TERIMA KASIH SUDAH BERKENAN MASUK DAN MEMBACA, APALAGI JIKA KALIAN MEMBERIKAN KOMENTAR SAYA SANGAT BERTERIMA KASIH. KALAU TIDAK SUKA TINGGAL DI CLOSE TAB KOK.

Pilih Pacar apa Pilih Islam ?


Assalamualaikum Wr. Wb.
Apa kabar sahabatku semua ? semoga selalu ada dalam lindungan Allah SWT.
Bagaimana kondisi kalian ? ada yang sedang bahagia, gunda gulana, sedih ataupun sedang ada banyak masalah ?. Sabar dan tetap syukuri apa yang ada, karena dibalik semua itu ada hikmah yang bisa kita ambil. Untuk yang sekarang sedang berbahagia jangan lupa untuk tetap bersyukur padaNya, dan untuk yang sedang dalam kondisi kurang baik, bersabarlah J
Kalian semua pernah merasakan cinta ?. InsyaAllah jawabannya semua pasti iya J. Karena Allah sendiri sudah memberikan rasa itu untuk kita, melainkan rasa cinta itu terlalu berlebihan dieksploitasi oleh manusia, selalu diumbar dan disamakan dengan hawa nafsu.
Bicara tentang cinta, berhati-hatilah, karena cinta merupakan salah satu jalan untuk setan menggoda manusia menuju jalan yang suram. Kita sebagai manusia patut mawas diri agar terhindarkan dari godaan setan yang terkutuk.
Cinta tidak jauh juga dengan kebudayaan kebudayaan yang mulai melenceng jauh dari tuntunan agama, berbagai budaya dari luar islam diterapkan kedalam lingkungan budaya islam.  Dalam realita yang terjadi saat ini adalah banyaknya kalangan muda yang bercumbu mesra dengan tidak memperhatikan bahwa apa yang dilakukannya adalah sudah melenceng jauh dari kaidah islam. Banyak cara untuk kita mengungkapkan rasa cinta kita terhadap seseorang ataupun apapun itu, melainkan jangan terlalu berlebihan dalam mencintai sesuatu, karena Allah membencinya.
Pacaran merupakan hal yang sangat dilarang oleh Allah SWT, dan hukumnya adalah HARAM. Melainkan masih banyak pada saat ini yang menginginkan status pacaran dengan berbagai macam alasan untuk menepis bahwa pacaran itu tidak HARAM. Inilah hal-hal sepeleh yang dianggap lumrah sehingga lumrah juga lah pada saat ini muda mudi yang bercumbu mesra ditempat umum.
Seperti kasus yang pernah saya alami, ada seoarang teman saya melakukan debat tentang hukum pacaran, teman saya selalu memberikan jawaban yang intinya pacaran itu tidak haram, karena dia sendiri posisinya memiliki seorang pacar. Cukup mudah untuk menangkis opini yang teman saya berikan, APA YANG ADA PADA AL-QURAN, ITULAH KEBENARANNYA. Bisa apa dia kalau sudah ada jawaban seperti itu ? apa mau membantah Al-Quran ? sama saja dengan membantah sabda-sabda Allah SWT.
Pacaran sekarang menjadi hal yang sangat biasa, dan anehnya pada saat ini anak dibawah usia 10 tahun pun sudah mengerti apa itu pacaran, tepatnya anak seusia Sekolah Dasar ( SD ). Apa yang salah pada kehidupan yang saat ini adalah kurangnya pengetahuan mengenai agama, sehingga dengan mudahnya mereka melakukan hal-hal yang tercela. Seperti kasus anak SD tersebut, kurangnya peran orang tua dalam memberikan pendidikan mengenai agama dan hanya mementingkan pendidikan umum, itu semua membuat tidak adanya keseimbangan antara agama dan umum. Dan para orang tua sekarang ini menganggap bahwa pendidikan umum lebih penting dari pada pendidikan agama untuk masa depan. Itulah mainset yang perlu dibenahi sekarang ini, bahwasannya pendidikan agama itu lebih penting untuk masa depan. Jika kita ada dibawah jalan Allah SWT, insyaAllah apapun itu akan dimudahkan olehNya.
Budaya budaya yang melenceng jauh dari agama saat ini mulai banyak bermunculan, misalnya gandengan tangan, pelukan, ciuman, dan yang lebih parah adalah berzinah. Semua hal tersebut sudah lumrah terjadi dikalangan kita saat ini. Apa mereka tidak berfikir bahwasannya semua itu adalah dosa?. Pacaran aja sudah merupakan tindakan dosa, apalagi ini berduaan yang bukan mahram, malah lebih besar dosanya.  Ada lagi budaya barat yang mulai masuk dikalangan kita saat ini, misalnya merayakan Tahun Baru Masehi dengan Foya-foya, party, satu lagi yang masih sangat sering sekali yang dilakuin oleh orang yang berpacaran, Valentine.
Valentine itu apa ? dalam bukunya Ust. Felix Siauw yang pernah saya baca, itu merupakan perayaan yang awal mulanya dulu dilakukan oleh orang-orang yunani dengan melakukan pesta sex, seinget saya seperti itu. Intinya budaya valentine itu sangat tidak mencerminkan kebudayaan islam.
 Buat yang masih merayakan valentine dengan pasangannya, sebaiknya jangan J . Hindari dan jangan lakukan. Kalau sudah, sekarang step terakhir, putusin pacar kalian masing J kowkowko. Kalian ingin diseriusin apa dipermainin ? kalau diseriusin silahkan putusin, nanti kalau sudah mampu dan cukup kalian bisa datang kerumahnya untuk melamarnya J simple kan ? daripada kalian harus berpacaran nih, Cuma menghabiskan uang, waktu, pikiran dan masa muda kalian.

Nah segitu dulu ya, next time dilanjutkan lagi J
Wassalamualaikum J

0 Response to "Pilih Pacar apa Pilih Islam ?"

Post a Comment

Hanya ada beberapa syarat buat komentar :
1. No Sara
2. No Link Aktif
3. No-mor HP atau Pin BB juga boleh
Yang point ketiga exc cowo tidak dianjurkan