TERIMA KASIH SUDAH BERKENAN MASUK DAN MEMBACA, APALAGI JIKA KALIAN MEMBERIKAN KOMENTAR SAYA SANGAT BERTERIMA KASIH. KALAU TIDAK SUKA TINGGAL DI CLOSE TAB KOK.

Band



 
Last Child
Dewa 19

Band kesukaan kalian apa ? kalau aku sih banyak. Hehehe tapi dari aku kecil sampai sekarang aku suka sekali sama Dewa 19. Lagunya itu keren-keren dan penuh makna. Apalagi pas Vocalisnya masih Ari Lasso. Suaranya khas banget, meskipun akhirnya di ganti sama Once. Tapi suaranya gak kalah keren juga kok. Once juga punya suara yang khas. Berhubung sekarang udah pada mencar semua personilnya, tinggal nama aja sekarang. Tapi tidak melunturkan kecintaanku dengan band ini.
Saat beranjak remaja mulai mengetahui aliran-aliran band. Ada yang pop, dangdut, rock, mini maupun rock span juga ada. Eh ngaco lu. Tak lupa juga ada aliran pop punk melodic. Wuhhh keren ya.hehehe
Aku suka musik melodic. Denger band pertama kali dengan aliran itu adalah LAST CHILD. Tahu last child gak ? itu band dari jakarta yang terbentuk tnggal 11 Januari 2006. Dengan formasi Awal bang Virgoun –Vocal, lanjut Dimaz – Bassis, Yodie – Gitaris dan Ary Ceper – Drummer. Lagu yang awal aku denger itu Diary Depressy. Lagu yang mengisahkan tentang broken home yang dialami langsung oleh Virgoun. Nyentuh banget lah semua kata yang ada dalam lirik lagunya.
Suara detak detuk drumnya yang “Duk Tak Duk Tak” membuat kepala ini rasanya enak sekali dianggukkan. Menghilangkan semua beban yang ada. Udah aku buktikan saat aku ke surabaya untuk menonton konser Last child. Wuhh keren lah semua bebanku ilang. Mossing bareng-bareng ditengah-tengah ruangan. Rasanya ngefly. Mungkin hampir sama dengan makek narkoba yang katanya sih bisa ngefly.
Dari situlah aku mulai suka dengan last child.awal aku kenal dengan nama “Last Friend”. Itu merupakan sebuah nama perkumpulan pecinta Last Child. Aku dulu awal nemuin perkumpulan itu saat aku malam minggu jalan-jalan di alun-alun kota Tuban. Aku melihat sebuah banner terpampang jelas dengan tulisan “Last Friend Tuban”. Dan  banyak muda mudi yang bergerombol dibawah banner itu. Enggan sih iya, soalnya terlihat urakkan. Tapi apa salahnya? Gak boleh ngelihat sesuatu dari covernya doang. Bener kan? . yaudah aku deketin mereka semua dan aku putuskan untuk join. Yuhuuu.
Ternyata mereka itu baik-baik. Sangat welcome sama aku yang baru join. Meskipun sebagian dari mereka doyan minum arak dll. Jadi baunya mereka itu penuh dengan alkohol. Tapi gak masalah yang penting aku bisa jaga diri. Truee.
Eh iya, Last Child 2 kali melakukan perombakkan formasi. Pertama penggantian Bang Yodie, yang memutuskan keluar dari Last Child untuk melanjutkan studynya di luar negeri. Penggantiya bang mamie. Orangnya sih udah tua, udah bapak-bapak hahaha. Tapi masih kece lah.
Setelah itu tahun 2012 atau gak 2011. Ary Ceper keluar karena masalah apa aku juga kurang jelas tahunya. Terus digantikan oleh Ipank. Sangat disayangkan, aliran melodic yang khas dengan pukulan drum dari Ary Ceper kemudian hilang. Menjadi Pop ! tapi Ipank orangnya juga ramah kok. Itu terbukti saat dia berkunjung ke Tuban dia mau berbagi cerita dengan kita (lastfriend).
Bukan salah Last Child. Tapi ini tuntutan pasar. Kalau masih stay mengusung aliran pop punk melodic. Mungkin last child tidak akan punya nama sebesar sekarang. Yang sering banget nongol di TV.
Lagu yang dulu melodic banget, sekarang berganti dengan lagu yang melow melow. Banyak cacian yang datang. Itu mereka bukan Last Friend Sejati. Tidak menghargai apa yang dilakukan oleh Last Child. Tapi tetep menjadi lagu yang WOW kok meskipun mellow. Contohnya aja lagu “ Seluruh Nafas Ini” “ Tak Pernah Ternilai” “Sekuat Hatimu” “Percayalah” . tetep menjadi palylist song number 1.
Sampai sekarang aku masih suka dengan last child, meskipun udah jarang ngumpul dengan last friend, karena tidak memungkinkan juga kondisinya. Tapi masih support last child dengan masih mendengarkan dan mengupdate info – info terbarunya.
Pernah tahu Killing Me Inside ? Pee Wee Gaskin ? Lowdick ? Sweet As Revenge ? ah itu semua aku juga suka. Musik anak punk aku suka. Yang penting scream not over but enough. Dan gak lupa juga kepala bisa dianggukkan + Mossing .... Loncattt brotherr !!
Keep Support Melodic !

0 Response to "Band"

Post a Comment

Hanya ada beberapa syarat buat komentar :
1. No Sara
2. No Link Aktif
3. No-mor HP atau Pin BB juga boleh
Yang point ketiga exc cowo tidak dianjurkan