TERIMA KASIH SUDAH BERKENAN MASUK DAN MEMBACA, APALAGI JIKA KALIAN MEMBERIKAN KOMENTAR SAYA SANGAT BERTERIMA KASIH. KALAU TIDAK SUKA TINGGAL DI CLOSE TAB KOK.

Sehari Tanpa Internet itu rasanya ....




Perkembangan jaman memang sudah sangat pesat sekali, peran penting yang diberikan internet sangat besar. Dengan internet kita bisa mengetahui berbagai informasi dari segala penjuru dunia. Begitu cepat informasi itu kita dapatkan. Setiap detiknya selalu ada pembaharuan, tapi kita bisa mengetahui semua itu dengan cepat. Hanya dengan melalui laptop atau PC dengan sambungan internet tentunya.
Pertama kali mengenal internet saat aku duduk dibangku kelas 6 SD. Saat itu aku diajak temanku untuk ke warung internet untuk mendaftar masuk SMP. Karena saat itu penerimaan siswa baru harus melalui online. Saat itu juga aku diajarkan sama teman aku, dan dari situ pula aku mengetahui internet.
Perlu adanya pendidikan mengenai internet untuk anak – anak kecil. Agar nantinya mereka bisa mengerti apa itu internet dan tidak menyalahgunakan internet untuk hal-hal yang negatif. Karena kebanyakan sekarang anak kecil sudah bisa mengakses situs-situs yang tidak seharusnya dijangkau oleh anak-anak yang masih bau kencur. Karena bisa memberikan dampak yang negatif. Maka dari itu perlu adanya pengawasan dari keluarga untuk lebih mengawasi anaknya dalam menggunakan internet.
Apa yang terjadi saat internet tidak terjamah selama satu hari penuh ? aku sendiri mungkin termasuk salah satu orang yang sudah kecanduan dengan makanan modern ini. Jangankan satu hari, satu jam aja gak ada koneksi internet udah mati gaya. Misalnya saja saat aku kuliah. Selama 2 jam mata kuliah, dimana masing-masing jammemiliki  durasi 50 menit,  berarti kalau 2 jam sama dengan 100 menit. Pasti dalam 100 menit, masih aku sempatkan untuk sekedar menengok gagdetku. Entah untuk melihat pemberitahuan dari sosmed, atau hanya sekedar mencari referensi mata kuliah yang sedang berlangsung.
Saat aku mudik ke kampung halaman di Kota Gresik, yang kebetulan rumah aku ada didaerah pelosok. Sinyal pun tidak terjangkau,  rasanya udah kebingungan ingin melakukan hal apa. Biasanya kalau ada koneksi internet, pasti dengan santainya sambil tertidur diatas kasur aku berselancar didunia maya. Entah nyampah di twitter atau bahkan kepoin akun mantan.
Nah ini gak ada internet Cuma bisa sms an doang. Serasa gadget itu gak ada gunanya kalau gak ada internet. Meskipun gadget secanggih apapun, bakalan mati gaya tanpa internet. Internet memang sudah menjadi budaya baru bagi orang sekarang. Dalam lingkup aku sebagai mahasiswa saja memang internet sangat diperlukan. Mencari referensi tugas, copas tugas orang juga bisa dilakukan. Pernah suatu ketika, pas banget saat gadgetku kuota habis, ditambah lagi wifi kos an juga nyadat. Kondisi yang seharusnya internet itu on fire untuk aku bisa mengerjakan tugas-tugas yang udah segabrek ngelambai-ngelambai ke aku. Tanpa internet aku kalang kabut. Belum lagi harus mengirim tugas saat itu juga ke email dosen. Dengan sangat terpaksa aku keluar rumah pergi ke warnet terdekat. Memang menyusahkan tanpa internet dijaman yang serba canggih sekarang ini.
Aku salah satu orang yang doyan blogging. Tanpa internet seharian itu rasanya juga awkward moment. Udah punya banyak tulisan, tapi gak bisa posting itu juga menyebalkan. Jadinya numpuk naskah yang sebelumnya udah aku tulis di word. Kesannya saat posting diblog grudak gruduk langsung jebrettt aahhaayy banyak sekali postinganku.
Intinya sih, aku sekarang gak bisa hidup tanpa internet. Udah kayak nyawa bagi aku. Apalagi saat tugas kuliah udah numpuk, internetlah yang ngebantu aku. Semua bisa kita dapatkan melalui internet, tanpa susah-susah harus pergi ke perpustakaan atau ke tempat yang bisa kita tuju untuk mendapatkan informasi. Cukup dengan duduk dirumah dan didepan laptop dengan jaringan internet yang memadai aku sudah bisa mendapatkan berbagai informasi. Tanpa internet aku mati gaya, kikuk dan mendadak goblok. Udah kayak orang yang sakau karena gak makek narkoba. Tanpa internet pula mungkin aku gak bisa ketemu sama mantan-mantan aku yang kebanyakan kenal dari internet. Wkwkwkw
Terima kasih internet, aku mencintaimu *cium kening . iya aku cium atasnya monitor. Wahhaa



2 Responses to "Sehari Tanpa Internet itu rasanya ...."

Hanya ada beberapa syarat buat komentar :
1. No Sara
2. No Link Aktif
3. No-mor HP atau Pin BB juga boleh
Yang point ketiga exc cowo tidak dianjurkan