bener, sabtu minggu yang seharusnya dibuat liburan dan mengistirahatkan otak sejenak. Gue malah dikampus seminggu penuh. Gue sampe bosen sama muka penjaga parkiran yang kusem. Mending deh kalau ganteng, ini mah enggak. Kalau ganteng kan bisa gue embat. Buat jadiin penjaga kos.

Minggu ketiga kuliah, tepatnya tanggal 11-12, himpunan ngadain acara PKM buat para maba yang baru masuk. Iyalah, masak ya maba udah lama masuknya. Gue dalam acara ini berperan sebagai tukang foto keliling. Kesana kemari bawa kamera SLR. Wuhh gaya ya pakek SLR, padahal tuh boleh minjem kaka tingkat. Kerjaan yang simpel sih, tapi yang gak enak itu pas ada moment baru gue kesono kemari buat take a picture *eaakkk.

Gue ada di jurusan mesin. Otomatis cowo-cowo yang banyak, meskipun hanya ada satu sampai 8 an cewe dalam satu angkatan baru tahun ini. Cantik ? gak ada kalau menurut gue, tapi ada juga sih kaka tingkat yang bilang “ woi rul aku fotoin arek iki yo “ tuh akak tingkat nyuruh gue ambil foto cewe yang dia suka. Yaudah lah daripada gue terus-terusan motret cowo mending yang cewe juga. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan *menjadi maho*


Gara-gara tuh kaka tingkat gue Arif namanya, gue jadi iseng-iseng sih foto maba yang cewe. Dan hasilnya seperti ini kejadian yang sangat tidak terduga. Awalnya sih gue Cuma pengen foto totebag yang dia pakek. Soalnya tulisannya sama kayak sepatu yang gue pakek. Muehehe

nah ini kerjaan gue



 SAMA KAN TULISANNYA ? :V



Well, kegiatan PKM selesai dihari sabtu. Dan intinya sih gue jadi tukang foto keliling doang. Terkenal sih, karena gue masuk kesemua kelas buat ambil foto. Tapi ya gitu kata temen gue “datang hanya untuk sejenak, bukan untuk menetap” duhh syahdu ya tuh kata-katanya.

Minggu keempat kuliah. Tanggal 20-21 gue ada kegiatan LDK. Dan masih sama, job gue jadi tukang foto keliling. Kegiatan dimulai dari jam 7-5 sore. Dan gue harus datang jam 6.15. yang telat kena denda, gue kena dan bodo amat lah. Hahaha

LDK Ruang

Gak ada yang spesial di LDK menurut gue. Ya begitu-begitu saja.

LDK pas OUTBOND
Next nih ya besok gue ada kegiatan metrologi. Lanjutannya dari kemarin yang gue pas di Solo. Sekarang jadinya itu grand final dari tiap-tiap rayon. Kegiatannya hari minggu. Tapi gue sabtu udah harus ke kampus kumpul buat persiapan. Malang nian nasibku.


Oke  semoga bsok acaranya sukses. Job gue kali ini cukup tidak mengenakkan. Gue jadi tukang parkir. Dari kmrin isinya jadi Tukang ! hahahah never mind bro

(sedang) MUSIM PKM


Baru nongol setelah beberapa minggu ini kurang produktif dalam menulis. Meskipun tulisan gue gak berharga dan gak ada nilainya dimata kalian semua. Ya ? hahah. Saya anggap itu doa dari kalian supaya gue bisa lebih baik kedepannya.
Ngomongin lebih baik untuk kedepan. Well, dikampus gue sekarang lagi musimnya buat PKM. Tau PKM ? Program Kreatrifitas Mahasiswa. Tepatnya sih buat karya ilmiah, yang memiliki beberapa macam jenis PKM. Gue lihat banyak sekali yang kesana kemari cari tanda tangan. Yang pasti bukan ttd nya artis ya, ini dekan dan jajarannya. Ada juga yang ngelakuin penelitian, sampai-sampai bolos dan TA (titip absen) hanya untuk melakukan penelitian.
Nah gue ngapain ? ya gue Cuma mahasiswa yang jarang-jarang ada dikampus kalau ga lagi ada jam kuliah. Tapi gue juga ga selalu langsung pulang ke kos kalau udah gak ada jam kuliah. Kadang juga gue rapat himpunan. Kadang juga pergi pacaran. Yang terakhir tolong jangan ditiru ya muehehe.
Gue sih kalau dibilang kupu-kupu juga bisa, kura –kura juga bisa. Itu maksudnya gue bukan jadi hewan ya. Pliss -_- buat kalian yang udah kuliah pasti tau itu apa. Kalau yang belum tahu, coba aja kalau lagi gak ada kerjaan search di google. Muehehe
Bukan mahasiswa yang males dan bukan mahasiswa yang rajin. Yang sedang-sedang saja lah kalau kata penyanyi dangdut jaman dulu. Kalau dibilang males sih enggak, karena gue selalu kerjain semua tugas dosen. Kalau dibiliang rajin, ya itu pasti. Pasti enggak juga. Soalnya dikelas gue keseringannya main hape.
Oke balik lagi ke perbincangan awal. Lagi musim PKM, sementara gue Cuma diem aja. Sebenernya sih gue punya ide, tapi gue masih males buat mengeksplorkan ide gue itu. Belum saatnya dan masih gue cari banyak referensi. Bulan ini kalau gak salah liat kemarin itu ada 4 jenis PKM. Dan PKM yang udah gue buat semester lalu itu belum ada. Alias nanti akhir januari maybe.
Sebenernya sih gue udah buat PKM, namanya PKM GT. Itu namanya ya, nama jenis PKM nya, bukan judulnya. Itu udah gue buat semester lalu, dan terkendala waktu yang mepet karena awalnya gue juga gak niat buat tuh PKM. Hanya iseng-iseng sih. Gara-gara pas dikosan gue liat TV ada berita pemilu yang amburadul gak karuan kayak kotoran yang baru keluar dari perut gue. Akhirnya dari otak gue yang gak terlalu kinclong ini nongol suatu ide untuk membuat alat untuk menghindari kecurangan dalam pemilu. Sudah jadi sih tinggal disetorin aja, tapi kemarin kehabisan waktu karena cari ttd Kajur yang susah. Karena orangnya pergi ke luar kota.
Gue udah tekatin nanti semester 5 gue harus bisa buat PKM yang wow ! gue bisa J. Meskipun basic gue dari SMA, insyaAllah gue bisa sedikit-sedikit mengenai mesin. Ya mesin jahit gue tahu, karena dulu gue SMP ada pelajaran tata busana. Oke itu hanya candaan. Yang pastinya teknik mesin ya, mesin yg besar-besar itu. Bukan dinamo tamiya
Di fakultas lagi ada acara lomba PKM se Fakultas, dan banyak sekali kaka tingkat dihimpunan yang ikut gabung. Walaupun kebanyakan sih idenya para Maba yang dipakek. Dan mereka hanya ikut nama, maybe hehehe. Yang pasti selamat lah buat kalian-kalian. Mungkin gue bukan sekarang, tapi semester depan. Dan tunggu, nanti akan gue tulis diblog ini juga.
PIMNAS PIMNAS PIMNAS TIMNAS U-19.



Thursday, 4 September 2014

Hay Nek

Hay Nek

Hay nek pa kabar ? Semoga kamu baik-baik saja disana. Masih ingat gak saat awal kita bisa kenal ? mungkin kamu lupa dan sudah tidak tersisa selembar cerita tentang kita ya nek. Hey pak polisi ? apa kabar ? dimana polisi yang waktu itu nilang gue sepulang sekolah. Gue Cuma mau berterima kasih, karena berkat penangkapan gue saat itu. Gue bisa bertemu dengan dia, Nenek.
“Polisi dimana-mana kurang ajar”. Ocehan gue di sosmed bergambar gajah. Banyak sekali yang menaruh simpati sama gue. Ada yang bales ocehan gue dengan kata-kata sabar dan lainnya. Ada juga yang ngeshare + bales ocehan gue. “Setuju !!!” ya itu kamu Nek yang bales. Apa kabar sekarang ? gimana kondisimu ? wajahmu ada yag berubah ? pipimu ?. entahlah bagaimana sekarang kondisimu. Gue Cuma berharap kamu baik-baik saja dan semakin lebih baik.
4 tahun ya Nek kita gak ketemu. Sekedar kontak juga enggak. Hanya lewat kicauanmu aku bisa mengartikan kondisimu sekarang. Hanya lewat gambar dan tulisan gue mencoba menerjemahkan keadaanmu. Kelihatannya kamu baik-baik saja. Dan bahagia sudah bersama dengan laki-laki yang beruntung mendapatkan kamu. Walaupun lebih ganteng gue dari pada dia. Tapi percuma, itu juga gak mempengaruhi kondisi hatimu yang sudah terlanjur benci dengan gue karena semua kelakuan gue. Maaf ya Nek J
5 Tahun lalu, semenjak awal kita bertegur sapa melalui dunia maya. Dan sekarang juga hanya bertegur sapa melalui dunia maya juga. Bedanya hanya saja gue sekarang sebagai penggemar rahasiamu. Ingin bertegur sapa, tapi enggan. Karena gue tahu apa yang akan gue dapetin. Dingin, itu sikapmu yang sekarang. Oke gue pernah salah sama kamu. Tapi apa salahnya kalau kita jadi sahabat ? apa ga bisa ? kenapa ? padahal gue juga gak pernah berharap kamu buat balik sama gue. Karena gue juga udah gak mau.
Sikap dinginmu itu, sampai sekarang menghantui gue. Membuat gue jadi punya dosa yang besar dan wajib menebusnya buat kamu. Gimana caranya ? kamu aja sekarang dingin. Daripada gue sapa, yang ada gue hanya dapetin kekecewaan. Sudahlah, mungkin gue Cuma bisa menonton kehidupanmu lewat dunia maya.
Nek doain gue ya, semoga gue bisa sukses. Sama seperti doa kamu saat kamu masih dengan gue. Bedanya hanya satu, mungkin kita tidak bisa bersama lagi Nek J. Doain gue semoga gue kuat mengahadapi kehidupan gue yang sangat keras dan penuh batu terjal. Gue juga doain kamu kok saat gue tahu kamu sedang ada dibawah maupun diatas. Tapi tanpa kamu ketahui semua itu Nek.
Masih inget, dulu gue pernah ada dibawah. Yang masih gue inget, kamu doain gue dalam setiap doamu. Tanpa henti, tanpa harus guesuruh. Nek, terima kasih ya atas semua pengalaman ini. Pengalaman berharga bisa mencintaimu. Pengalaman hebat yang Cuma gue dapetin dari kamu. Terima kasih Nek J
Oh iya, mungkin cukup itu aja ya Nek. Maaf
Nek, sekarang udah lulus kan kuliahnya ? selamat ya J. Tercapai juga cita-citamu dari kecil. Gimana rencana kedepan ? kapan nikah Nek ? gue diundang ga ?. ya semua itu pertanyaan yang gak akan pernah terlontar dari bibir gue. Keluar sih, hanya dalam bentuk senyuman J.
             -Adrean -