TERIMA KASIH SUDAH BERKENAN MASUK DAN MEMBACA, APALAGI JIKA KALIAN MEMBERIKAN KOMENTAR SAYA SANGAT BERTERIMA KASIH. KALAU TIDAK SUKA TINGGAL DI CLOSE TAB KOK.

Kesuksesan itu berbeda-beda

Percaya gak kesuksesan setiap orang itu berbeda-beda ? mungkin bagi kalian yang gak percaya itu karena kalian punya rasa iri pada orang tersebut. Jadi apa yang dianggap oleh si A itu kesuksesannya, tapi si B menganggap itu biasa aja. Seperti itulah kesimpulannya.



Nah sekarang kenapa kok dikatakan setiap orang kesuksesannya berbeda-beda ?. sukses setiap orang itu berbeda karena patokan setiap orang untuk sukses itu berbeda-beda. Atau cita-cita dan impian kita itu berbeda. Mungkin ada beberapa yang memiliki impian atau cita-cita yag sama. Tapi untuk mencapai cita-cita itu, setiap individu akan memiliki cara dan bagaimana dia bisa mendapatkan kesuksesannya.

Langsung aja contoh dah. Gue cita-cita mau jadi dosen nantinya. Lulus S2 dan S3 insyaAllah. Nah sekarang gue masih ngejar impian itu. Mungkin ada juga yang memilik cita-cita buat lulus S2 dan S3 seperti gue. Tapi cara kita mendapatkan kesuksesan itu berbeda-beda. Misal dalam mendapatkan nilai. Mungkin ada yang dengan mudahnya mendapatkan nilai A. Atau bahkan susah payah harus belajar keras untuk mendapatkan nilai A tersebut.

Untuk kesuksesan yang lainnya misal. Ada salah satu temen gue, cita-citanya menjadi seniman. Dia merintis dari bawah, dari dia sekolah STM sampai dia lulus dan sampai dia bisa mengadakan suatu acara seni yang sangat luar biasa besarnya. Dia juga bisa muncul dilayar kaca. Nah mungkin itu menurut dia itu kesuksesannya dia. Dia sudah berhasil dan dia sangat bangga dengan hasilnya.

salah satu teman gue, yang sekarang menjadi seniman yang sudah masuk layar kaca

Begitulah arti kesuksesan. Bukan dari penilaian orang. Tapi kita sendiri yang dapat mengukur kesuksesan kita sendiri.

Sebelum gue tahu semua itu, gue merupakan salah satu orang yang gak ngerti arti kesuksesan. Sampai-sampai gue 2 hari kemarin hampir mutusin buat pindah kuliah. Dengan alasan gue gak cocok dijurusan yang sekarang ini gue tempuh.

Gue merupakan salah satu mahasiswa di perguruan tinggi negeri di Malang. “Universitas Negeri Malang”. Itu nama kampus gue sekarang. Gue ambil prodi pendidikan teknik mesin. Yang nantinya kalau lulus dari kampus bakal jadi seorang tenaga pengajar. Gue pikir selama setahun ini gue bakalan tidak bisa merasakan sukses jika gue ada dijurusan ini. Gue merasa kalau gue ada di jurusan yang gak bagus. Oke semua itu salah. Seketika gue merenung, melihat orang-orang yang telah sukses. Ternyata banyak dari mereka yang berasal dari perguruan tinggi swasta, bahkan yang tidak merasakan bangku pendidikan pun bisa sukses. Gue sadar, kalau sukses itu bukan berasal dari dimana loe mencari ilmu ! tapi dimana skillmu yang berbicara nantinya didunia kerja.

gue lolos. tapi maaf gue ga bisa masukin ini jurusan. karena gue gak mau buang2 waktu gue !


SBMPTN gue lolos di Univ Brwijaya Prodi Peternakan. Gue galau gak ketulungan, apa harus gue pindah ? apa yang setahun kemarin gue lakuin harus terbuang percuma ?. gue banyak konsultasi sama orang-orang yang mengerti tentang jurusan di perguruan tinggi. Sampai paman gue bilang “ Kalau kamu kuliah di Pendidikan itu gak rugi. Karena PENDIDIKAN GAK ADA MATINYA dan akan SELALU DIBUTUHKAN” ditambahkannya lagi “ Nah kalau PETERNAKAN?” . Oke gue salah tanya hal itu. Pertanyaan bodoh yang seharusnya bisa gue jawab.
Dan akhirnya gue tetep stay di kampus gue yang tercinta. Disinilah jalan gue, jalan menuju kesuksesan gue. Tanpa harus pedulikan apa kata orang lain. Karena sukses gue belum tentu suksesnya mereka !


2 Responses to "Kesuksesan itu berbeda-beda"

  1. apa kata orang juga bisa dijadiin buat motivasi buat sukses kok, setuju sama tulisannya :D
    jangan lupa main-main kesini ya helloladykiller.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget kok mbak :) terkadang kata orang memang harus jadiin sebagai lecutan semangat :)

      Delete

Hanya ada beberapa syarat buat komentar :
1. No Sara
2. No Link Aktif
3. No-mor HP atau Pin BB juga boleh
Yang point ketiga exc cowo tidak dianjurkan