TERIMA KASIH SUDAH BERKENAN MASUK DAN MEMBACA, APALAGI JIKA KALIAN MEMBERIKAN KOMENTAR SAYA SANGAT BERTERIMA KASIH. KALAU TIDAK SUKA TINGGAL DI CLOSE TAB KOK.

Sholat Jamaah dulu





Sholat jamaah itu lebih utama daripada sholat sendirian. Kalau aku sih seringnya sholat sendirian. Males mungkin iya kalau disuruh ke masjid. Tapi kalau jamaah itu menurut aku ada rasa gimana gitu, hati rasanya lebih tenang. Lebih khusyuk untuk sholat dan juga gak terburu-buru untuk mengakhiri sholat. Mungkin sebaiknya sholat berjamaah. Karena pahalanya juga 27 derajat. Sedangkan sholat sendirian hanya 1 derajat. Coba kalau dalam 5 waktu sholat sendirian. 1x5 = 5. Sedangkan kalau berjamaah itu 27x5 = 135. Pilih yang mana ? 5 atau 135 ? usahakan aja untuk 135 teman. Alhamdulillah sekarang sudah berjuang untuk 135. Setidaknya janganlah 5 meskipun itu tidak dilarang. 

Kalau ngomongin sholat nih, masih inget jaman aku masih kecil. Pasti kaalu sholat itu wudhunya lama. Iya karena masih mainan air sama temen sebaya lainnya. Udah gitu pasti nongkrong didepan serambi masjid, bukannya masuk duduk iftitah. Terus udah gitu pakek kaos doang pas sholat dan Kopyahnya itu pasti dilihatin rambutnya biar gaul. Ini mau sholat apa mau mejeng ? Namanya juga anak kecil.

Gak didalam gak diluar sama saja. Pasti ngecopros udah kayak ibu-ibu PKK. Udah gitu kalau ketawa dikeras-kerasin padahal tuh ada mbah-mbah lagi pujian sambil nunggu jamaah lainnya. Kalau udah di Qomati tuh pasti cari tempat sholat shofnya dibelakang, kalau gak gitu dishof paling pojok sampek pojok jurang. Ditambah lagi pasti gerombol tuh anak-anak kecil. Tahu gak kenapa ? iya pasti mereka semua ingin bercanda ria. Ini mau sholat apa mau main ?

Jawabannya itu mau main sama sholat, nah loh. Gini nih, pasti pas sholat tuh kalau gak dorong-dorongan kesamping kiri kanan ya injek –injekan kaki. Udah gitu kalau surat Al Fatihah udah “Waldholliiin” pasti jawab Aminnya itu paling keras. Udah kayak corong masjid tuh mulut mangapnya. Kalau gak gitu pas sujud pasti tangannya dilebar-lebarin. Jadinya temen sampingnya gak ada tempat buat sujud karena tertutup tangannya tuh. Kalau udah salam pasti langsung nyelonong keluar, salaman atau apa kek juga kagak. Dan langsung keluar ke serambi masjid. Kalau gak gitu juga pas sholat pasti masih ngomong. Entah ngelucu entah apa. Kadang aku yang udah gedhe ngelihat tuh bocah juga ikutan ketawa geli, nih anak-anak pada peakk semua.

Nah gitu tuh pengalaman aku pas sholat dulu waktu kecil. Gimana pengalaman kalian ? ada yang sama gak ? Indah sekali masa kecilku kawan.

Pernah Adzan ga waktu kecil ? di musholla ? kalau aku di masjid.Sensasinya lebih gimana gitu. Udah gitu langsung pujen dan dijamin mulut nyonyor karena kelamaan pujen. Gimana gak nyonyor. Tuh para jamaah bukannya dateng malah tepar semua.

Ah sudahlah. Itu semua membahagiakan. Terkadang kalau lihat anak kecil seperti itu pas sholat rasanya inget masa kecil sendiri dulu. Hahahaha

0 Response to "Sholat Jamaah dulu "

Post a Comment

Hanya ada beberapa syarat buat komentar :
1. No Sara
2. No Link Aktif
3. No-mor HP atau Pin BB juga boleh
Yang point ketiga exc cowo tidak dianjurkan